1
Fashion

Kamu Penyuka Pakaian Bermotif, Ikuti Tips Memilih 3 Motif Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Pakaian bermotif adalah salah satu fashion item yang digemari, baik pria maupun wanita. Memakai pakaian bermotif bisa membuat tampilan seseorang jadi lebih cerah dan berwarna.

Motif bisa dijumpai dalam berbagai jenis pakaian. Di baju, celana, blazer, maupun hijab. Memilih pakaian bermotif membutuhkan trik tersendiri. Tidak memperhatikan bentuk tubuh saat memakai pakaian bermotif bisa membuat tampilanmu jadi tidak nyaman dipandang.

Di bawah ini adalah tips memilih pakaian bermotif yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Motif Kotak-Kotak

Kotak-kotak memang merupakan salah satu motif yang banyak dijumpai. Memakai motif kotak-kotak membuat tampilan kita jadi lebih muda. Karena itu, motif ini membuat seseorang jadi tampak lebih muda

Jika kamu menyukai motif kotak-kotak, ada hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli baju dengan motif ini. Pastikan motif kotak-kotak yang kamu pilih tidak terlalu besar. Motif kotak-kotak yang terlalu besar membuat badan kita jadi tampak lebih lebar. Terutama jika motif kotak-kotak digunakan sebagai bawahan.

Pilihlah motif kotak-kotak yang kecil. Usahakan lebar motif kotaknya tidak melebihi kepalan tangan. Jika kamu memiliki badan yang berisi, pilih motif kotak-kotak yang tidak lebih dari diameter koin.

Untuk memilih hijab, pastikan juga tidak memilih hijab dengan motif kotak-kotak yang tanggung. Tidak terlalu besar, namun juga tidak bisa dibilang kecil. Motif kotak-kotak yang tanggung ini bisa membuat wajahmu jadi terlihat penuh dan membuat orang yang melihat jadi kurang nyaman. Sebaiknya pilih hijab dengan motif kotak-kotak yang kecil, atau sangat besar. Motif kotak-kotak yang sangat besar akan tersamarkan saat hijab dipakai di kepala, sehingga tidak akan mengganggu tampilan kepalamu saat memakainya.

Motif Garis

Motif garis juga memiliki penggemarnya sendiri. Sama seperti motif kotak-kotak, memakai motif garis bisa membuat seseorang tampak lebih muda. Motif garis-garis yang banyak dipilih adalah motif garis hitam dan putih. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli pakaian dengan motif garis, perhatikan agar motifnya tidak membuat penampilanmu jadi kurang bagus. Pilihlah motif garis horizontal jika kamu memiliki tubuh yang langsing. Motif garis horizontal bisa membuat seseorang  tampak lebih lebar dan berisi. Akan tetapi, jika kamu memiliki tubuh yang berisi, hindari motif garis horizontal. Pilihlah pakaian dengan motif garis vertikal. Motif vertikal ini bisa memmbuat tampilanmu jadi lebih panjang dan ramping.

webinar umroh.com

Jika kamu ingin memakai hijab dengan motif garis-garis, pilihlah motif dengan kombinasi warna garis yang nyaman dipandang. Akan lebih baik jika kamu memilih hijab bermotif garis dengan warna analog atau monokrom.

Motif Abstrak

Baju yang bermotif abstrak memang menimbulkan kesan artsy ketika digunakan. Kamu jadi tampak eksentrik dan unik. Akan tetapi, salah memilih motif abstrak bisa membuat penampilanmu jadi tidak jelas.

Pilihlah motif abstrak dengan kombinasi warna yang baik dan enak dipandang. Kamu bisa memilih motif lukisan atau garis abstrak dengan banyak ruang polosnya. Memakai motif abstrak yang terlalu banyak warna membuatmu jadi tampak berantakan.

Hindari motif abstrak dengan bulat-bulat yang besar dan penuh. Motif abstrak yang tampak berisi bulat-bulatan penuh sebaiknya kamu hindari. Motif ini bisa membuat tubuhmu jadi tampak lebih ber-volum.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.