1
Kecantikan

Ini Rahasianya Agar Warna Lipstik Awet

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Lipstik adalah salah satu kosmetik yang membuat wanita tampak lebih cerah. Pewarna bibir ini kerap kali menjadi elemen penting dalam keseluruhan penampilan seorang wanita. Dengan warna bibir yang cerah,  rona wajah juga akan tampak lebih ceria.

Sayangnya, lipstik bukanlah make up yang bisa tahan lama. Pergerakan bibir saat bicara, tertawa, serta aktivitas makan membuat lipstik jadi mudah pudar. Daripada lelah harus touch up berulang kali. Lebih baik ikuti langkah di bawah ini agar lipstik yang kamu pakai tahan lebih lama.

Lakukan Eksfoliasi pada Bibir

Salah satu penyebab lipstik kurang menempel di bibir adalah karena kondisi kulit bibir. Kondisi kulit yang kering, tumpukan sisa make up, serta kulit mati membuat lipstik jadi sulit meresap. Kondisi seperti ini menjadi salah satu faktor mudahnya warna lipstik pudar.

Agar warna lipstik mudah menyerap di kulit bibir, lakukan eksfoliasi sebelum mengoleskan lipstik. Eksfoliasi adalah proses meluruhkan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Kamu bisa menggunakan campuran madu dan gula pasir untuk membantu proses eksfoliasi ini. Gosokkan campuran madu dan gula di bibir selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Proses ini membantu kulit mati terangkat dan bibir terasa lebih lembut.

Oleskan Lip Balm

Bibir yang kering juga menjadi salah satu faktor mudahnya warna lipstik pudar. Karena itu, jangan lupa mengoleskan lip balm sebelum mengoleskan lipstik. Pilihlah lip balm yang tidak terlalu berminyak agar lipstik tidak mudah terhapus dari bibir.

Oleskan lip balm dengan menepuk-nepuk lembut di permukaan bbir. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat agar lip balm meresap dan bekerja dengan baik. Setelah dua hingga tiga menit, lakukan langkah selanjutnya.

Batasi Garis Bibir

Sebelum mengoleskan lipstik, berilah batas pada bibir dengan menggunakan lip liner. Pilihlah lip liner yang sewarna dengan warna lipstik agar tampak lebih natural. Selain membuat lipstik jadi lebih rapi saat diaplikasikan, lip liner juga membuat lipstik lebih awet.

Hindari Mengatupkan Bibir Setelah Mengoleskan Lipstik

Kebiasaan para wanita adalah mengatupkan bibir setelah mengoleskan lipstik. Banyak yang beranggapan proses ini bisa membuat lipstik jadi lebih rapi dan menyebar. Akan tetapi, mengatupkan bibir sebelum lipstik benar-benar kering bisa membuat lipstik kurang terserap dengan baik di bibir. Akibatnya warna lipstik jadi lebih mudah pudar.

webinar umroh.com

Gunakan Tissue dan Powder

Buat warna lipstik meresap lebih dalam. Kamu bisa menempelkan tisu pada bibir, lalu tepuk-tepuk permukaan bibir yang tertutup tissue dengan kuas yang telah dibubuhi powder. Proses ini membuat warna lipstik jadi lebih meresap ke dalam kulit bibir sehingga tidak mudah terhapus.

Oleskan Lipstik Lapisan Kedua

Proses sebelumnya mungkin akan membuat warna lipstik jadi sedikit redup oleskan. Jika kamu memakai lipstik yang cenderung glossy, oleskan kembali lipstik agar jadi lebih cerah. Proses ini tidak perlu kamu lakukan jika kamu menggunakan lipstik cair, ya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.