1
Kesehatan Motivasi News Parenting Tips

Tips Menciptakan Tidur Lebih Baik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Berita bagus dalam artikel ini: Dari awal, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak-anak Anda tumbuh mencintai tidur mereka. Berikut beberapa tips yang dapat Anda praktekkan di rumah untuk membiasakan anak Anda tidur lebih baik.

  • Mendorong menenangkan diri

Cobalah untuk tidak membiarkan bayi Anda tertidur saat makan, dan membaringkannya di tempat tidur ketika dia masih bangun. Pada 3 bulan, Anda harus memperlambat waktu respons Anda ketika dia bangun menangis di malam hari. Menjelang 6 bulan, ketika kebanyakan bayi biasanya tidur sepanjang malam, pertimbangkan untuk menyerahkan monitor jika kamar Anda tidak terlalu jauh. Atau Anda dapat mengecilkan volume. Anda tidak akan terlalu tergoda untuk bergegas ke bayi Anda yang rewel, dan dia akan cenderung tertidur kembali sendirian.

  • Buat rutinitas yang solid

Anak-anak harus memiliki ritual tidur yang konsisten hingga 3 bulan yang berlangsung tidak lebih dari 30 hingga 40 menit, termasuk mandi, kata Dr. Mindell. Dan untuk anak-anak hingga usia 10 tahun, pastikan waktu tidur sebelum jam 9 malam. “Anak-anak yang tidur setelah jam 9 malam membutuhkan waktu lebih lama untuk tidur, bangun lebih sering di malam hari, dan kurang tidur secara keseluruhan,” katanya. Dr. Durmer juga menyarankan untuk tetap menggunakan suara pengantar tidur yang biasa, seperti ombak lautan yang direkam atau kipas angin, dan objek waktu tidur favorit, seperti selimut atau bantal khusus.

  • Atur panggung untuk tidur

Cobalah untuk mempertahankan suhu dan tingkat cahaya yang sama di kamar anak Anda, bahkan ketika sedang berlibur, kata Dr. Durmer. Matikan layar juga, karena penelitian meningkat tentang cahaya yang dihasilkan oleh komputer dan tablet: Hanya dua jam waktu layar sebelum tidur sudah cukup untuk menurunkan kadar melatonin – bahan kimia yang terjadi secara alami di malam hari dan memberi sinyal tidur ke tubuh – – sebesar 22 persen.

  • Tambahkan cerita pengantar tidur lain

Anda sudah tahu membaca untuk anak-anak membantu mereka belajar, tetapi mendengarkan buku cerita adalah cara yang bagus bagi anak-anak untuk pergi ke alam mimpi. “Dari semua kegiatan, membaca buku cetak tampaknya paling santai,” kata Michael Gradisar, seorang psikolog klinis di Flinders University, di Adelaide, Australia.

  • Jalankan audit tidur

Masuk akal untuk mengukur waktu tidur anak Anda secara berkala, terutama jika Anda melihat tanda-tanda kesulitan tidur. Sayangnya, Anda harus melakukannya dengan cara kuno: Pelacak yang dapat dipakai dapat membuat kesalahan dengan siapa pun, tetapi mereka terutama tidak akurat pada anak-anak, yang bergerak lebih banyak di semua tahap tidur.

“Orang tua mungkin tidak mengidentifikasi kehancuran siang hari anak-anak sebagai masalah yang berhubungan dengan tidur,” kata Ancy Lewis, pelatih tidur di White Plains, New York. “Namun, ketika mereka melacak tidur anak mereka dan membuat upaya yang konsisten untuk membuatnya tidur satu jam lebih awal selama seminggu, masalahnya menjadi lebih baik.” Ini sangat membantu bagi anak-anak prasekolah, yang sedang transisi dari tidur siang. Untuk anak-anak yang lebih besar, setiap tahun ajaran membawa kegiatan dan tuntutan baru.