1
Travel

Serunya Wadi Al Arbain, Surga Pecinta Lompat Tebing

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dalam bahasa Oman, “wadi” artinya lembah. Di Oman sendiri, ada 23 wadi indah yang terdaftar dalam Dinas Pariwisata Oman. Berkunjung ke Wadi memberikan sensasi petualangan di alam terbuka. Kamu akan dimanjakan dengan air alami yang jernih, serta pemandangan tebing batu yang menakjubkan.

Wadi Al Arbain di Oman

Salah satu Wadi yang bisa kamu kunjungi adalah Wadi Al Arbain. Wadi ini terletak di Al Sharqiyah, Oman. Dibutuhkan waktu dua jam perjalanan mobil dari Muscat, ibukota Oman. Jika berkendara dari Dubai, Wadi Al Arbain bisa dijangkau dalam waktu enam jam perjalanan.

Perjalanan yang Menantang

Letak Wadi Al Arbain memang sangat terpencil. Kamu harus mengendarai mobil 4WD untuk bisa mencapainya. Kondisi jalan di beberapa kilometer pertama memang mulus. Akan tetapi, semakin mendekati wadi, kita harus melalui jalanan yang masih berupa tanah dan batu. Tanda penunjuk jalan juga bisa dibilang minim.

Akan tetapi, perjalanan ke Al Arbain bisa menjadi pengalaman yang menarik bagi kamu yang menyukai petualangan. Kamu juga bisa menikmati pemandangan tebing batu di perjalanan menuju Wadi Al Arbain.

Kamu juga akan melewati desa kecil sebelum sampai ke Wadi Al Arbain. Pemandangan desa yang sederhana, serta keledai-keledai yang berkeliaran akan menjadi pengalaman menarik.

Wadi Al Arbain masih sangat sederhana. Sesampai di Wadi Al Arbain, kamu juga bebas memarkir mobilmu. Pastikan memarkir mobil di tempat yang aman. Pastikan juga rem tangan sudah terpasang agar mobil tidak meluncur saat diparkir di dataran yang miring.

Lompat Tebing di Wadi Al Arbain

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di Wadi Al Arbain adalah lompat tebing. Wadi Al Arbain sering menjadi destinasi wisata bagi para penyuka olahraga ini. Tebing batu yang tidak terlalu tinggi, serta kolam alami yang tidak terlalu dalam membuat Wadi ini cocok bagi kamu pecinta olahraga ekstrim.

Di Wadi ini, ada dua kolam dengan kedalaman berbeda. Kolam yang dalam, dan yang dangkal. Kolam yang dalam biasa digunakan untuk lompat tebing. Sedangkan kolam yang dangkal biasa digunakan oleh anak-anak dan ibu-ibunya.

webinar umroh.com

Agar perjalananmu ke Wadi Al Arbain aman dan nyaman, pastikan beberapa hal di bawah ini.

– Pakailah mobil 4WD dengan bensin yang terisi penuh. Daerah di sekitar Wadi Al Arbain jarang dijumpai pom bensin.

– Bawalah kacamata goggle agar kamu bisa menikmati lompat tebing dengan nyaman.

– Bawa juga Pakaian handuk, dan baju ganti,

– Bawa air dalam jumlah banyak dan makanan kecil. Di sana masih jarang dijumpai toko yang menjual makanan dan minuman.

– Pastikan membawa P3K. Paling tidak persiapkan antiseptic dan plester. Kondisi medan yang berbatu memungkinkan kamu atau rombongan mengalami cedera.

– Pakailah sunscreen, karena udara yang panas dan terik matahari bisa membakar kulitmu.

Saat berkunjung ke Wadi Al Arbain, kamu juga akan bertemu warga lokal Oman. Karena umumnya mereka memiliki karakter yang  hangat, jangan takut untuk menyapa dan mencoba berbincang dengan mereka. Selamat menikmati petualangan di Wadi Al Arbain!

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.