1
Fashion

5 Jenis Rok yang Fleksibel untuk Padu Padan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Padu padan adalah kunci agar kita bisa tampil beda tanpa membuat lemari sesak. Dengan memadu padankan pakaian, kita bisa mencoba berbagai gaya tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak uang.

Bagi kamu para hijabers, rok adalah fashion item yang wajib dimiliki. Memiliki beberapa jenis rok membuatmu bisa mencoba berbagai gaya feminin.

Di bawah ini, adalah 5 macam jenis rok yang fleksibel dipadupadankan, sehingga wajib dimiliki hijabers.

Rok Pensil

Rok pensil atau pencil skirt adalah jenis rok yang memiliki potongan lurus. Rok ini memberikan gambaran yang tegas pada garis kaki. Biasanya rok pencil memiliki potongan yang agak mengecil di bagian bawah. Rok ini bisa memberikan kesan classic. Kamu bisa memadukan rok pensil dengan blus kesayangan atau kemeja. Blus atau kemeja yang kamu pakai bisa mempertegas kesan klasik. Jika kamu ingin tampil lebih santai, padukan rok pensil dengan kaos. Sebagai hijaber, hindari memilih rok pensil yang terlalu ketat. Pilih bahan rok yang sedikit elastis agar kamu lebih nyaman bergerak.

Maxi Skirt

Maxi skirt atau rok panjang yang lebar, bisa membuat tampilanmu jadi lebih anggun. Rok ini sangat cocok digunakan di berbagai suasana. Kamu bisa menggunakannya di suasana santai. Maxi skirt juga sangat cocok dipakai di acara formal, seperti undangan pernikahan. Untuk suasana santai, padukan maxi skirt dengan kaos kesayangan atau atasan bergaya bohemian. Pilih maxi skirt dengan bahan yang jatuh agar semakin memberikan kesan anggun. Kamu juga bisa memilih maxi skirt bermotif. Motif yang banyak dijumpai di pasaran adalah motif floral

Rok Denim

Rok berbahan denim, atau yang lebih dikenal dengan rok jeans, adalah salah satu rok yang wajib kamu punya. Rok ini sangat cocok digunakan di suasana yang santai. Padukan rok denim dengan kaos polos untuk tampilan yang bersih. Jika kamu ingin tampil lebih ceria, pilih atasan bermotif. Pastikan warna motifnya tetap cocok disesuaikan dengan warna denim yang kamu pakai. Rok denim juga cocok digunakan di acara semi formal, misalnya arisan keluarga. Padukan rok denim dengan kemeja atau blazer untuk memberikan tampilan berkelas.

Circle Skirt

Circle skirt adalah rok dengan potongan yang melingkar. Jika digunakan, rok ini akan memberikan efek flowy yang bagus. Padukan circle skirt dengan kaos atau kemeja. Karena rok ini memberikan kesan cute, pilih warna circle skirt yang terang, lalu padukan dengan atasan berwarna pastel. Namun jika kamu menyukai circle skirt dengan warna yang gelap, pilih yang berwarna hitam jika ingin tampilan elegan.

Rok A Line

Rok A Line dengan potongan melebar di bagian bawah ini sangat cocok digunakan sehari -hari. Rok ini bisa memberikan kesan anggun, namun tidak berlebihan. Rok A Line yang nyanan dengan potongan yang rapi cocok digunakan di suasana formal. Kamu bisa menggunakan rok ini untuk pergi ke kantor.

webinar umroh.com

 

Dari lima jenis rok di atas, mana yang paling sering kamu pakai untuk padu padan?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.