1
Tips Travel

Agar Tetap Segar Setiba di Tempat Tujuan, Lakukan Hal Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Wajah kucel, lelah, ngantuk adalah yang biasanya tampak pada seseorang yang baru tiba dari perjalanan panjang. Misalnya dengan setelah menempuh perjalanan panjang dengan bis, kereta, atau pesawat. Wajar saja, karena kita berjam-jam duduk dengan posisi yang sama.

Namun, bagaimana bila kita dituntut tampil segar setiba di tempat tujuan? Bisa jadi ada urusan pekerjaan yang harus segera diselesaikan, atau karena harus menepati jadwal wisata yang sudah ditentukan.

Di bawah ini adalah beberapa cara agar kita segar selama perjalanan, serta tetap segar saat tiba di tempat tujuan.

Gunakan untuk Beristirahat

Walaupun posisinya tidak nyaman, perjalanan jauh bisa kita manfaatkan untuk beristirahat sebelum menjalani agenda penting. Karena itu, manfaatkan waktu dengan tidur. Dengan begitu, energi kembali terisi dan badan tidak terlalu lelah.

Jangan Gunakan Riasan Wajah

Saat melakukan perjalanan jauh, sangat disarankan membiarkan wajah tetap bersih. Hindari menggunakan make up saat perjalanan jauh agar kulit tetap bebas bernafas

Jika memang harus mengenakan make up saat berangkat, usahakan menyiapkan pembersih wajah untuk digunakan di atas kendaraan. Bersihkan riasan di kamar mandi, dan akhiri dengan mengaplikasikan toner pada wajah.

Pakailah Masker

Sangat disarankan untuk mengenakan masker lembaran atau sheet mask saat melakukan perjalanan jauh dengan pesawat. Perawatan kecantikan ini banyak digunakan oleh bintang Korea. Mereka memang dituntut menunjukkan penampilan prima setiba di bandara, agar tampak cantik dan tampan saat dipotret para penggemarnya yang menunggu.

Menggunakan masker lembaran berfungsi untuk menjaga wajah tetap terhidrasi, sehingga tidak kering. Masker ini juga bisa mencegah wajahmu bengkak, terutama di area mata. Wajah yang kering dan tampak bengkak cenderung tampak kusam, sehingga kita akan tampak tidak segar setiba di tempat tujuan.

webinar umroh.com

Jika kamu dalam perjalanan yang sangat panjang, misalnya ke luar negeri, bisa jadi akan membutuhkan tambahan produk untuk menjaga kelembaban kulitmu. Apalagi jika selama penerbangan dihabiskan untuk menonton hiburan, yang mengakibatkan mata lelah. Oleskan serum yang banyak mengandung vitamin C untuk mencerahkan wajah, agar tidak tampak kusam dan lelah.

Tutup Jendela

Jika terbang atau melakukan perjalanan di siang hari, sebaiknya tutup jendela. Sinar matahari yang menyengat mengandung ultraviolet yang bisa membuat kulit semakin kusam. Jika memang tidak memungkinkan menutup jendela, oleskan sunscreen untuk melindungi kulitmu.

Pijat-Pijat Wajah

Selagi duduk di kendaraan dan menanti hingga tiba di tempat tujuan, kita bisa memijat-mijat wajah agar peredaran darah di sana lebih lancar. Pijat wajah dengan gerakan memutar, atau menggunakan roller khusus memijat wajah.

Mandi

Setelah perjalanan yang panjang, tidak heran tubuh rasanya kaku dan lemas karena kurang bergerak. Wajah juga tampak tidak segar dan kusam. Cobalah untuk mampir sejenak di kamar mandi, dan bersihkan badanmu. Membersihkan diri dengan mandi bisa membuat badan terasa lebih segar dan bersemangat setiba di tempat tujuan. Jangan lupa untuk menyediakan peralatan kebersihan di tas bagian luar, agar lebih mudah dikeluarkan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.