1
Travel

Hobi Foto? Ini 10 Tempat Paling Instagramable di Iran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Iran memiliki gedung-gedung dengan arsitektur cantik. Masjid-masjid yang megah, serta peninggalan bersejarah merupakan beberapa daya tarik wisata di Iran. Bangunan tersebut sangat cocok bagi kamu penggemar fotografi. Jika kamu berkunjung ke sana, hasil-hasil foto yang cantik bisa kamu unggah di Instagram.

Di bawah ini adalah 10 tempat Instagram-able yang bisa kamu datangi di Iran demi feed Instagram yang cantik.

Azadi Tower

Azadi Tower atau Menara Azadi adalah simbol dari Teheran, ibukota Iran. Tower ini telah menjadi spot favorit para turis untuk mengabadikan kenangan di Iran. Saking populernya,  bahkan di depan menara ada patung menyerupai orang yang sedang selfie. Patung ini dibuat untuk mengabadikan betapa banyaknya orang-orang yang mengambil momen di depan menara Azadi. Temukan angle favoritmu di menara ini supaya menghasilkan foto yang cantik.

Masjid Imam

Masjid yang terletak di selatan Naqsh-e Jahan Square ini juga sangat cantik untuk diabadikan. Masjid yang terletak di Isfahan, Iran, ini memiliki dinding-dinding dengan hiasan ubin berwarna biru di seluruh interiornya. Kamu akan berdecak kagum dengan susunan kubah yang simetris, serta interior berwarna biru dan hijau yang menenangkan.

Ali Qapu Palace

Satu lagi lokasi instagramable di Naqsh-e Jahan Square, yaitu Istana Ali Qapu. Langit-langit istana yang indah, dengan ceruk-ceruk geometris, menjadikan istana ini sebagai objek untuk kamu abadikan.

Pemandian Sultan Amir Ahmad

Ada pemandian di Iran yang sangat Instagram-able, yaitu pemandian Sultan Amir Ahmad. Bangunan pemandian ini sangat unik dan artistik. Spot paling menarik adalah di atapnya. Kamu bisa mengabadikan bagian atasnya yang mirip seperti kubah-kubah dari planet lain.

Masjid Nasir Ol Molk

Masjid ini sangat terkenal karena jendela kaca patrinya. Datanglah ke masjid ini antara pagi hingga siang hari, agar kamu bisa menyaksikan biasan cahaya matahari yang berwarna-warni di dalam masjid.

Rumah Bersejarah Borujerdi

Bangunan ini terletak di jalan Alavi Kashan, Iran. Rumah bersejarah Boroujerdi ini adalah salah satu masterpiece di bidang arsitektur kebanggaan Iran. Pemandangan di dalam ruangannya sangat menakjubkan. Ceruk-ceruk geometris di langit-langitnya akan membuatmu terpana. Kamu juga bisa menyaksikan kemegahan bangunan ini dari atap pemandian Sultan Amir Ahmad.

webinar umroh.com

Abyaneh

Abyaneh adalah desa yang berusia 1500 tahun. Dari kejauhan, Desa yang terletak di Isfahan ini tampak cantik dengan rumah-rumah berbentuk kubus atau balok yang berwarna merah. Kebanyakan penduduk desa ini adalah orang-orang yang sudah berusia senja. Jika ingin menangkap pemandangan terbaik, kamu harus mendaki bukit di seberang Desa ini. Rasa lelah saat mendaki bukit akan terbayarkan dengan pemandangan indah desa Abyaneh yang menakjubkan.

Istana Golestan

Satu lagi bangunan di Iran dengan dinding ubin yang cantik. Di Istana ini, ada banyak atap-atap yang terbuat dari kaca, serta singgasana dari marmer. Di istana ini, spot paling menarik adalah dinding-dindingnya yang indah, dengan hiasan ubin berwarna kuning dan biru.

Milad Tower

Jika kamu ingin menikmati pemandangan kota Teheran, datanglah ke Menara Milad atau Milad Tower. Menara setinggi 435 m ini bisa membantumu menangkap pemandangan Kota Teheran dari atas gedung tertinggi ke-6 di dunia ini. Pemandangan dari puncak gedung memperlihatkan hamparan gedung-gedung dan rumah-rumah di kota Teheran.

Jembatan Khaju

Dapatkan view ala dongeng Seribu Satu Malam di sekitar jembatan Kajhu. Kamu bisa mendengar gemericik air, serta suara gema yang unik di sini. Arsitektur jembatan dengan kubah-kubah geometris juga sangat bagus untuk kamu abadikan di Instagram.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.