1
Motivasi

5 Kebiasaan ini Harus Ditinggalkan Agar Kamu Maju

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Orang yang beruntung adalah yang hari ini  lebih baik dari kemarin. Menjadi orang yang lebih baik, berarti mengalami perubahan-perubahan yang membuat kita maju. Kemajuan inilah yang selangkah demi selangkah akan membawa kita kepada kesuksesan.

Kemajuan tidak bisa dicapai dengan berdiam diri. Ada hal-hal yang harus kita lakukan agar kita menjadi lebih baik. Hal pertama yang harus dilakukan adalah merubah kebiasaan dan pemikiran lama yang sebelumnya menghalangi kita.

Di bawah ini adalah 5 kebiasaan dan pemikiran yang harus diubah agar kamu menjadi pribadi yang maju.

Membiarkan Pendapat Orang Lain Mempengaruhi Hidupmu

Mendengarkan pendapat orang lain sebagai bahan untuk dikaji adalah hal baik. Pendapat dari orang yang kita anggap lebih dewasa atau lebih berpengalaman bisa menjadi bekal untuk mengambil langkah selanjutnya. Akan tetapi, jangan sampai pendapat mereka menghalangimu dari hal-hal yang seharusnya bisa membuatmu maju. Misalnya, mengurungkan niat untuk bekerja di tempat baru karena terlalu memikirkan pendapat orang lain.

Orang yang paling mengetahui baik atau tidaknya keputusan yang akan diambil adalah kamu sendiri. Jika kamu merasa nyaman dan yakin bahwa Allah tidak akan membiarkanmu sendiri, maka ambillah keputusan tersebut.

Terlalu Terpaku pada Masa Lalu

Masa lalu adalah hal yang dimiliki oleh setiap orang. Walaupun tidak selamanya baik, masa lalu memang memberikan pelajaran bagi kita untuk berubah. Namun, jika kamu terus menerus terpaku pada masa lalu, kamu tidak akan bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Misalnya ketika kamu ngasih merasakan kekecewaan dengan rekan kerja di masa lalu. Rasa kecewa tersebut akhirnya membuatmu malas berkenalan dengan orang-orang baru. Segala hal yang terjadi di masa lalu ada karena izin dari Allah. Peristiwa tersebut pasti merupakan yang terbaik dariNya. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan jalani hidupmu di masa kini dengan penuh keyakinan.

Sibuk Beralasan

Salah satu hal yang menghambat kemajuan adalah alasan-alasan.Bermacam-macam alasan kita kemukakan untuk menghindar dari mencoba hal baru. Padahal, mencoba hal-hal baru merupakan salah satu jalan untuk merasakan pengalaman baru. Pengalaman inilah yang akhirnya membuatmu memiliki pemikiran yang lebih luas dan lebih maju. Berhentilah beralasan dan mulailah buat keputusan untuk mencoba lebih banyak hal.

webinar umroh.com

Merasa Harus Selalu Benar

Tidak ada manusia yang sempurna. Karena itu, setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan. Jika kamu merasa selalu benar, tidak heran kamu akan enggan melakukan sesuatu yang baru. Sifat perfeksionis dalam diri membuatmu takut melakukan kesalahan.

Terimalah setiap kesalahan yang kamu perbuat. Kesalahan dan kegagalan merupakan sebuah bagian dari pembelajaran. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah mengetahui bagian dari dirimu yang perlu diperbaiki.

Tidak Bersyukur

Segala hal yang terjadi dalam hidup merupakan karunia dari Allah SWT. Karena itu, hargai setiap pencapaian yang kamu terima. Walaupun masih belum memenuhi tujuan besarmu, mengapresiasi setiap hal baik yang terjadi di hidupmu bisa membuatmu jadi lebih bahagia dan terpacu untuk melakukan hal-hal baik lainnya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.