1
Travel

Pemerintah Fukuoka, Jepang, Aktif Benahi Wisata Ramah Muslim

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Berbicara tentang berlibur ke Jepang, ada beberapa kota yang bisa kamu jadikan pilihan. Namun, jika ingin mencari kota dengan biaya hidup yang jauh lebih murah, maka Fukuoka adalah jawabannya. Fukuoka, kota di Jepang yang berdekatan dengan semenanjung Korea Selatan dan China ini memang memiliki biaya hidup yang lebih murah dibandingkan kota besar Jepang lainnya.

Dan khusus kamu yang beragama islam, nampaknya kota ini juga memiliki nilai tambah dan daya tarik tersendiri lho. Mau tau alasannya? Karena Fukuoka sendiri termasuk kota di Jepang yang sudah sangat siap dengan wisatawan muslim. Hal ini bisa terlihat salah satunya dengan adanya booklet panduan Fukuoka City Muslim Friendly yang tersedia di berbagai situs web travel online dan bisa juga dijadikan sebagai referensi untuk mencari info restoran yang menyediakan hidangan yang sudah terjamin kehalalannya.

Informasi yang disediakan di panduan Fukuoka City Muslim Friendly memuat tiga kategori restoran yakni restoran yang berada di bawah manajemen muslim, restoran yang sering dikunjungi oleh para muslim hingga restoran yang menjual makanan bersertifikat halal.

Selain restoran, informasi bermanfaat lain yang juga bisa didapatkan oleh para travelers khususnya yang muslim adalah beberapa refrensi wisata ramah muslim yang ada di kota tersebut. Ya, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah Jepang memang sedang giat-giatnya melakukan sertifikasi halal untuk beberapa restoran di Jepang agar lebih menarik kedatangan wisatawan untuk datang kesana khususnya yang muslim. Selain itu, dibangun pula beberapa tempat sholat di tempat umum untuk menambahkan kenyamanan dalam beribadah.

Bisa dibilang pemerintah Fukuoka sendiri sangat aktif dalam membenahi wisata ramah muslim mereka. Misalnya saja dengan adanya prayer space di bandara internasional mereka hingga adanya Masjid Fukuoka yang terbangun megah di kota ini.

Pemerintah Fukuoka berharap wisatawan muslim termasuk yang berasal dari Indonesia akan semakin banyak berkunjung ke kota mereka. Namun, ada satu hal yang bisa terbilang menjadi masalah tersendiri untuk dapat lebih menarik wisatawan muslim agar menugnjungi Fukuoka untuk dapat merasakan suasana dan nuansa muslim yang ada disana Salah satu kendala tersebut adalah dihapuskannya rute langsung tanpa transit untuk penerbangan dari Indonesia ke Fukuoka.

Tidak adanya lagi rute langsung dari Indonesia ke Fukuoka memang menjadi kendala bagia wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke sana. Hal itu disebabkan karena beberapa wisatawan Indonesia memang tidak menyukai transit, apalagi ketika melakukan perjalanan udara dalam durasi waktu yang cukup lama, termasuk ke Jepang. Namun hal ini justru membuat pemerintah Fukuoka semakin gencar membenahi destinasi wisata mereka dan menginginkan informasi Fukuoka sebagai kota besar Jepang yang muslim friendly tersebar lebih luas lagi.

Penerbangan langsung ke kota Fukuoka sendiri bisa kamu lakukan melalui negara tetangga seperti Thailand, Singapura, Filipina dan Vietnam. Jadi, jika kamu mengincar wisata ke Jepang yang muslim friendly serta ramah di kantong, Fukuoka bisa jadi pilihan kamu. Yuk para travelers, rasakan nikmatnya nuansa dan suasana muslim di Fukuoka!

webinar umroh.com