1
Kecantikan

8 Langkah yang Membuat Kamu Tampil Menawan dan Berkelas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Tampil menawan adalah keinginan setiap wanita. Dengan tampil menawan, kita bisa tampak lebih segar dan percaya diri. Banyak wanita berusaha tampil menawan dengan membeli beberapa produk kecantikan. Mulai dari produk perawatan hingga kosmetik.

Dilansir dari Bright Side, padahal hanya ada beberapa langkah yang dibutuhkan agar seorang wanita tampil menawan. Tidak perlu menggunakan riasan yang banyak dan mahal. Tampilan menawan dan berkelas bisa dilakukan dengan memastikan 8 hal ini.

  1. Bersihkan Wajah dari Komedo

Komedo adalah bintik hitam atau putih yang mengganggu di wajah. Biasanya, komedo terletak di sekitar dagu dan hidung. Bintik-bintik itu memang membuat tampilanmu menjadi terganggu.

Rutinlah membersihkan komedo. Kamu bisa menggunakan komedo pack yang banyak dijual di pasaran, atau menyingkirkan komedo dengan sikat gigi dan pasta gigi. Pastikan pasta gigi yang kamu gunakan tidak mengandung pemutih dan mengandung fluoride dan alkohol dalam jumlah minimum.

  1. Lakukan Eksfoliasi pada Bibir

Bibir yang kering bisa membuat riasan bibir tidak mudah menempel. Bibir yang kecil juga membuat wajahmu jadi tampak tidak segar. Lakukan eksfoliasi untuk mengatasi bibirmu yang kering.

Gunakan campuran gula pasir dan madu, lalu gosokkan dnegan lembut pada bibir. Proses ini akan membuat kulit mati pada bibir yang kering terangkat, sekaligus menutrisi dan melembabkan bibirmu. BIbirmu jadi lebih cantik dan segar.

  1. Aplikasikan Riasan Mata

Mata adalah salah satu fitur wajah yang sangat penting. Memperhatikan riasan mata membuatmu tampil menawan. Untuk tampilan sehari-hari, gunakan riasan mata yang sederhana. Kamu bisa menggunakan eyeliner dan maskara. Bila perlu, gunakan eyeshadow engan warna natural agar matamu tampak lebih bercahaya.

  1. Perhatikan Riasan Alis

Riasan alis yang baik bisa menjadi kunci keseluruhan tampilanmu. Agar kamu tampil menawan, gunakan riasan alis yang natural, ya. Hindari menggambar alis terlalu tebal dan tidak sesuai garis alis. Ikuti arah tumbuh rambut alis dan isi sela-sela rambut dengan pensil alis. Dengan begitu, alismu jadi tampak lebih cantik natural.

webinar umroh.com
  1. Gunakan Highlighter

Kamu juga bisa menggunakan highlighter untuk make up sehari-hari. Caranya adalah mengaplikasikannya di bagian wajah yang menonjol tipis-tipis. Bagian wajah yang bisa kamu aplikasikan highlighter adalah tulang hidung, tulang pipi, dagu, dan dahi. Dengan begitu, wajahmu jadi tampak bercahaya.

  1. Gunakan Pelembab Bibir

Pastikan kamu menggunakan pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik. Apalagi jika yang kamu pilih adalah lipstik matte. Lipstik matte memang bisa menyerap kelembaban alami bibir, sehingga bibir akan mudah pecah-pecah. Pelembab menjaga bibirmu agar tetap lembab dan sehat.

  1. Pastikan Wajahmu Bersih dan Sehat

Wajah yang bersih dan sehat adalah kunci dasar agar kamu tampil menawan. Pastikan kamu merawat kesehatan kulitmu dengan memastikan kebersihan dan kelembabannya. Rutinlah membersihkan wajah, dan gunakan pelembab wajah agar wajahmu senantiasa lembab dan ternutrisi. Kamu juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Tidak perlu produk kecantikan mahal, bukan?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.