1
Fashion

Timeless! 4 Alas Kaki yang Klasik Ini Harus Kamu Punya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Selain sebagai alas agar kaki tidak terluka, alas kaki  juga memiliki peran penting dalam mempercantik penampilan. Setiap tahun, selalu ada model sepatu yang menjadi tren di kalangan para wanita. Kamu pun pasti punya sepatu trendi favorit, bukan?

Namun di antara alas kaki  hits di pasaran, ada beberapa model alas kaki  yang timeless. Modelnya yang sederhana dan klasik membuat alas kaki  ini cocok dipakai sepanjang masa. Kamu tidak perlu takut ketinggalan jaman saat memakainya. Di antara alas kaki yang klasik ini, mana yang kamu punya?

Ballet Flats

Sepatu ini adalah salah satu model sepatu favorit para wanita. Sepatu flat yang mirip sepatu balerina ini memang nyaman digunakan sehari-hari. Ke kampus atau jalan-jalan, sepatu ini cocok menemani acara santaimu.

Ballet flats cocok dipadukan dengan rok maxi, celana, atau dress yang santai. Kalau kamu menyukai sepatu yang nyaman, miliki ballet flats berwarna netral di rak sepatumu. Sepatu ini pasti akan menjadi kesayanganmu.

Loafers

Sepatu ini sempat happening beberapa waktu yang lalu karena banyak selebriti dunia yang memakainya. Namun sebelum sepatu ini hits, loafers memang sudah menjadi sepatu sepanjang masa.

Loafers adalah jenis sepatu slip on yang memiliki model klasik. Untuk memakai sepatu ini, kita tinggal memasukkan kaki, tanpa perlu mengikat atau menempelkan perekat. Salah satu ciri unik loafers adalah bagian depannya yang membentuk moncong yang tumpul, serta menutup sebagian punggung kaki. Biasanya loafers dihiasi aksen belt atau tassel (rumbai).

Loafers juga banyak dipakai oleh pria dan wanita. Loafers pria biasanya lebih besar dengan desain yang kokoh. Sementara loafers wanita lebih ramping dengan desain yang feminin.

Loafers cocok digunakan dalam suasana formal dan santai. Kamu bisa memakainya saat ke kantor, atau saat jalan-jalan. Pilih loafers dengan sol yang empuk agar jalan-jalanmu jadi lebih nyaman.

webinar umroh.com

Sandals

Alas kaki ini banyak dipakai di suasana non formal. Cara pakainya praktis sehingga menimbulkan kesan santai. Sandal banyak digunakan saat jalan-jalan karena membuat kaki terasa sejuk walaupun udara sedang panas. Memakai sandal memang hanya menutup sebagian permukaan kaki yang digunakan untuk menjepit.

Saat ini, ada banyak jenis sandal yang dijual di pasaran. Ada sandal yang terbuat dari kulit, ada juga yang terbuat dari karet atau dihiasi manik-manik. Kamu bisa memilih model sandal favorit yang sesuai selera dan karaktermu. Walaupun kebanyakan sandal memiliki hak datar, pastikan solnya empuk. Sol sandal yang empuk akan semakin nyaman digunakan untuk jalan-jalan.

Sandal sangat cocok digunakan dengan pakaian santaimu. Padukan sandal dengan rok bermotif berbahan ringan atau kaos kesayanganmu.

Pump Shoes

Pump shoes adalah jenis sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Biasanya sepatu ini memiliku ujung kaki yang membulat. Memakai pump shoes akan membuat wanita terkesan feminin dan berkelas. Pump shoes berwarna netral  adalah yang paling banyak dipilih. Bentuknya yang feminin dan lembut, serta warna yang  netral, membuat pump shoes  harus ada di rak sepatumu. Sepatu ini cocok digunakan dalam suasana formal. Misalnya, untuk pergi ke kantor, bahkan untuk menghadiri undangan keluarga.

Untuk ke kantor, padukan pump shoes dengan baju berbahan kain. Sepatu ini sangat manis dipadukan dengan rok kain atau celana kain. Jika ingin menggunakannya di acara keluarga, pump shoes juga cocok dipadukan dengan dress yang elegan dan mewah.

Jadi, sepatu mana yang jadi favoritmu?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.