1
Fashion Tips

Jangan Salah Pilih. Ini 6 Trik buat Kamu Si Tubuh Apel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Apakah kamu memiliki bagian atas yang lebih besar dibandingkan bagian bawah, dan bagian perut tampak penuh? Jika ya, bisa jadi kamu memiliki bentuk tunuh apel. Kelebihannya, mereka yang memiliki tubuh apel biasanya memiliki pinggul yang kecil dan kaki yang ramping.

Jika kamu memiliki tubuh apel, perhatikan panduan padu padan di bawah ini.

– Pilihlah pakaian yang bisa memberikan ilusi panjang pada torso. Tonjolkan bagian bawah tubuh yang lebih ramping, sehingga tubuhmu tampak seimbang

– Pilihlah pakaian yang terbuat dari kain yang lembut dan jatuh.

– Jangan membeli pakaian dengan detail di bagian atas tubuh, seperti ikat pinggang yang mencolok, atau baju dengan manik-manik dan motif di bagian perut.

Contoh pakaian yang bisa kamu pilih misalnya,

  1. Dress atau Atasan dengan Potongan di Pinggang.

Contoh pakaian yang bisa kamu pilih adalah dress atau atasan yang memiliki potongan di pinggang. Pakaian jenis ini bisa memberikan ilusi langsing dengan adanya potongan di pinggang.

Pilihlah dress dengan bahan yang jatuh agar tampilanmu tudak tampak “berat”. Jika dress yang kamu punya adalah dress yang potongannya lurus, manfaatkan ikat pinggang yang kecil untuk memberikan ilusi lebih ramping di pinggang.

webinar umroh.com
  1. Pilih Rok yang Memiliki Detail

Kamu yang memiliki bentuk tubuh apel biasanya memiliki kaki yang ramping. Karena itu, kamu sangat aman memakai rok yang memiliki detail. Misalnya adalah rok lipit atau rok dengan aplikasi-aplikasi yang cantik. Detail pada rok ini akan menarik perhatian orang kepada kaki, sehingga orang tidak akan terfokus pada bagian tubuh atas.

  1. Tunik yang Panjangnya di Atas Lutut atau Betis

Jika kamu suka memakai celana, kamu bisa memilih atasan tunik yang panjangnya antara di bawah lutut hingga betis. Tunik ini bisa memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping dan panjang.

Hindari tunik yang terlalu kecil atau terlalu besar. Pilihlah tunik dengan ukuran yang pas agar badanmu tanpa seimbang. Pilih juga celana yang tidak terlalu ketat, ya. Kamu bisa memilih celana yang berpotongan lurus, yang akan sangat cantik dipadukan dengan tunik.

  1. Pakai Aksesoris di Sekitar Tangan

Aksesoris yang kamu pakai bisa menarik perhatian orang. Dengan begitu, mereka tidak akan berfokus pada tubuh bagian atas. Kamu bisa memilih gelang atau bracelet yang ramping dan cantik. Dengan begitu, tampilanmu jadi tidak terlalu berisi. Kamu juga bisa memakai bros sebagai hiasan di daerah pundak. Selain sebagai pengalih perhatian, aksesoris yang kamu pakai juga bisa mempercantik penampilan. Pilihlah aksesoris yang tidak memiliki volume yang terlalu besar, misalnya korsase bunga yang terlalu besar. Pilihlah bros yang elegan dan ramping agar bisa menarik perhatian orang tanpa membuatmu terlihat penuh.

  1. Gunakan Hand Bag

Bagi kamu yang bertubuh apel, hindari tas selempang. Tas selempang bisa membuat orang memperhatikan daerah di sekitar perut. Pilihan tepat untuk kamu yang bertubuh apel adalah hand bag dengan desain elegan. Tas yang dibawa dengan tangan ini bisa mengalihkan perhatian orang dari daerah disekitar perut.

  1. Gunakan High Heels

Menunjukkan kaki yang ramping adalah salah satu trik bagi kamu yang memiliki tubuh apel. Gunakan high heels yang cantik agar kamu tampak lebih tinggi dan kakimu tampak jenjang. Dengan begitu penampilanmu jadi tampak lebih menawan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.