1
Kesehatan News Parenting Tips

7 Tips Membantu Anak ke Toilet Ketika Dalam Perjalanan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kita semua pernah berada di sana: Anda membuat anak-anak Anda tertatih-tatih untuk perjalanan panjang dengan mobil, dan begitu Anda berada di jalan, Anda mendengar tangisan yang akrab, “Bu, saya harus buang air besar!” Tentu saja, ketika Anda berada di luar dan sekitar, tidak menyenangkan mencari kamar mandi ketika dalam perjalanan bersama anak-anak Anda. Tetapi ketika Anda harus pergi, Anda harus pergi, jadi di sini ada beberapa saran tentang bagaimana menjaga kuman keluarga Anda bebas dan aman saat menggunakan toilet umum.

Gunakan Kamar Mandi Saat Ada
Ajari anak Anda untuk pergi ke kamar mandi sebelum naik mobil menuju perjalanan panjang. Dia mungkin mengatakan dia tidak harus pergi, tetapi mendorongnya untuk mengosongkan kandung kemihnya sebanyak mungkin, saran Mark L. Wolraich, MD, seorang dokter anak di Kota Oklahoma, dan penulis The American Academy of Pediatrics Guide to Toilet. Latihan. Anak-anak mudah terganggu, sehingga mengarahkan mereka untuk menggunakan kamar mandi dapat membantu mereka menyadari bahwa mereka benar-benar harus pergi. Satu trik: Buat peraturan di rumah Anda bahwa tidak ada seorang pun yang masuk ke dalam mobil kecuali ia setidaknya sudah ke toilet.

Hindari Pemberhentian Berulang
Jangan menyerah setiap kali anak-anak mengatakan mereka harus menggunakan toilet. Anak-anak dapat belajar untuk menahannya, tergantung pada usia mereka dan jumlah waktu Anda keluar. Anak-anak yang baru dilatih akan memiliki kontrol kandung kemih yang lebih sedikit dan kurang kesadaran apakah mereka bisa menunggu untuk pergi toilet sampai mereka kembali ke rumah. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin harus menepi di tempat perhentian. Untuk anak-anak yang lebih tua yang telah dilatih untuk sementara waktu, tanyakan seberapa buruk mereka harus pergi dan berapa lama mereka bisa bertahan pergi ke kamar kecil. Anda tahu anak Anda yang terbaik, dan pengalaman akan memberi tahu Anda jika ini benar-benar darurat.

Selalu Berjaga-jaga
Beberapa ahli mengatakan bahwa orang tua harus selalu menemani anak-anak di bawah usia 6 tahun ke toilet, tetapi yang lain merekomendasikan agar mereka tidak pergi sendiri sampai mereka praremaja. Jika dan ketika Anda memutuskan bahwa anak Anda cukup dewasa untuk memasuki kamar mandi sendirian, berdirilah di luar pintu dan tunggu dia keluar, saran Donald Shifrin, MD, juru bicara American Academy of Pediatrics dan profesor klinis pediatri di University of Washington Fakultas Kedokteran di Seattle.

Hormat Terhadap Gender
Ibu harus membawa anak perempuan dan ayah harus membawa anak laki-laki ke toilet umum yang sesuai gender. Jika Anda harus menemani anak Anda dari jenis kelamin yang berbeda ke kamar kecil, ikuti etiket kecil dasar. Untuk ayah dengan anak perempuan, cari kamar mandi keluarga untuk memastikan privasi dan menghindari situasi yang memalukan.

Membasmi Kuman
Ada kuman dan bakteri di semua kamar mandi terutama yang umum. Tutupi kursi toilet dengan kertas toilet atau kertas penutup atau gunakan lap bayi untuk membersihkannya. Saat memerah, jangan repot-repot menggunakan kaki Anda, kata Dr. Shifrin. Tidak apa-apa menggunakan tangan Anda untuk mendorong pegangan karena mereka akan tetap dicuci. Untuk mengajari anak Anda cara membersihkan tangannya dengan benar, dorong dia untuk menggosok jari-jarinya bersama-sama dengan sabun terlebih dahulu dan kemudian menaburkannya di bawah air (hangat) sambil menyanyikan “Twinkle, Twinkle, Little Star.”

“Sekitar 15 hingga 30 detik gesekan mengemulsi kotoran dari tangan,” Dr. Shifrin menjelaskan. Jika tidak ada sabun yang tersedia, anak Anda masih harus mencuci dengan air dan kemudian menggunakan pembersih tangan. Terakhir, gunakan handuk kertas yang cukup untuk mengeringkan tangan karena blower tangan cenderung mengenai anak kecil tepat di wajah dan suara yang keras dapat menakutkan. Anda juga dapat menggunakan handuk kertas untuk menekuk pegangan pintu saat Anda keluar.

Bersiap untuk Keadaan Darurat
Jika Anda melakukan perjalanan panjang dengan mobil dan mungkin ada periode waktu yang lama tanpa ada kamar mandi yang terlihat, lebih baik membawa kursi toilet portabel, tergantung pada usia anak Anda. Selalu bawa pakaian ganti seandainya anak Anda mengalami kecelakaan. Jika anak Anda perlu pergi ketika tidak ada perhentian istirahat atau kamar mandi umum di dekatnya, mampir di pinggir jalan tetapi jangan membuat masalah besar dari itu hanya menjauh dari lalu lintas yang sedang berlangsung dan memiliki Anda anak pergi toilet di belakang mobil. Berdirilah di belakang anak Anda dan lindungi dia sebaik mungkin dengan tubuh Anda atau dengan handuk.

webinar umroh.com

Ingatlah untuk Bersantai
Kamar mandi umum tidak selalu merupakan tempat berbahaya di mana orang asing mengintai kemungkinan terjadinya sesuatu yang buruk adalah jauh, kata Dr. Wolraich. Menurut American Psychological Association, sebagian besar predator sudah tahu korban mereka. Meskipun selalu penting untuk tetap waspada dan sadar akan bahaya orang asing, risiko terkena kuman lebih tinggi daripada kemungkinan seseorang membahayakan anak Anda. Namun, Anda tidak boleh terlalu khawatir: Anak Anda kemungkinan besar akan menangkap sesuatu di restoran, mal, atau area umum lainnya seperti di kamar mandi. Dalam hal menghindari kuman, mengajarkan kebersihan pribadi yang benar adalah cara terbaik untuk melindungi anak Anda