1
Motivasi Muslim Lifestyle News Tips

Aplikasi Terbaik untuk Muslim

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ada sekitar 1,6 miliar Muslim di dunia, dan pasar Islam global diproyeksikan bernilai lebih dari 3,8 triliun pada tahun 2020. Industri aplikasi seluler telah maju dengan aplikasi keagamaan yang melayani Muslim dan gaya hidup mereka. Berikut adalah aplikasi Islami yang paling berguna di luar sana saat ini.

 

Quran Companion
Aplikasi ini berisi seluruh naskah Alquran, serta terjemahan dan pelafalan, tetapi jauh lebih dari sekadar versi mobile dari kitab suci. Quran Companion memiliki permainan dan teknik belajar yang fleksibel untuk membuatnya lebih mudah untuk menghafal Al-Quran (baik itu hanya sebagian saja atau seluruh tulisan suci). Ada juga rencana pelajaran yang dipandu, papan peringkat harian motivasi dan tantangan yang membuat penghafalan lebih mudah.

 

MuslimPro
MuslimPro, dengan lebih dari 10 juta unduhan, adalah aplikasi Islami paling populer di dunia saat ini. Ini tersedia dalam 15 bahasa dan menawarkan alat yang memberikan bantuan dan bimbingan kepada umat Islam yang melakukan ritual keagamaan sehari-hari. Misalnya, shalat adalah tindakan ibadah wajib bagi umat Islam yang melibatkan sholat lima waktu yang ditentukan sehari. Sholat ini adalah tindakan fisik, mental dan spiritual dan ritual termasuk berdiri, membungkuk dan sujud sendiri sambil membaca ayat-ayat dari Al-Quran, serta frase sholat yang ditentukan lainnya, sambil menghadap Ka’bah di Mekah.

 

MuslimPro menawarkan waktu sholat (waktu bervariasi berdasarkan hari dan tempat; misalnya, sholat pertama hari itu dilakukan di sekitar matahari terbit), arah ke Mekah (dikenal sebagai arah kiblat) dan tulisan suci Alquran dalam bahasa Arab, serta terjemahannya dalam sejumlah bahasa.

 

webinar umroh.com

The Seerah App
Seerah adalah istilah bahasa Arab yang berarti melakukan perjalanan. Seerah seseorang juga merujuk pada biografi mereka, atau perjalanan melalui kehidupan. Dan Seerah-al-Nabawiyya merujuk pada biografi Nabi Muhammad (al-Nabawiyya adalah bahasa Arab untuk ‘nabi’).
App Seerah adalah aplikasi mendongeng yang diproduksi secara mendalam dan indah yang menceritakan biografi Nabi Muhammad melalui animasi, permainan, dan teknik interaktif lainnya. Ini sempurna untuk anak-anak, serta orang dewasa yang ingin belajar lebih banyak tentang kehidupan nabi.

 

Warisan Ramadhan
Diyakini bahwa Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad di bulan Ramadhan (bulan kesembilan dari kalender Islam) dan dianggap sebagai salah satu saat paling suci tahun ini oleh umat Islam.

 

Puasa di siang hari (dari fajar hingga matahari terbenam) selama Ramadhan dianggap wajib dalam Islam dan banyak Muslim juga memilih untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk spiritualitas selama bulan itu.

Ramadhan Legacy adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu umat Islam melacak ritual keagamaan mereka dan kemajuan yang mereka buat sepanjang bulan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melacak puasa dan sholat Anda dan berapa banyak Quran yang telah Anda baca selama sebulan. Ini berbasis komunitas dan memungkinkan pengguna untuk membandingkan kemajuan mereka dengan orang lain ’, jika mereka memilih.

 

Nilai Khotbah saya
Beri Nilai Khotbah saya telah dikembangkan oleh Kementerian Urusan Islam Arab Saudi dan akan memungkinkan para pengunjung masjid mengetahui berapa lama khotbah di muka, serta menilai para pengkhotbah tentang kualitas apa yang dikatakan.

 

Tujuan penting lain dari aplikasi ini adalah untuk memastikan bahwa semua khotbah memenuhi kriteria kementerian, dan merupakan bagian dari niat Arab Saudi untuk mereformasi ajaran agama di negara itu dan untuk memastikan bahwa ekstremisme diatasi.

 

Aplikasi ini masih dalam proses peluncuran, dan rincian tentang bagaimana aplikasi akan memungkinkan khotbah untuk dipantau belum diumumkan.

