1
Kecantikan

Perhatikan Cara Pakai 11 Kosmetik Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Penyuka make up pasti tahu ada banyak jenis kosmetik yang digunakan untuk mempercantik wajah. Kosmetik yang banyak ini memiliki penggunaan yang berbeda. Ada hal-hal yang harus diperhatikan agar setiap kosmetik memberikan fungsi terbaiknya. Salah menggunakannya bisa membuat riasan jadi tidak bagus dan kulit jadi rusak.

Di bawah ini adalah panduan untuk menggunakan kosmetik agar menghasilkan riasan yang bagus dan kulit yang sehat.

  1. Foundation

Jangan mengaplikasikan foundation di kulit yang polos. Utamakan mengaplikasikan pelembab dan primer dahulu sebelum mengoleskan Foundation. Dengan begitu, kulit jadi tampak halus dan riasan menjadi lebih bagus. Pilihlah foundation yang sesuai dengan keseluruhan warna kulit tubuh.

  1. Concealer

Concealer adalah kosmetik yang digunakan untuk menutupi noda kehitaman pada kulit. Pilih Concealer yang warnanya satu hingga dua tingkat lebih terang dari Foundation. Perhatikan untuk tidak menutup lingkaran hitam pada mata dengan Concealer tanpa menggunakan Corrector terlebih dahulu. Corrector atau color corrector adalah kosmetik yang digunakan untuk mengoreksi warna kulit.

  1. Contour

Untuk counturing, gunakan bronzer yang warnanya sesuai warna kulit. Misalnya gunakan bronzer berwarna taupe matte untuk menghasilkan warna natural.

  1. Highlights

Berikan highlights pada titik tertinggi di pipi, hidung, dan Cupid Bow (lekukan diatas bibir). Jangan memberikan highlights pada Apple Zone (bagian bulat pada pipi) jika kamu memiliki pori-pori yang besar.

  1. Blush

Aplikasikan blush on di pipi atau Apple Zone,  lalu campurkan dengan menggunakan kuas. Hindari mengaplikasikan blush on di bawah Apple Zone karena akan membuatmu tampak tembem.

  1. Pensil Alis

Pilihlah pensil alis yang sesuai dengan warna alismu. Jangan gunakan pensil alis yang terlalu hitam karena akan membuat wajahmu tampak terlalu tegas.

webinar umroh.com
  1. Make Up Mata

Aplikasikan Primer mata sebelum menggunakan Eyeshadow. Hindari mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata yang masih polos. Gunakan Eyeshadow dengan warna-warna hangat untuk menciptakan kesan natural. Hindari menggunakan shimmer karena akan mudah cepat hilang.

  1. Eyeliner

Gunakan Eyeliner pensil atau gel agar hasilnya lebih natural. Hindari menggunakan eyeliner yang cair karena bisa membuatnya tampak kaku dan tidak natural. Bentuklah sedikit garis meruncing di ujung mata atau cat eye dengan natural dan tidak berlebihan. Berikan juga garis pada bulu mata bagian bawah, namun perhatikan saat menggunakannya jangan terlalu tebal karena akan membuat matamu tampak berat.

  1. Bulu Mata

Gunakan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Menggunakan maskara sebelum penjepit bulu mata akan membuat riasan mata tampak berantakan.

  1. Lip Liner

Gunakan lip liner untuk memberi batas garis bibir. Dengan begitu, riasan di bibirmu jadi tampak lebih rapi dan tidak belepotan. Berikan garis pada bibir tipis-tipis saja agar menghasilkan riasan yang natural.

  1. Kuas atau Brush

Perhatikan untuk selalu memastikan kebersihan kuasmu. Jangan menggunakan kuas yang kotor karena bisa menyebabkan jerawat di wajah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.