1
Kecantikan

6 Trik Jitu Make Up yang Harus Kamu Tahu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Berdandan adalah ritual yang sangat erat dengan wanita. Karena keinginannya untuk tampil cantik, wanita biasanya akrab dengan produk-produk kosmetik. Merias wajah agar tampak segar adalah kegiatan yang pastinya dilakukan.

Saat merias wajah, ada banyak hal yang perlu diketahui agar aktivitas tersebut berjalan lancar dan menghasilkan riasan yang sempurna. DI bawah ini, ada enam trik yang perlu kamu tahu agar rutinitas meriasmu jadi lebih mudah.

  1. Gunakan Maskara Alis

Trik make up ini khusus buat kamu yang ingin alis tampak lebat dan tapi. Gambar alis dengan mengikuti garis-garis rambutnya. Kamu cukup mengisi sela-sela rambut agar alismu tampak natural. Setelah itu, aplikasikan maskara alis. Maskara Alis membantu merapikan alis sekaligus mengisi helai-helainya. Dengan begitu, alismu tampak tebal namun tidak berlebihan.

  1. Gambar X Terlebih Dahulu

Pernah kesulitan mengaplikasikan lipstik agar tidak belepotan? Bagian yang paling beresiko adalah daerah lekukan di bawah hidung atau cupid’s bow. Bagi kamu yang memiliki cupid’s bow kecil, mengaplikasikan lipstik jadi lebih sulit dan beresiko belepotan di daerah itu. Untuk memudahkanmu, terlebih dahulu gambar garis X tepat di lekukan cupid’s bow. Garis tersebut akan membantumu mengaplikasikan lipstik lebih mudah.

  1. Tangkis Minyak dengan Kertas Roti

Kamu tahu kertas berbentuk mangkuk yang biasa digunakan sebagai alas kue basah? Kertas itu ternyata bisa membantumu memerangi minyak wajah. Harganya juga jelas lebih terjangkau. Kamu yang memiliki kulit berminyak tak perlu menghabiskan anggaran untuk mmebeli face paper yang mahal. Sediakan saja kertas roti di tasmu, dan jadikan penyerap minyak saat dibutuhkan.

  1. Rendam di Air Hangat

Maskara yang sudah lama tidak jarang akan mengeras. Maskara yang mengeras biasanya jadi menggumpal dan tampak tidak cantik saat diaplikasikan di bulu mata. Bulu matamu jadi tampak aneh dengan gumpalan-gumpalan hitam. Agar hal tersebut tidak terjadi padamu, pastikan selalu memakai maskara yang kondisinya masih bagus.

Lalu bagaimana jika maskara yang ada sudah menggumpal? Gampang. Rendam saja dalam air segelas air panas. Diamkan sampai tekturnya benar-benar cair.

  1. Sembunyikan Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah bagi kamu yang ingin tampil flawless. Dandananmu jadi tampak kurang segar. Untuk mengatasinya, tutupi lingkaran di bawah matamu dengan concealer. Aplikasikan concealer dengan menggambar segitiga terbalik di bawah mata, lalu ratakan dengan jari atau beauty blender.

webinar umroh.com
  1. Perbaiki Make Up yang Rusak

Kamu punya warna blush on atau eyeshadow kesayangan? Rasanya jadi lebih cantik setelah memakainya di wajah. Sayangnya, kemasan blush on atau eyeshadow yang keras membuatnya rentan retak saat terjatuh. Jika blush on atau eyeshadow kesayanganmu retak-retak dan tampak hancur, perbaiki dengan alkohol.

Tuangkan cairan alkohol, yang biasa digunakan untuk mengobati luka, di paletnya. Jangan terlalu banyak, yang penting sampai make up-mu bisa diratakan. Setelah rata di palet, diamkan sampai kembali mengeras. Blush on dan eyeshadow kesayanganmu kembali seperti semula.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.