1
Fashion

Jangan Salah Pilih, Ini Bingkai Kacamata yang Pas Sesuai Bentuk Wajahmu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Selain untuk membantu penglihatan, kacamata juga berfungsi sebagai pendukung penampilan. Bahkan kacamata juga menjadi fashion item bagi sebagian orang. Memakai kacamata dengan bingkai tertentu dianggap bisa meningkatkan percaya diri.

Letaknya yang berada di wajah membuat tampilan kacamata akan sangat berpengaruh pada keseluruhan tampilanmu. Karena itu, memilih kacamata dengan bentuk bingkai yang tepat sangat disarankan. Memilih kacamata sesuai bentuk wajah bisa membuat wajah tampak lebih manis dan serasi.

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Jika salah memilih bentuk bingkai kacamata, kelemahan pada fitur wajib maka semakin menonjol dan wajahmu jadi kurang proporsional.

Wajah Oval

Pemilik wajah oval biasanya memiliki lebar dahi dan dagu yang sama. Mereka memiliki garis dagu yang lembut  sehingga wajah tampak membulat  seperti telur. Jika wajahmu oval atau bulat telur, gunakan kacamata dengan bingkai persegi panjang atau kotak. Kacamata berlensa Aviator juga cocok kamu pakai.

Hindari kacamata berlensa oversized. Kacamata yang bingkainya melebihi lebar wajahmu akan membuat wajah tampak tenggelam.

Wajah Bulat

Kamu yang berwajah bulat biasanya memiliki raut wajah yang bulat dan imut. Garis wajahmu membuatmu tampak ceria dan menyenangkan. Saat memilih kacamata, kamu paling cocok jika menggunakan bingkai persegi panjang atau kotak. Hindari kacamata yang bingkainya kecil, oval, dan Brow Line (kacamata yang bingkainya tampak tebal di garis alis).

Wajah Kotak

Kamu yang berwajah kotak memiliki rahang yang tegas dan fitur wajah yang tajam. Biasanya, kamu tampak karismatik dan percaya diri. Kamu yang memiliki wajah kotak paling cocok menggunakan kacamata dengan bingkai Brown Line, kacamata berbingkai Cat Eye. Kacamata berbingkai bulat juga cocok untuk kamu.

Hindari kacamata dengan bingkai persegi panjang atau kotak. Kacamata tersebut akan semakin mempertegas bentuk rahang.

webinar umroh.com

Wajah Pir

Pemilik wajah pir biasanya memiliki lebar dahi yang lebih kecil dibandingkan daerah pipi bagian bawah, yang tampak chubby. Fitur wajah ini membuatmu tampak imut dan manis. Kamu paling cocok menggunakan kacamata dengan bingkai Brow Line, kacamata yang berbingkai oval. Kacamata berlensa Aviator juga akan membuatmu yang berwajah pir tampak lebih keren. Hindari kacamata yang lensanya kotak atau bulat, ya.

Wajah Berbentuk Hati

Kamu yang memiliki wajah hati memiliki daerah dahi yang lebih lebar dibandingkan dagu. Bentuk wajahmu membuatmu tampak anggun. Kamu akan paling cocok menggunakan kacamata dengan lensa persegi panjang dan bulat. Jika kamu ingin eksperimen cobalah kacamata berbingkai Geometric. Wajahmu juga akan cocok memakai kacamata berlensa kotak, Brow Line, juga lensa oval.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.