1
Travel

Yuk Cobain! Ini Lho 7 Tips Liburan Hemat ke Jepang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Jepang menjadi salah satu destinasi esksotis yang menyedot perhatian para turis dari berbagai negara. Selain banyak spot menarik, kuliner dan kebudayaan Negeri Sakura juga menjadi magnet tersendiri. Biasanya akhir tahun adalah saat yang tepat untuk traveling dan menikmati Negeri Macan Asia. Berikut ini ada beberapa tips liburan hemat ke Jepang untuk Anda yang ingin mencobanya.

Tempat Gratis di Jepang

Jika kalian berlibur ke Jepang jangan sia-siakan setiap perjalanannya. Meskipun Jepang memang bisa menjadi negara yang cukup mahal dikunjungi. Selain tempat-tempatnya yang unik, Jepang juga memiliki tempat wisata yang gratis tanpa membayar untuk dinikmati, sebagai berikut.

1. Taman Shimizu-ike

Tim Umroh.com memaparkan, cukup naik kereta dan turun di Stasiun Gakugei Daigaku atau Stasiun Musashi Koyama kamu sudah bisa menjumpai taman ini. Disini, Anda bisa memancing ikan sambil menikmati suasana alamnya yang menenangkan. Kolam Pancing Shimizu-ike ini selalu ramai didatangi penduduk setempat maupun wisatawan. Ini adalah tempat sempurna untuk memancing di perairan dangkal, khususnya pada musim dingin.

Baca juga: Ini Nama Restoran Halal di Jepang yang Wajib Dicoba!

2. Mata Air Masugata no Ike

Lokasinya berdekatan dengan Stasiun Kokunboji. Kalau Anda kehausan dan merasa lelah berjalan kaki mengelilingi Tokyo, mampir ke tempat ini adalah pilihan tepat. Anda bisa meminum air disini tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu. 

Mengambil air disana menjadi bagian dari kehidupan penduduk sekitar. Mereka cukup sering membawa ember untuk mengisinya dengan air. Jika kamu perlu bekal air untuk melanjutkan perjalanan, gak ada salahnya mengambil disini.

tips liburan hemat ke jepang (source flickr)

3. Jidayubori Park Minkaen

Berlokasi di dekat Stasiun Gakuenmae, buat kamu pecinta sejarah Kekaisaran Jepang, wajib datang kesini. Ini adalah rumah Keluarga Nagasaki, keturunan Edo periode terakhir. Rumah ini direnovasi dan bisa dinikmati oleh siapapun dengan gratis. 

Kamu bisa menikmati pemandangan rumah tua dan kuno ala Jepang zaman Edo loh. Kamu juga boleh menyentuh segala perabotan yang ada di dalamnya. Tetapi ingat ya, meski diperbolehkan harus tetap hati-hati karena itu adalah peninggalan sejarah. 

webinar umroh.com

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

4. Odaiba

Odaiba yang berada di bagian selatan Tokyo ini punya banyak spot gratis. Anda bisa berjelajah ke Tokyo Big Sight, Ariake Nishi Port Park, Aquacity Osaiba, hingga foti do Patung Liberty bersi Jepang. Anda bisa melihat keindahan lautan Jepang dengan bersantai di sore hari. Malamya bisa dinner di Aquacity Odaiba. 

5. Pemandian Air Panas Komorebi Foot Baths

Untuk menemukan lokasi pemandian air panas ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyusuri jalan setapak di Tamagawa Josui, menyusuri hutan kota yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo sebagai ruang terbuka hijau. 

Disini, kamu bisa membasuh tangan dengan air hangat atau merendam kaki seraya melihat pemandangan dan mencari ketenangan jiwa. Tenang saja, tempat ini terbuka untuk umum dan gratis kok. 

Tips Liburan Hemat ke Jepang

Jepang termasuk negara yang lumayan mahal dikunjungi. Namun jangan khawatir untuk berwista ke sana. Berikut ini ada tips hemat liburan ke Jepang, diantaranya.

