1
Kecantikan

Ingin Belajar Dandan? Ikuti 10 Panduan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bagi kamu yang ingin tampil cantik, memakai make up adalah hal biasa dilakukan. Akan tetapi, kemampuan memakai make up tidak serta merta bisa dimiliki. Perlu banyak latihan agar make up-mu bagus namun tidak berlebihan.

Ikuti 10 panduan ini agar saat bagi kamu yang mulai ingin belajar berdandan.

  1. Belilah Produk yang Terjangkau

Memakai make up adalah salah satu skill yang perlu dilatih. Karena kamu masih perlu berlatih, lebih baik belilah produk dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang cukup baik.

  1. Investasi dengan Berbagai Macam Kuas

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan riasan di wajah dengan menggunakan kuas. Di pasaran, ada berbagai macam kuas yang disesuaikan dengan penggunaannya. Misalnya kuas untuk mengaplikasikan powder, kuas untuk mengaplikasikan riasan mata, dan sebagainya. Memakai kuas yang tepat bisa membuat riasanmu jadi lebih sempurna.

  1. Perhatikan Kelembaban Kulit

Kunci riasan yang baik adalah dari kulit yang lembab dan sehat. Perhatikan tingkat kelembaban kulitmu. Jika selalu kering, aplikasikan pelembab sebelumnya agar riasanlebih mudah menempel. Jika kulitmu terlalu berminyak, sebaiknya kompres dulu wajahmu dengan es batu sebelum mulai menggunakan make up.

  1. Temukan Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

Warna foundation yang sesuai juga menjadi salah satu kunci riasan yang cantik. Salah memilih foundation bisa membuat wajahmu tampak kusam atau justru tampak seperti mengenakan topeng.

  1. Aplikasikan COncealer dengan Bentuk Segitiga Terbalik

Cpncealer adalah make up yang digunakan untuk menutupi noda hitam di wajah. Concealer juga biasa digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Bubuhkan concealer dengan bentuk segitiga terbalik di bawah mata dan di bawah dagu. Fungsinya adalah untuk menutupi area hitam di wajah sekaligus memberikan highlight.

  1. Gunakan Primer Eyeshadow

Riasan mata juga tak kalah pentingnya dengan bagian wajah lainnya. Gunakan primer sebelum memakai eyeshadow agar riasan mata tahan lebih lama.

webinar umroh.com
  1. Gambar Alis dengan Natural

Alis mata adalah fitur wajah yang bisa menentukan bagus tidaknya riasanmu. Untuk merias alis, pastikan kamu membubuhkan pensil alis secara natural dengan mengikuti garis rambut alis. Hindari memberikan garis bingkai alis yang selalu tegas agar alismu tampak lebih natural.

  1. Pilih Lipstik yang Sesuai dengan Kepribadian

Lipstik bisa membuat tampilan riasan jadi lebih segar. Saat memilih lipstik, pilihlah warna yang sesuai dengan kepribadianmu. Memakai lipstik yang sesuai kepribadian bisa membuatmu percaya diri saat memakainya.

  1. Miliki Produk Pembersih Wajah yang Bagus

Membersihkan make up adalah salah satu langkah penting sebelum tidur. Milikilah alat pembersih wajah yang bekerja dengan baik menghapus sisa-sisa make up. Agar wajahmu tetap sehat dan bersih, jangan malas membersihkan sisa make up di wajah, ya.

  1. Banyak-Banyaklah Berlatih

Menggunakan riasan agar menghasilkan dandanan yang cantik memang membutuhkan banyak latihan. Karena itu, perbanyaklah berlatih di rumah agar saat harus mengenakan make up untuk bertemu banyak orang, kamu sudah memiliki kemampuan berdandan yang baik.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.