1
Travel

Jalan-Jalan ke Dubai dengan Budget Terjangkau? Bisa! Cek Di Sini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Berwisata ke Dubai memang identik dengan kemewahan dan suasana gemerlap. Mengunjungi gedung-gedung pencakar langit, makan di restoran mewah, merasakan olahraga ekstrim, atau belanja barang bermerek memang identik dengan Dubai. Karena itu, banyak yang menyangka bahwa hanya mereka yang mampu merasakan kemewahan yang bisa bersenang-senang di Dubai.

Padahal siapa saja bisa berkunjung ke negara yang terkenal dengan Burj Khalifa itu. Dubai juga memiliki sisi lain yang otentik dan menarik untuk dijelajahi. Kamu bisa puas berlibur dan menikmati suasana di Dubai tanpa harus menunggu untuk jadi jutawan.

Jika budget liburanmu terbatas, kamu bisa menyusun agenda untuk menikmati Dubai dengan aktivitas di bawah ini.

  1. Mencicipi Hidangan Lokal

Mencicipi hidangan tradisional adalah kegiatan yang harus dilakukan setiap berkunjung ke suatu tempat. Demikian juga ketika berkunjung ke Dubai. Kamu bisa mencicipi hidangan lokal di kedai dan cafe yang sederhana. Kebanyakan dari mereka juga menjual makanan dengan harga yang lumayan terjangkau.

Bangunannya memang tidak sebagus restoran mewah yang lekat dengan Dubai. Akan tetapi, kamu bisa menikmati hidangan yang lezat dengan suasana yang lebih santai. Restoran yang bisa kamu datangi untuk mencicipi hidangan lokal misalnya adalah Ravi Restaurant, Karachi Darbar Restaurant, Al Reef Lebanese Bakery, dan masih banyak lagi. Di restoran dan cafe ini, kamu bisa mencicipi citarasa otentik Dubai tanpa takut kantong bolong.

  1. Mengunjungi Museum

Dubai memiliki banyak museum yang bisa kamu kunjungi. Kebanyakan dari museum di Dubai tidak membebankan pengunjungnya dengan tiket masuk, lho. Kamu bahkan bisa menikmati koleksi bersejarah tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Tempat yang bisa kamu datangi misalnya Dubai Museum, Etihad Museum, Benteng Al Fahidi, dan sebagainya. Di tempat-tempat ini, kamu bisa menikmati nuansa jaman dahulu dari Dubai.

  1. Menikmati Suasana di Pantai

Di Dubai juga ada pantai-pantai yang dibuka untuk umum. Salah satunya adalah Pantai Jumeirah. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena dilengkapi dengan payung-payung untuk pengunjung.

Di pantai ini juga ada penjual es krim, deretan pohon palem yang instagram-able, lounge, cafe, dan sebagainya. Kamu bisa menikmati suasana pantai yang seru dengan fasilitas lengkap dan terjangkau.

webinar umroh.com
  1. Belanja Murah

Jika barang-barang bermerk bukan seleramu, kamu bisa memilih untuk berbelanja di pasar tradisional yang ada di Dubai. Salah satunya adalah Pasar Karama. Di pasar ini, pedagangnya menyediakan berbagai barang-barang dengan harga terjangkau. Kamu juga bisa membeli souvenir di sini. Belanja di sini lumayan seru, lho.

  1. Menggunakan Metro

Metro adalah alat transportasi yang sangat terjangkau bagi wisatawan. Tiket metro selama sehari hanya seharga 14 UAE Dirhams, atau sekitar $2.

Walaupun harganya terjangkau, fasilitas metro sangat nyaman bagi para penumpang, lho. Interior di dalamnya bersih dan dilengkapi dengan pendingin ruangan. Metro bisa jadi andalanmu untuk berkeliling Dubai tanpa takut kehabisan uang.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.