1
Motivasi Muslim Lifestyle

Sabar, Ikhlas, Dan Berbaik Sangkalah Atas Apa Pun Takdir Allah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Terima saja apa pun yang Allah takdirkan kepada kita tanpa bertanya untuk apa dan mengapa, karena setiap yang diputuskan-Nya akan membawa pada kebaikan dan manfaat.

 

Jadi tenanglah!, tidak usah kita semua menangisi dan juga meratapi dengan sangat sedih apabila kita semua merasa jika takdir itu adalah takdir yang buruk. Karena Allah bukan saja tahu jika kita kini sedang terluka, tapi Allah tahu bahwa kita mampu melewatinya. Ingat bahwa Allah tidak akan pernah memberi cobaan atau ujian kepada Hamba-Nya melebihi kemampuan hamba-Nya.

 

Bahkan, Allah tentu saja sangatlah tahu bahwa kita mampu dengan baik-baik saja umtuk dapat melewati apa saja yang telah menjadi takdir-Nya. Janganlah khawatir dan jangan pula resah, karena semuanya hanya suatu jalan untuk mendapat keberkahan yang lebih nyata.

 

Berkah? Iya berkah, karena keberkahan hidup kadang memang harus dibeli dengan rasa sabar dan juga ikhlas, agar kita senantiasa menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas apa-apa saja nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, dan kita dapat dengan mudah melakukannya.

 

webinar umroh.com

Untuk saat ini, tenangkanlah hati kita dengan cara senantiasa terus berbaik sangka kepada Allah, jangan juga kita tanyakan apa tujuan Allah memberi kita semua ujian dan semacamnya, karena sungguh Allah tidak akan pernah berbuat aniaya pada semua hamba-Nya.

 

Kita semua pun harus tahu dan yakin bahwa salah satu tanda bahwa Allah sayang dan cinta kepada kita, yaitu dengan cara mendatangkan ujian-Nya. Sebab, Allah ingin tahu seberapa pantas diri kita ini menjadi suatu sosok insan dan juga pribadi yang begitu istimewa disisi-Nya.

 

Sungguh Allah memberi kita semua ujian tak lain hanya agar kita tahu bahwa Allah sangat menyangi kita, sedangkan bila Allah telah sayang maka pasti kita semua akan senantiasa diberi keistimewaan oleh-Nya.

 

Sebab itulah mengapa kadang Allah menghadapkan kita pada ujian yang kadang memang sulit dimengerti. Tapi apapun itu, cukup kita semua tahu dan yakin bahwa inilah cara indah Allah menyayangi kita semua.

 

Lantas sikap apakah yang harus kita tanamkan di hati agar semuanya terasa lebih ringan? Yaitu bersabar dan ikhlas, karena mungkin dengan rasa inilah kita akan belajar untuk baik-baik saja meski keadaan semakin sulit.

 

Mungkin dengan sabar dan ikhlas inilah hati kita akan senantiasa melunak dengan mudahnya disetiap saatnya.

 

Dan setelah upaya untuk bersabar dan ikhlas dapat kita jalani, jangan lupa juga untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT, dan semoga selepas kesedihan yang telah kita semua alami hingga saat ini, akan Allah ganti dengan kebahagiaan dan kebaikan yang luar biasa.

 

Semoga Allah senantiasa memberi kita semua ganti keistimewaan hidup yang sangat luar biasa indah, sehingga hal tersebut dapat kita jadikan bahan untuk dapat mengingat kembali lagi kejadian yang telah terlewati, terutama pada saat kita merasa tidak akan mampu melewatinya, sebab banyaknya syukur akan lebih dulu menghiasi hati dan pikiran kita.