1
Motivasi Tips

Lihat Karakter Seseorang dari 3 Hal Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Segala perilaku yang dilakukan sangat berkaitan erat dengan karakter pribadi seseorang. Walaupun yang kita amati termasuk tindakan sederhana, hal tersebut bisa memberikan gambaran singkat terhadap kepribadian seseorang, lho. Bukan sulap, bukan sihir, cara menilai seperti itu  sudah terbukti dalam ilmu psikologi.

Untuk mengetahui karakter seseorang, kita bisa melihatnya dari tiga hal ini.

Pilihan Sepatu

Dilansir cari Journal of Research In Personality, kita bisa melihat kepribadian seseorang dari pilihan alas kakinya. Studi tersebut menunjukkan bahwa orang yang memakai sepatu yang nyaman cenderung easy going. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, banyak orang mudah menyetujui apa yang ia katakan.

Kamu suka memakai ankle boots? Sepatu boots sebatas mata kaki ini juga bercerita mengenai karakter penggemarnya. Mereka yang hobi mengenakan ankle boots cenderung memiliki sifat yang agresif.

Di antara penggemar sepatu, ada orang-orang yang bersedia menggunakan sepatu yang tidak nyaman. Mereka yang memilih menggunakan sepatu yang tidak nyaman, misalnya sepatu hak tinggi, menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang tenang. Sedangkan seseorang dengan sepatu yang selalu tampak bagus memiliki kepribadian yang mudah cemas dan perfeksionis. Hmmm, kamukah itu?

Cara Berjalan

Seorang ahli bahasa tubuh, Patti Wood, menjelaskan kepribadian seseorang berdasarkan cara berjalannya. Jika seseorang berjalan cepat dengan badan condong ke depan, biasanya mereka memiliki pemikiran yang sangat logis. Mereka juga memiliki keseharian yang produktif. Orang-orang seperti ini biasanya banyak dikagumi, namun juga memiliki sisi kompetitif.

Seseorang yang berjalan dengan dada yang membusung dan pundak yang mengarah ke belakang, serta kepala yang terangkat bukan berarti ia sombong, lho. Justru orang tersebut memiliki karakter yang menyenangkan, karismatik, dan mudah beradaptasi secara sosial. Orang-orang ini biasanya secara natural menjadi pusat perhatian.

Kamu pernah melihat orang-orang yang berjalan dengan kaki yang lebih condong ke depan? Orang-orang ini biasanya lebih tertarik pada manusia dibanding dengan tugas yang dibebankan kepadanya. Biasanya ia lebih fokus terhadap kehidupan personal dibandingkan dengan perkembangan karinya.

webinar umroh.com

Apakah kamu pernah mengamati seseorang yang suka berjalan menatap lantai? Kemungkinan orang yang berjalan menatap lantai adalah orang yang sopan dan cenderung introvert.

Ketepatan Waktu

Jika kamu ingin menilai kepribadian seseorang, amati juga caranya menepati janji. Apakah ia termasuk orang yang tepat waktu, atau tidak. Dari caranya menepati janji, kita bisa mengamati cara seseorang mengendalikan dirinya.

Orang yang tepat waktu biasanya lebih bisa mengendalikan diri dan mudah diikuti. Mereka orang yang tenang dan selalu tampak percaya diri.

Mereka yang selalu datang lebih awal dari waktu yang ditentukan biasanya cenderung memiliki neuriticism. Di dalam dirinya, mereka menyimpan kecemasan dan emosi yang kurang stabil.

Apakah kamu memiliki teman yang suka ngaret? Di balik perilakunya yang terasa menyebalkan, ternyata orang yang suka datang lebih dari waktu yang ditentukan biasanya adalah orang yang santai.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.