1
Tips Travel

Hati-Hati, Perhatikan Ini Saat Berenang di Laut Mati

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Laut Mati yang terletak di Yordania, Israel dan Palestina merupakan salah satu atraksi wisata di negara tersebut. Laut Mati populer sebagai perairan yang tidak akan membuat kita tenggelam. Itu karena perairan danau ini mengandung konsentrasi garam yang lebih banyak. Laut Mati disebut 8,6 kali lebih asin dari pada air laut biasa.

Laut Mati di Yordania juga merupakan titik terendah di bumi. Di perairan ini, tidak ada makhluk hidup yang bisa hidup di dalamnya. Agar pengalaman berenang di Laut Mati tetap nyaman, perhatikan hal di bawah ini.

Pilihlah Lokasi yang Tepat

Wisatawan bisa masuk dan berenang di Laut Mati lewat hotel-hotel yang ada di sepanjang pesisir Yordania. Kita bisa membayar biaya masuk yang ditentukan pihak hotel agar bisa menikmati pemandangan Laut Mati dari dalam hotel. Berenang di Laut Mati yang berada di hotel tepi danau relatif lebih nyaman karena kita bisa menikmati fasilitas lain yang memudahkan. Seperti ruang ganti dan kamar mandi bilas.

Sangat disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri. Misalnya handuk dan peralatan mandi.

Pastikan Tidak Ada Luka di Tubuh

Air di Laut Mati akan membuat luka terasa sangat perih. Bahkan luka sayatan yang kecil bisa terasa sangat sakit jika kita berenang di Laut Mati. Karena itu, pastikan tidak ada luka terbuka di kulit. Sangat disarankan untuk tidak bercukur satu hingga tiga hari sebelum berenang di Laut Mati. Bekas cukuran itu akan sangat terasa menyakitkan jika kita memaksa berenang di Laut Mati.

Jika benar-benar ingin menikmati Laut Mati sementara masih ada luka di tubuh, tutup luka tersebut dengan rapat. Pilih plester yang tahan air, dan tutup rapat-rapat.

Jangan Bawa Peralatan Elektronik

Tingkat garam yang tinggi bisa berbahaya bagi peralatan elektronik. Demi keamanan, sebaiknya tidak membawa kamera, handphone, GoPro, dan sebagainya saat berenang di Laut Mati. Hindari resiko barang elektronik kesayanganmu jatuh, dan akhirnya rusak karena kadar garam yang tinggi.

Gunakan Pakaian yang Biasa Saja

Bukan hanya barang elektronik yang rusak, namun juga pakaianmu. Pastikan untuk tidak memakai pakaian yang bagus atau pakaian kesayanganmu saat masuk atau berenang di Laut Mati. Warna pakaian yang digunakan bisa berubah karena kadar garam yang tinggi di Laut Mati.

webinar umroh.com

Pakai Sandal

Saat masuk ke dalam Laut Mati, pakailah sandal untuk melindungi kaki dari bebatuan yang tajam. Tentunya kita tidak ingin merasakan sakit karena tiba-tiba lecet akibat tergores bebatuan di Laut Mati, bukan? Kadar garam yang tinggi akan menyiksa luka di kaki.

Berenang dengan Santai

Saat memasuki Laut Mati, kita akan merasakan sensasi tubuh yang ringan. Awalnya, kita akan merasa tubuh sedikit sulit dikontrol. Kita akan merasa kesulitan untuk melangkah. Karena itu, santai saja saat masuk ke dalam air Laut Mati. Rasakan air perlahan mengangkat tubuh dan membuatmu melayang.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.