1. Pantau dan Cari tiket promo jauh-jauh hari

Salah satu yang paling menyedot banyak dana liburan adalah tiket pesawat. Memang biaya tiket pesawat PP ke Jepang tidak bisa dibilang murah. Resepnya adalah bersabar dan tekun berburu tiket pesawat jauh-jauh hari

Anda harus rajin survei tiket pesawat H-6 bulan hingga H-1 tahun sebelum keberangkatan. Makin lama jarak mencari tiket dengan jadwal keberangkatan, makin terjangkau pula harga yang didapatkan.

Untuk meminimalkan biaya liburan ke Jepang, Anda harus rajin mengecek tiket pesawat secara online. Ada banyak website yang menyediakan layanan penjualan tiket online, pilihlah website yang menawarkan harga paling murah.

2. Berkunjung di musim dingin

Negara Jepang memiliki empat musim, yaitu musim panas, dingin, semi, dan gugur. Harga tiket penerbangan di tiap-tiap musim berbeda. Tiket penerbangan paling murah biasanya terjadi pada musim dingin. Harga tiket PP yang biasanya dibanderol Rp5-9 juta berubah menjadi Rp4-7 juta pada musim dingin. Lumayan, bukan?

3. Lebih baik jalan kaki atau naik transportasi umum

Supaya lebih menghemat budget  selama mengeksplor berbagai keunikan Jepang, perbanyak jalan kaki dan beli tiket transportasi umum. Kebanyakan turis lebih suka berpindah dari satu kota ke kota lainnya dengan menggunakan transportasi umum semisal bus malam. Tarif bepergian dengan bus malam juga sangat terjangkau.

Tidak seperti bus atau Transjakarta di Jakarta, bepergian dengan bus malam di Jepang sangat aman, cepat, dan terhindar dari macet. Kota yang jarak tempuhnya 15 km saja bisa dicapai dengan waktu kurang dari 30 menit.

Tak hanya melancarkan rezeki Anda, umroh juga menjadikan Anda tamu istimewa Allah. Yuk temukan paketnya di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

4. Menginap di hostel

Nama hotel dan hostel memang hampir mirip. Namun, keduanya menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda. Harga menginap di hostel jauh lebih murah dibandingkan hotel. Perbedaan harganya bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat.

Mengingat budget liburan yang terbatas, menginap di hostel jadi pilihan terbaik karena biaya penginapannya jauh lebih murah. Biaya yang dibayarkan juga jadi jauh lebih murah apabila Anda menyewa hostel dalam satu minggu sekaligus.

tips liburan hemat ke jepang

5. Kunjungi tempat wisata gratis

Gak semua destinasi di Jepang itu berbayar, kok. Ada banyak wisata yang gratis dan bisa jadi tempat kece untuk berfoto. Misalnya saja Sensoji Temple di Asakusa, Tokyo.  Berfoto di depan Glico, di Dotonburi Osaka, hingga foto dengan latar jalanan Harajuku, Tokyo juga bakal jadi pengalaman yang seru. Meskipun gratis, tapi bisa dipastikan feed Instagrammu tetap kece.

6. Beli oleh-oleh secukupnya

Berlibur ke Jepang rasanya kurang lengkap tanpa oleh-oleh. Di Jepang, ada banyak toko suvenir yang bisa Anda kunjungi. Harga suvenirnya pun sangat terjangkau. Anda bisa berbelanja di toko 100 yen atau MEGA store. Namun, jangan sampai terlena dengan harga suvenir murah ya karena Anda memiliki kapasitas bagasi yang terbatas. Kalau bagasi overload, Anda harus membayar mahal untuk membeli bagasi tambahan.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

7. Cari kuliner lezat dengan harga merakyat

Kuliner tidak dipisahkan dai perjalanan wisata Anda karena jika Anda salah memilih tempat efeknya akan memperburuk suasana liburan. Jangan kaget jika jalan ke Jepang ada banyak pemandangan tempat makan lezat yang menggugah selera. Mulai dari makanan murah hingga restoran kelas atas pun ada. Jangan khawtir cobalah memilih tempat di beberapa convenience store seperti bento atau di departement store.