1
Fashion

Kamu yang Berhijab Bisa Kok Pakai Sunglass. Simak 4 Tipsnya Di Sini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kacamata hitam, atau sunglass, sering dipilih untuk melindungi mata dari terik sinar matahari. Selain itu, memakai kacamata hitam saat siang hari yang panas bisa mencegah wajahmu berkerut, yang diakibatkan karena terbiasa melakukan reflek saat terkena sinar matahari.

Selain berfungsi melindungi mata dan wajah, sunglass memiliki fungsi meningkatkan penampilanmu. Memakai kacamata hitam atau gelap memang memberikan kesan keren, cool, dan elegan. Bukan hanya pria dan wanita dengan rambut tergerai saja yang bisa memakainya. Kamu yang berhijab juga bisa menggunakan fashion item ini, lho. Simak tipsnya di bawah ini.

Pilih Gagang yang Tipis

Buat kamu yang berhijab dan ingin memakai kacamata hitam, pilihlah sunglass dengan gagang yang tipis. Gagang yang terlalu besar dan tebal akan membuat bentuk hijabmu tidak lagi cantik. Lebar gagang akan merusak tepian hijab sehingga wajahmu tampak melebar di bagian atas.

Gagang sunglass yang tipis juga tidak akan membuat hijab dan rambutmu berantakan saat melepasnya. Bentuk gagang yang ramping akan dengan mudah untuk diselipkan dan dilepas dari telingamu.

Padukan Oversized Sunglass dengan Hijab yang Longgar

Oversized sunglass adalah salah satu fashion item favorit. Banyak bintang terkenal yang memakai kacamata hitam yang menutupi sebagian besar wajah. Tampilan seseorang jadi lebih elegan dan fashionable dengan kacamata ini.

Kamu yang berhijab juga bisa meniru gaya ini, lho. Catatannya, pilihlah hijab yang longgar, sehingga bentuk hijab tidak rusak dengan ukuran kacamata yang besar. Kamu juga lebih mudah memakai dan melepas oversized sunglass ini. Jangan lupa kenakan dalaman saat mengenakan hijab yang longgar, ya. Dalaman hijab membantu menjaga agar rambutmu tetap tertutup sempurna walaupun hijab yang kamu pakai longgar.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Memilih bentuk kacamata yang sesuai bentuk wajah berguna agar penampilan kita lebih seimbang. Misalnya kamu yang memiliki wajah persegi, lebih baik hindari kacamata yang bingkainya berbentuk persegi. Kacamata dengan bentuk persegi di wajahmu yang juga persegi akan membuat karakter wajahmu jadi lebih keras. Sebaiknya pilih bingkai yang lebih bulat agar menimbulkan kesan lembut dan seimbang di wajahmu.

Pada intinya, memilih kacamata yang tepat adalah tentang memilih bingkai yang seimbang untuk dipadukan dengan bentuk wajahmu.

webinar umroh.com

Perhatikan Saat Memakai Mirror Sunglass

Ada sunglass yang permukaan kacanya seperti cermin. Kacamata ini bisa memantulkan bayangan yang ada di depanmu. Orang yang ada di hadapanmu bahkan bis abercermin dengan kacamata yang kamu pakai. Mirror sunglass memang sempat menjadi fashion item yang hits.

Buat kamu yang memiliki kacamata ini, hindari hijab bermotif saat memakai mirror sunglass. Pantulan bayangan di kacamata, serta corak-corak pada hijabmu membuat wajahmu jadi terkesan “penuh”. Orang yang melihatmu juga jadi pusing. Lebih baik padukan mirror sunglass dengan hijab polos favoritmu.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.