1
Motivasi

Tak Perlu Frustasi dengan Perut Buncit. Siasati Penampilanmu dengan 6 Cara Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setiap orang dikaruniai Allah bentuk tubuh yang indah dengan keunikannya masing-masing. Di antara berbagai jenis tubuh, ada orang-orang yang memiliki bentuk perut yang sedikit menonjol. Bentuk tubuh itu tidak seharusnya membuat kita frustasi karena selalu ada cara untuk menyiasatinya. Untuk kita yang memiliki perut buncit, coba lakukan enam cara ini agar penampilan semakin cantik.

Hindari Pakaian yang Ketat di Daerah Perut

Pakaian ketat tentunya akan menonjolkan bentuk tubuh. Jika kita tidak ingin perut buncit tampak jelas di mata orang lain, tentunya pakaian yang ketat di bagian perut harus kita hindari. Terutama pakaian yang memiliki band tepat di bagian perut. Sebaiknya, pilihlah pakaian yang longgar, namun memiliki potongan yang pas. Pakaian yang terlalu besar akan membuat tubuh kita tampak semakin besar. Potongan yang pas namun longgar di bagian perut akan membuat penampilan kita jadi elegan dan seimbang.

Kombinasikan Tunik

Atasan yang bisa dipilih adalah tunik. Tunik adalah atasan yang panjangnya di bawah pinggul. Banyak juga tunik yang panjangnya di atas lutut. Tunik yang kebanyakan longgar di bagian pinggul ini bisa menjadi solusi untuk menutupi perut buncitmu. Tunik juga mudah dikombinasikan dengan bawahan apapun. Padukan tunik dengan celana panjang longgar. Tunik juga manis dipadukan dengan rok panjang. Tambahkan ikat pinggang agar penampilanmu makin trendi.

Gunakan Kombinasi Antara Cardigan Baju Berkain Tipis dan

Cardigan bisa menciptakan layer yang menutupi perutmu. Kombinasikan cardigan dengan dalaman berbahan tipis. Bahan tipis yang ringan dan longgar akan sangat nyaman digunakan dengan cardigan, sekaligus bisa menutupi perutmu tanpa kesan berat.

Jadikan Blazer Sahabatmu

webinar umroh.com

Blazer bisa menjadi penyelamat penampilanmu. Pilihlah blazer saat kamu merasa mati gaya. Blazer juga bisa menciptakan layer yang menutupi perutmu, sekaligus memberi kesan elegan. Padukan blazer dengan rok jeans untuk gaya santaimu, dan pilih bawahan berbahan kain agar penampilan formalmu semakin berkelas.

Pilih Warna Monokrom Pilih

Saat memilih pakaian, pertimbangkan untuk memilih warna monokrom. Perut yang buncit memang bisa memberikan ilusi pendek pada tubuh. Warna yang sangat kontras bisa membuat tubuhmu jadi semakin tampak pendek. Pilihan warna dengan yang serupa bisa membuat tubuhmu tampak semakin panjang. Ilusi ini juga sekaligus menyamarkan perut buncit.

Alihkan Perhatian

Jangan biarkan perhatian orang lain tertuju pada perutmu. Alihkan perhatian dengan menggunakan aksesoris favoritmu. Kamu bisa menggunakan hijab yang berwarna cerah atau bermotif. Ikat pinggang dengan lebar medium juga bisa memberikan ilusi melangsingkan dan mengalihkan perhatian dari perut. Pilihlah aksesoris yang sesuai denganmu dan membuatmu semakin percaya diri saat memakainya.

Mudah bukan, menyiasatinya? Kita yang memiliki perut buncit, kini tak perlu lagi frustasi.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.