1
Kecantikan Motivasi

Mereka yang Punya Kulit Menawan Selalu Melakukan 10 Kebiasaan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Memiliki kulit yang menawan tentunya merupakan impian setiap wanita. Kulit yang menawan tidak hadir dengan sendirinya. Ada usaha yang perlu dilakukan untuk menjaga agar kulit sehat dan tampak lembut menawan. Jika kamu ingin memiliki kulit yang menawan, yuk contek rutinitas mereka untuk merawat kulitnya.

  1. Mereka Tidak Pernah Tidur dengan Wajah yang Kotor

Tidur dengan wajah yang kotor adalah salah satu kebiasaan yang mengancam kesehatan kulit. Sisa-sisa make up, debu, dan kotoran, bisa menyumbat pori-porimu, serta mengakibatkan jerawat. Milikilah kebiasaan tidur dengan wajah yang bersih, agar kamu memiliki kulit yang menawan.

  1. Selalu Menjaga Asupan Cairan Sepanjang Hari

Cairan dalam tubuh bisa membantu menjaga kelembaban kulit. Saat tubuh kekurangan cairan, kulit akan tampak kering dan kusam. Pastikan kamu minum air yang banyak untuk menjaga kadar cairan di tubuh, ya.

  1. Mengenali Kondisi Kulit dan Tahu Produk Mana yang Harus Dipakai

Ada banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran. Walaupun semua menjanjikan hasil yang baik, namun tidak semua produk bisa kamu pakai. Kamu perlu mengetahui kondisi dan karakter kulit untuk menemukan produk yang tepat. Pastikan kamu memakai produk yang sesuai dengan jenis kulit.

  1. Disiplin Menggunakan Produk Kecantikan untuk Merawat Kulitnya

Untuk memiliki kulit yang menawan memang diperlukan banyak tahap dalam merawatnya. Mulai dari membersihkan wajah, menggunakan serum, hingga memastikan kelembaban kulit dengan produk pelembab. Mereka yang memiliki kulit menawan sangat disiplin untuk merawat kecantikannya.

  1. Memakai Serum Antioksidan

Antioksidan dan radikal bebas adalah salah satu penyebab kulit yang tampak kusam dan mudah berjerawat. Untuk memiliki kulit yang menawan, memang dibutuhkan perawatan agar kesehatannya tetap terjaga. Perawatan yang diutamakan adalah yang bisa melindungi kulit dari antioksidan dan eadikal bebas. Karena itu, menggunakan serum antioksidan bisa menjadi salah satu solusinya.

  1. Mengganti Sarung Bantal Setiap Tiga Hari Sekali

Sarung bantal yang kotor juga bisa mengancam kesehatan kulit. Kotoran dan kuman di permukaannya bisa menempel di kulit dan menyebabkan kulit mudah berjerawat. Pastikan sarung bantal bersih agar kulit juga bersih dan sehat.

  1. Menghindari Junk Food

Junk food dengan kandungan gula, garam, dan minyak yang tinggi, adalah faktor yang mengancam kesehatan kulitmu. Jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi junk food, maka kelebihan gula, garam, dan minyak bisa membuat kulitmu kusam kering atau mudah berjerawat.

webinar umroh.com
  1. Menyempatkan Diri untuk Melakukan Masker Seminggu Sekali

Sesibuk apapun kamu, pastikan memiliki waktu untuk merawat kulit. Memakai masker memang membutuhkan waktu tersendiri. Kandungan nutrisi di dalam masker bisa terserap dengan baik jika kita mendiamkannya beberapa lama. Karena itu, sempatkan seminggu sekali memakai masker di wajah, ya.

  1. Melakukan Eksfoliasi Dua Kali dalam Seminggu

Kulit yang kusam juga disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati di wajah. Lakukan eksfoliasi agar kulit mati bisa terkelupas dan sel kulit yang baru akan muncul di wajah.

  1. Berolahraga

Olahraga membuat toksin-toksin yang ada dalam tubuh keluar bersama keringat. Racun dalam tubuh tersebut juga salah satu faktor yang membuat kulitmu menjadi kusam dan tampak tidak sehat. Mereka yang rajin berolahraga biasanya memiliki kulit yang tampak cerah dan sehat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.