1
Kuliner Travel Umroh Umroh & Haji

Kuliner Arab Rasa Indonesia di Tanah Suci

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Selama umrah atau haji para jamaah umrah tentunya membutuhkan supply makanan untuk menjaga fisiknya agar tetap sehat dan berstamina bukan? Akan tetapi dalam hal makan dan makanan yang di santap, setiap orang punya selera sendiri. Terkadang ada yang cocok di lidah, bahkan bisa sebaliknya. Selain itu selama umrah atau haji para jamaah yang rindu masakan khas Indonesia bisa mencoba beberapa referensi kuliner berikut ini.

Bakso Mang Udin

Lokasi restoran yang satu ini berada di Jeddah dan Makkah. Restoran yang berada di Makkah persis di samping Masjidil Haram. Disini kita dapat menemukkan makanan dengan cita rasa khas Indonesia. Menu utama yang disediakan di restoran ini adalah bakso yang di bandrol dengan harga jual berkisar 10 SR. Direstoran ini kita dapat membeli menu yang ada dengan menggunakan uang rupiah.

Restoran Si Doel Anak Madinah

Restoran ini menyajikan aneka menu bakso, seperti bakso khas Solo, bakso Jawa, dan bakso Si Doel. Selain menu bakso, kita juga dapat menikmati makanan Indonesia yang lainnya, seperti sop buntut, soto Betawi, rawon Surabaya, sayur lodeh dan pecel Madiun. Lokasi restoran ini berada tepat di depan Masjid Nabawi.

Restoran Batavia


Restoran Betawi yang diresmikan sejak tahun 2011 ini merupakan salah satu restoran di Jeddah yang menyediakan aneka ragam kuliner nusantara. Nasi goreng, gado-gado dan soto Betawi merupakan makanan yang menjadi pavorit pengunjung. Restoran yang terletak di jalan Khalid Ibn Al-Waleed distrik Ash Syarafiah ini juga pernah disinggahi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Jeddah. Restoran milik Anjas Asmoro ini buka pada pukul 1:00 siang hingga 24:00 malam.

Restoran Putri Sriwijaya


Dilihat dari namanya, sudah tentu restoran ini akan mengingatkan kita dengan kota yang terkenal dengan pempek. Ya, restoran ini dirintis pada tahun 2006 oleh Raden Bakri Aminuddin seorang WNI asal Palembang Sumatera. Restoran yang yang berada di jantung kota, tepatnya di jalan Madinah, distrik Al Ruwais ini terkenal dengan kelezatan sate ngebul khas padang dan pempeknya. Tak hanya warga Indonesia saja yang menjadi pelanggan di restoran ini, tapi banyak juga warga Arab yang sering berkunjung.

Restoran Pasundan


Restoran ini terletak di distrik Al Baghdadiyah Ash Sharqiyah , jaraknya tidak jauh dengan Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ). Restoran yang terkenal dengan ayam bakarnya ini juga menjadi pilihan utama para guru dan siswa SIJ untuk makan siang.

webinar umroh.com

Restoran Garuda


Letaknya yang strategis dan berada di sebuah pusat perbelanjaan Al Balad, membuat restoran Garuda sudah tak asing lagi bagi warga Indonesia yang menetap di Jeddah. Segala masakan Indonesia tersedia dengan harga yang ekonomis.

Restoran Wong Kito “Sumatra”

Lokasi restoran yang satu ini terletak di daerah Jarwal yang berdekatan dengan Rumah Sakit Wiladah (Rumah sakit anak). Sesuai dengan namanya, menu yang disediakan di restoran ini ada nasi padang, sayur asam dan makan laut.

Itulah beberapa restoran khas Indonesia yang berada di Arab. Kalau kamu sedang berada disana, jangan lupa mampir ya ke restoran-restoran tersebut!