1
Kuliner

Makan Enak di Turki dengan Rasa Otentik di 6 Resto Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Turki memang memiliki pesona unik yang membuat kita terpukau. Perpaduan kebudayaan Eropa dan Asia yang kita temui di sini membuat negara ini menarik untuk dikunjungi. Salah satu pesonanya ada pada keragaman sajian yang khas dan unik.

Bagi kamu penggemar wisata kuliner, di Turki ada berbagai tempat yang bisa kamu datangi untuk menikmati hidangan atau suasana khas. Tempat ini menjual makanan sekaligus suasana yang menarik. Jika mengunjungi Turki, sempatkan untuk mencari dan mengunjungi restoran di bawah ini, ya.

  1. Lades

Jika kamu ingin mencoba sarapan khas Turki, kamu bisa datang ke Lades. Lades bisa ditemukan di sudut jalan Istikil. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan yang terbuat dari daging dan telur. Restoran ini juga menyiapkan menu sarapan khas Turki, yaitu Menemen. Menemen adalah hidangan yang terbuat dari telur, bawang bombay, tomat, cabai hijau, dan rempah-rempah lain. Semua bahan dicampur dan dimasak, lalu dihidangkan dalam mangkuk dari baja. Rasa dan cara penyajiannya membuat kita merasakan citarasa otentik khas Turki.

  1. Ciya Sofrasi

Restoran ini bisa ditemui di bagian Turki yang masuk benua Asia. Ciya Sofrasi terletak di area Kadikoy yang tenang. Tidak banyak turis yang datang ke sini sehingga kita bisa merasakan suasana Turki yang lebih otentik di sini. Ada berbagai penginapan, toko, pasar,  dan restoran yang bisa dikunjungi. Salah satu yang paling otentik adalah Ciya Sofrasi. Pengunjung yang datang bisa menikmati mezes, sebuah cara makan di mana kita memilih hidangan yang disiapkan hari itu, lalu menikmatinya di meja yang ada di bagian luar restoran.

  1. Halil Lahmacun

Halil Lahmacun adalah semacam stan yang menjual pide (pizza ala Turki). Kedai ini yang menempel seperti lubang d dinding. Stan ini bisa ditemui di sisi Asia dari Turki. Selain menikmati pide yang dijajakan, kita juga bisa melihat proses pembuatan pide. Mulai dari saat menggiling adonan hingga memanggangnya. Pembeli juga bisa memilih topping pide yang diinginkan. Topping pide bisa terdiri dari keju, parsley, pesto, dan sebagainya.

  1. Limonlu Bahce

Tempat ini mirip seperti cafe bertema kebun. Terletak di Beyoglu area, Limonlu Bahce mungkin tidak akan tampak mencolok dari luar. Namun saat memasukinya, kita bisa menikmati suasana kebun yang hangat. Banyak orang menghabiskan waktu (nongkrong) di restoran ini. Pengunjung bisa menikmati hidangan yang lezat, sekaligus suasana kebun yang asri.

  1. Pandeli

Pandeli terletak di atas pasar rempah di Sultanahmet. Restoran ini memiliki interior berwarna biru cerah yang khas. Makanan di sana juga terbilang enak dan diolah dengan baik. Mengunjungi Pandeli seperti berada di mesin waktu yang membawa kita ke suasana Turki jaman dahulu. Unik, enak, dan menarik.

  1. Mikla

Mikla adalah restoran yang terletak di lantai atas Hotel Marmara Pera. Hotel ini terletak di area bernama Beyoglu. Dari lantai atas ini, kita bisa menikmati hidangan khas Turki sekaligus pemandangan kota yang indah. Pemandangan kota akan tampak semakin menawan jika kita mengunjungi restoran ini di malam hari.

webinar umroh.com
Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.