 

Zabihah
Zabihah adalah kata Arab yang merujuk pada ritual penyembelihan hewan untuk daging. Metode ini melibatkan nama Allah, atau “atas nama Allah” yang diucapkan dengan keras oleh tukang daging sebelum menyembelih hewan, dan kemudian menggunakan pisau tajam di tenggorokan hewan tersebut dalam sayatan yang cepat dan dalam untuk memastikan rasa sakit yang minimum.

 

Aplikasi dengan nama yang sama telah dikembangkan oleh para pendiri zabihah.com, basis data online restoran halal paling komprehensif di dunia, yang memiliki informasi tentang, dan ulasan tentang, makanan halal dan restoran di seluruh dunia. Aplikasi ini menemukan semua pilihan makanan halal, dan ulasan oleh pengguna lain dalam radius 80-kiilometre (50 mil).

 

Modanisa
Modanisa adalah merek fashion besar, yang berkantor pusat di Istanbul, yang menawarkan pakaian sederhana termasuk pakaian sehari-hari, abaya, syal, pakaian sholat, pakaian olahraga dan pakaian renang. Toko dan aplikasi online Modanisa dengan cepat mengubahnya menjadi merek global. Aplikasi ini tersedia dalam enam bahasa berbeda dan menampung 300 merek, menjadikannya salah satu toko mode sederhana berbasis seluler terbesar (dan paling banyak diunduh) secara internasional.

 

Souqina
Souqina adalah pasar berbasis seluler yang berfokus pada mode sederhana. Siapa pun dapat membuat profil dan meluncurkan e-store mereka sendiri melalui aplikasi dan juga membeli langsung dari profil lain dari seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk ‘mengikuti’ orang lain di aplikasi dan mengikuti profil dan toko elektronik mereka.

 

GPS Islami
GPS Islami memungkinkan pengguna untuk menemukan masjid, tetapi melangkah lebih jauh dari aplikasi lokasi masjid lainnya dengan menciptakan pengalaman mendalam menggunakan augmented reality.

 

Jika Anda memegang telepon Anda, masjid terdekat (dalam jarak 20 kilometer atau 12 mil) akan muncul dengan arah. Untuk masjid-masjid yang signifikan secara historis dan landmark Islam lainnya, informasi tentang situs akan muncul di layar ketika telepon menunjuk ke arahnya.

 

Aplikasi ini diluncurkan pada 2016 dan sekarang berfungsi di 94 negara. Situs-situs suci Islam, Mekah, Madinah, dan Yerusalem, semuanya terdaftar di aplikasi.

 

Salam
Aplikasi Salam baru-baru ini berada di peringkat 10 besar dalam perjalanan di App Store Apple dan merupakan salah satu yang pertama, dan paling menyeluruh, aplikasi yang dirancang untuk memandu para peziarah melalui Haji dan Umrah. Aplikasi ini adalah yang pertama dari produk seluler dan web haji, dan dirancang untuk memandu jamaah langkah demi langkah melalui proses Haji dan Umrah.
Ini termasuk peta interaktif, gambar dan doa pendek, serta penghitung untuk melacak jumlah doa yang dilakukan pengguna.

 

Investro
Pengenaan bunga dilarang keras dalam Islam, dan investasi halal menawarkan alternatif yang memungkinkan umat Islam untuk mengambil bagian dalam pasar keuangan sambil menghindari konsumsi bunga.

 

Investasi halal juga mendorong investasi dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial, dan menghindari investasi dalam industri yang mempromosikan produk atau kebiasaan yang dilarang dalam Islam, seperti alkohol. Untuk investor (atau bahkan yang berkeinginan), platform berbasis seluler Investro membuat investasi halal lebih mudah dan lebih mudah diakses. Ini juga memungkinkan ‘berlatih’ berinvestasi untuk orang-orang yang belum nyaman dengan meletakkan uang nyata di telepon, tetapi ingin mulai belajar investasi dasar.

 

MuzMatch
MuzMatch adalah aplikasi berbasis di London yang menghubungkan Muslim lajang dari seluruh dunia. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil dan mencari Muslim lajang lainnya sesuai dengan filter yang mereka tetapkan. Ini memiliki lebih dari 145.000 pengguna global dan membanggakan bahwa lebih dari 3.000 pernikahan telah menghasilkan sejauh ini.

 

Scan Halal
Scan Halal memindai barcode pada item makanan untuk memverifikasi apakah halal atau tidak, dengan membandingkannya dengan database lebih dari satu juta produk. Aplikasi ini juga dapat disesuaikan sesuai dengan preferensi individu, untuk mengidentifikasi alkohol atau produk sampingan hewan dalam makanan, membuatnya sangat berguna untuk vegetarian juga.