1
Kecantikan

Ingin Cantik Alami? 5 Buah Manis Ini Bikin Kamu Makin Manis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Apakah kamu penyuka buah? Buah adalah sumber vitamin dan mineral yang biasanya memiliki rasa yang enak. Beberapa orang suka mengkonsumsi buah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, buah ternyata memiliki fungsi lain. Buah juga bisa menjaga kesehatan kulitmu. Buah-buahan yang manis juga ternyata bisa membuat wajahmu kian manis. Nutrisi dan vitamin dalam buah menjaga kecantikan kulit wajahmu. Manfaat buah untuk kecantikan ini bisa kamu dapatkan jika kamu rutin pelakukan perawatan dengan buah.

Di bawah ini adalah lima macam buah yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan.

  1. Pepaya

Pepaya adalah buah favorit orang Indonesia. Buah pepaya penuh dengan vitamin dan mineral yang bisa membantu mengurangi jerawat. Kandungan vitamin A, vitamin C, beta karoten, hidroksi acid, papain, dan potasium di dalam pepaya memberi manfaat bagi kulit yang kusam. Jika kamu mengalami tanda penuaan, pepaya juga bisa digunakan untuk merawat kulit. Jika kamu rutin menggunakan pepaya sebagai bahan untuk merawat kulit, kamu akan mendapatkan kulit yang cerah.

Untuk menggunakan pepaya sebagai perawatan kulit wajah, campurkan pepaya saat kamu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses untuk meluruhkan sel kulit mati. Agar mendapatkan sel kulit baru yang lebih cerah, kamu bisa memakai pepaya untuk perawatan harian. Caranya adalah dengan memakai tiga hingga lima sendok pepaya yang sudah halus dan dicampur dengan satu sendok makan madu. Oleskan secara merata di wajah, lalu didiamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

  1. Apel

Konon katanya, “An apple a day, keeps the doctor away”.  Selain populer karena mengandung banyak zat yang menyehatkan, apel juga bisa membuat kulitmu tampak sehat. Kandungan vitamin C, vitamin A, dan nutrisi di dalamnya bisa membuat kulitmu jadi menawan, lho. Kandungan dalam apel berfungsi memperbaiki, menutrisi, serta melindungi kulitmu.

Salah satu cara memanfaatkan apel untuk perawatan kecantikan adalah dengan mengolahnya menjadi masker wajah. Masker apel sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Cara membuat masker apel adalah dengan memarut atau menghaluskan dua buah apel, lalu tambahkan satu sendok sendok teh susu bubuk. Tambahkan juga satu sendok teh air lemon, lalu aduk hingga menyerupai pasta. Oleskan di wajah secara merata, lalu didiamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas bersih dengan air hangat.

  1. Strawberry

Buah yang imut ini memiliki kekuatan super untuk menyehatkan kulitmu, lho. Strawberry memiliki kandungan yang mencerahkan kulit, sekaligus meningkatkan kemampuan kulit untuk meregenerasi diri. Kandungan-kandungan dalam strawberry sangat baik digunakan buat kamu yang memiliki kulit berminyak, serta yang rawan berjerawat. Vitamin, folat dan antioksidan dalam strawberry membuatnya memiliki kekuatan untuk merawat kulit.

webinar umroh.com

Untuk memanfaatkan strawberry sebagai perawatan kecantikan, haluskan tiga buah strawberry, Lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut di wajah secara merata, dan diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas wajah hingga bersih dengan air hangat.

  1. Coklat

Buah yang diambil dari biji kakao ini memiliki khasiat menyegarkan bagi kulit, lho. Kandungan antioksidannya membantu memerangi radikal bebas, sehingga mencegah kulitmu dari penuaan dini. Cokelat juga membantu meregenerasi kulit, lho. Selain itu, cokelat juga bisa mengurangi bintik-bintik hitam dan meluruhkan sel kulit mati. Dengan cokelat, kandungan-kandungan di dalamnya membuat oksigen bisa lebih mudah masuk ke dalam kulitmu.

Jika kamu ingin menggunakan cokelat untuk perawatan kulit, campurkan satu sendok teh minyak kelapa, satu sendok teh madu, dan satu setengah sendok teh bubuk coklat. Aduk-aduk hingga rata dan teksturnya menjadi pasta. Gunakan pasta cokelat ini sebagai masker dan sertai dengan gerakan menggosok dan memutar. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat.

  1. Pisang

Dibalik rasanya yang manis dan lembut, pisang memiliki khasiat merawat kecantikan, lho. Pisang membantu menyegarkan kulit dan membuatnya jadi lebih lembut dan bernutrisi. Kandungan tinggi vitamin dan mineral di dalamnya membantu kulitmu jadi lebih sehat. Pisang bisa menjadi alternatif alami untuk meningkatkan kesehatan kulit, dibandingkan jika kamu harus memakai barang kosmetik berbahan kimia.

Ada banyak kandungan yang menjadi kunci perawatan kulit di dalam pisang, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan potasium. Untuk menggunakan pisang sebagai perawatan kulit, haluskan pisang yang matang, lalu oleskan di wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci dengan air hangat.

 

Buah-buahan di atas mudah di dapat, bukan? Kamu tidak perlu pusing lagi mencari bahan perawatan kecantikan yang alami. Dengan perawatan yang rutin, wajah yang bersih dan sehat bisa kamu miliki.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.