1
Travel

Tertarik Wisata ke Timur Tengah, Cek Dulu 6 Negara Teluk Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Timur Tengah kini banyak menjadi tujuan wisata traveler mancanegara. Timur Tengah memang menyajikan pemandangan yang eksotis dengan nuansa Arabia yang kental. Jika tertarik berwisata ke Timur Tengah, cek dulu atraksi wisata di enam negara teluk ini.

Arab Saudi

Negara ini banyak dikunjungi umat muslim dunia yang ingin beribadah haji dan umroh. Namun belum banyak yang mengetahui bahwa Arab Saudi juga memiliki berbagai obyek wisata. Selain mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, kita bisa berkunjung ke Gunung Uhud, Masjid Qiblatain, Masjid Quba, dan sebagainya. Selain itu, ada Jeddah Corniche di tepi laut Merah, Pulau Durrat Al Arous di utara Jeddah, flyboarding di Albatoul Marine, atau mengunjungi Madain Saleh.

Uni Emirat Arab

Negara yang terdiri dari tujuh Emirat ini banyak menjadi destinasi wisata favorit di Timur Tengah. Salah satu yang paling banyak dijadikan destinasi wisata adalah Dubai, Abu Dhabi, atau Al Ain.

Dubai dan Abu Dhabi identik dengan wisata modern dengan gedung pencakar langitnya. Sementara Al Ain dikenal dengan oasis di tengah padang pasirnya. Selain itu, Uni Emirat Arab juga banyak mengajak wisatawan untuk mengenal tradisi Arab lewat berbagai wisata sejarah dan budaya di sana.

Uni Emirat Arab memang dikenal sebagai tempat wisata mewah, dengan segala atraksi wisata yang modern dan unik di sana. Namun kita juga masih bisa menikmati keunikan tradisi dengan mengunjungi pasar tradisional, berkeliling seputar kota tua Deira, menikmati suasana di Abu Dhabi Heritage Village atau Masjid Sheikh Zayed, dan masih banyak lagi.

Qatar

Sebagai negara terkaya di dunia, Qatar menjadi salah satu negara di Timur Tengah yang juga memiliki banyak atraksi wisata. Di sana ada berbagai macam resort dengan pemandangan laut yang indah, dengan bunga-bunga tropis. Wisatawan juga bisa mencoba bowling atau segway di pulau privat yang ada di sana. Selain itu, ada museum kesenian Islam terbesar di dunia, Museum of Islamic Arts.

Bagi penyuka tradisi lokal, bisa juga mengunjungi berbagai macam pasar tradisional atau souk di Qatar. Salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Souk Waqif, yang banyak menjual souvenir, rempah, dan pakaian dengan corak bordir yang indah.

Oman

Oman adalah negara di Timur Tengah yang masuk dalam wilayah iklim tropis. Tidak heran, selain memiliki gurun pasir, yang identik dengan Timur Tengah, Oman juga banyak memiliki atraksi wisata alam yang memanjakan mata wisatawan.

webinar umroh.com

Keindahan Oman membuat banyak warga Uni Emirat Arab, yang berbatasan langsung, menjadikannya sebagai tempat liburan di akhir pekan. Di Oman, kita bisa mengunjungi Musandam yang dikenal sebagai ‘Norwegia-nya Timur Tengah’, menyusuri berbagai Wadi atau mata air, mengunjungi Salalah, dan sebagainya.

Selain wisata alam, kita juga bisa mengagumi kemegahan Masjid Sultan Qaboos, atau mengunjungi Muttrah Souk untuk berbelanja Souvenir. Kuliner Oman juga dikenal lezat dan unik.

Kuwait

Jarang dikenal sebagai destinasi wisata, Kuwait sebenarnya memiliki pesona tersendiri yang memang masih belum banyak diekspos. Kuwait dikenal sebagai negara modern dengan berbagai bangunan pencakar langit. Selain pemandangan kota yang modern, Kuwait juga memiliki atraksi wisata menarik bagi keluarga seperti wahana edukasi The Scientific Centre,  Mirror House yang dibangun seniman Italia-Kuwait, serta wisata sejarah di Pulau Falaika. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Kuwait Towers yang ikonik.

Bahrain

Bahrain merupakan negara Timur Tengah yang juga kurang dikenal sebagai destinasi wisata. Namun bagi kamu yang menyukai ketenangan, Bahrain adalah negara yang pas. Di Bahrain, kita bisa merasakan camping mewah di gurun, serta menikmati keindahan alam di Pulau Hawar. Kunjungi juga Al Fateh Grand Mosque yang megah, serta Benteng Qai’at al Bahrain.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.