1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

Inilah Tips dan Rahasia Memperoleh Kecantikan yang Hakiki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Para pembaca sekalian, pada dasarnya setiap wanita itu cantik. Namun banyak wanita di luar sana yg mengubah ciptaan-Nya agar lebih menarik. Dan yang harus kita ketahui disini, cantik yang hakiki tidaklah kecantikan yang bersifat fisik saja. Tetapi lebih dari itu, cantiknya pun harus berasal dari dalam juga. Bagaimana agar kita semua tidak salah mengartikan bagaimana kecantikan yang haqiqi dalam Islam? Disini ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para wanita agar mereka betul-betul bisa mendapatkan kecantikan yang hakiki.
Yuk kita simak bersama:

-HINDARI MAKSIAT
Perbuatan maksiat bisa membuat wajah tampak gelap dan hitam. Seseorang yang hobi berbuat maksiat, maka hilanglah kecantikan dalam jiwa dan fisiknya. Berbeda dengan para ahli ibadah yang tampak natural dan wajahnya bercahaya.

-BERHIJAB SYAR’I
Seorang wanita yang berjilbab dengan pakaian panjang pastinya akan terlihat lebih anggun dan cantik. Dengan memakai jilbab, wanita juga tampak lebih terhormat serta terhindar dari risiko pelecehan. Perintah menutup aurat ini dijelaskan lewat firman Allah SWT dalam surat Al-Ahzab ayat 59

-PERAWATAN TANPA MENGUBAH BENTUK DIRI
“Dan pasti akan kusesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan kusuruh mereka mengubah ciptaan Allah (lalu mereka benar-benar mengubahnya). Barang siapa menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka sungguh dia menderita kerugian yang nyata.” (An-Nisa: 119)

-RAJIN BERWUDHU
Dikatakan oleh Abu Hurairah ra: “Aku mendengar Rasululah Saw bersabda, “Sesungguhnya umatku dipanggil pada hari kiamat dalam keadaan ghurran muhajjilin (wajahnya bercahaya dan badannya bersinar) karena bekas berwudhu, maka barangsiapa mampu untuk memanjangkan ghurran hendaklah melakukannya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

-MURAH SENYUM
“Senyummu dihadapan saudaramu adalah sedekah” (HR Muslim)
Orang yg senyum senantiasa cantik dan membuat orang sejuk memandangnya. Selain itu juga, banyak juga penelitian yang sudah menjelaskan jika senyum sendiri dapat menyebabkan otot wajah kita terangkat ke atas, dimana hal tersebut akan membuat otot wajah menjadi lebih rileks. Selain itu juga hal ini menyebabkan wajah menjadi tidak mudah keriput sehingga wajah pun bisa awet muda. Karena itulah murah senyum juga akan menambah kecantikan yang hakiki pada diri wanita.

-TAHAJUD
“Orang yg bangun untuk Tahajud di malam hari, maka akan tampak lebih cantik/tampan di siang harinya”.

-POLA MAKAN SEHAT
Pastikan tidak makan berlebihan, olahraga teratur, dan makan sesuai sunnah islam. Pola makan yg teratur akan membuat seseorang lebih segar dan cantik. Hal ini jelas saja bisa kita nalar juga secara ilmiah. Pola makan sehat juga pastinya akan membuat tubuh senantiasa sehat. Kesehatan tubuh yang menunjang juga sudah pasti menjadi salah satu modal penting untuk selalu mendapat menjaga kecantikan.

webinar umroh.com

Nah, tentu cantik dihadapan Allah yg paling penting yaa sobat semua. Dan ingat, bahwa Allah tidak memandang seseorang dari rupanya. Tetaplah bersyukur dengan apa yg kita miliki..