1
Travel

Kamu Suka Perawatan Alami? Coba Minyak Alami dari Maroko Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Melakukan perawatan dengan bahan alami adalah salah satu cara merawat kecantikan tanpa resiko bahan kimia. Bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit dikhawatirkan akan membuat kondisi kulit jadi semakin buruk. Tidak mau, kan, kulit jadi semakin rusak karena salah memilih produk kecantikan?

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan adalah argan oil atau minyak argan. Ekstrak minyak argan banyak digunakan oleh produsen produk kecantikan sebagai bahan dalam produknya. Tidak heran, karena bahan ini memang kaya akan manfaat.

Berasal dari Tanaman Argan Asli Maroko                                     

Argan sebenarnya adalah sejenis kacang yang tumbuh di Maroko. Warga asli Maroko membuat ekstraknya dengan menghancurkan dan menekan kacang argan hingga mengeluarkan minyak. Minyak argan ini kemudian digunakan untuk suplemen, merawat luka, serta menutrisi kulit dan rambut. Saat ini, tumbuhan argan menjadi tanaman yang sangat dihargai hingga menjadi salah satu tanaman yang dilindungi UNESCO.

Kaya Asam Lemak yang Bermanfaat

Minyak argan merupakan minyak langka yang tinggi kandungan asam oleic (omega 9) dan asam lemak linoleic. Asam linoleic mampu mengurangi inflamasi dan jerawat, serta meningkatkan kadar kelembaban pada kulit. Asam oleic dapat meningkatkan kemampuan kulit menyerap bahan-bahan yang bermanfaat dan bernutrisi. Karena manfaat ini, minyak argan adalah minyak yang tidak menutup pori-pori, sehingga sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit penderita jerawat. Tidak heran minyak ini menjadi minyak essential yang sangat populer.

Selain kandungan asam lemaknya, minyak argan juga kaya kandungan vitamin E. Jika dioleskan pada kulit, trocopherol dari Vitamin E membantu produksi sel baru. Karenanya, minyak argan bermanfaat menyehatkan kulit dan rambut. Kandungan vitamin E ini juga yang membuat para produsen produk kecantikan menggunakannya dalam krim anti penuaan.

Setetes Namun Sangat Bermanfaat

webinar umroh.com

Harga minyak argan memang tidak bisa dibilang murah. Untungnya, jika menggunakan minyak argan 100%, kita hanya perlu menggunakannya setetes atau dua tetes untuk perawatan kulit.

Gunakan untuk Perawatan Malam

Kita bisa menggunakan minyak argan untuk melakukan perawatan di malam hari. Tuang satu tetes minyak argan di telapak tangan. Gosok-gosok hingga hangat, lalu pijatkan dengan lembut dan gerakan memutar pada wajah dan leher. Minyak argan dapat meresap dengan cepat dan tidak meninggalkan residu pada kulit. Karenanya, sangat aman menggunakan minyak ini dan didiamkan saat tidur. Kita tidak perlu takut pori-pori akan tersumbat dan menjadi penyebab jerawat. Kandungan minyak argan justru akan terserap dengan baik dan bekerja saat kita tidur.

Bahan Alami untuk Melembabkan Wajah

Warga di negara empat musim biasa menggunakan minyak argan sebagai pelembab di saat musim dingin. Saat musim dingin, kulit menjadi mudah kering dan pecah-pecah. Minyak argan membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Minyak argan juga sehat sehingga aman digunakan di sekitar mata dan bibir.

Untuk melembabkan wajah, usapkan setetes minyak argan pada wajah. Ratakan pada wajah dengan gerakan memutar. Ratakan hingga di bagian hidung dan bawah mata. Selain menutrisi, kandungan vitamin A dan E pada minyak argan bisa menyamarkan keriput pada wajah juga, lho.

Minyak argan yang kaya manfaat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai perawatan wajah alami. Kamu tertarik untuk mencobanya?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.