1
Travel

5 Objek Menarik Ini Hanya Ada di Kuwait

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kuwait merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang memproduksi minyak. Negara yang terletak di antara Irak dan Arab Saudi ini memang jarang menjadi tujuan wisata. Kebanyakan orang asing yang datang ke negara ini biasanya untuk keperluan kerja. Misalnya seseorang yang ditugaskan dari negara lain untuk mengurus bisnis di Kuwait.

Sebelum produksi minyak dimaksimalkan di negara ini, Kuwait merupakan salah satu negara termiskin di dunia. Namun dalam 70 tahun terakhir, Kuwait telah berkembang sangat pesat. Banyak warga Kuwait yang sudah mulai mengenakan pakaian mewah yang bermerek, mobil-mobil yang mahal, serta liburan ke Eropa paling tidak setahun sekali.

Perkembangan yang pesat tidak membuat warga Kuwait merupakan tradisi. Kuwait bahkan terkenal sebagai negara di mana budaya modern dan tradisional berpadu dengan baik. Banyak pendatang di Kuwait mengaku betah tinggal di negara ini.

Walaupun tidak setenar Dubai dalam hal lokasi wisata, masih ada lokasi-lokasi unik di Kuwait yang bisa kamu kunjungi. Di bawah ini adalah objek-objek menarik yang bisa kamu temukan di Kuwait.

  1. Kuwait Tower

Kuwait Tower merupakan salah satu objek menarik di Kuwait. Sebagai salah satu landmark di negara ini, Kuwait Tower telah dibuka untuk umum setelah mengalami renovasi. Kuwait Tower adalah sebuah kompleks menara yang unik.

Kompleks menara ini terdiri dari tiga menara yang menghujam ke angkasa mirip jarum. Menara pertama memiliki dua bola pada rangkanya, menara kedua memiliki satu bola, sedangkan menara ketiga berupa bangunan mirip jarum yang tinggi. Di Kuwait Tower terdapat ruangan yang bisa digunakan untuk menyaksikan pemandangan Kuwait. Selain itu ada restoran bagi kamu yang memiliki budget lebih.

  1. Berkunjung ke Masjid Besar Kuwait

Mayoritas penduduk Kuwait beragama muslim. Karena itu, kita bisa menemukan masjid -masjid dengan mudah di Kuwait. Salah satu masjid yang harus dikunjungi adalah Masjid Besar atau Grand Mosque. Masjid Besar Kuwait ini memiliki arsitektur yang cantik dan interior yang menenangkan. Ketika memasuki masjid ini, para wisatawan akan merasakan ketenangan saat menyaksikan arsitektur di dalamnya. Mereka yang non muslim pun mengakui bahwa berada di dalam Masjid Besar Kuwait bisa memberikan ketenangan di tengah hiruk pikuk di luar.

  1. Mengunjungi Gurun Pasir

Wilayah Kuwait juga mencakup hamparan gurun pasir yang luas. Ketika berkunjung ke sana, kurang lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi gurun pasir. Di gurun pasir, kita bisa menikmati pengalaman dengan unta-unta yang digembalakan di sana. Kita bisa mencoba meminum susu unta atau bermain dengan bayi unta di musim semi. Jika kamu beruntung, pemilik unta akan mengijinkanmu menaiki unta-nya.

webinar umroh.com

Selain bermain dengan unta, di gurun ini kamu juga bisa menikmati tenangnya camping. Jangan lupa untuk mengajak pemandu atau guide lokal jika ngin menikmati sensasi camping di gurun.

  1. Belanja di Moubarakiyya

Moubarakiyya adalah pasar tradisional atau souk di Kuwait. Di pasar ini, kita bisa menemukan berbagai macam barang-barang tradisional untuk dijadikan souvenir. Misalnya kartu pos, magnet kulkas, atau beberapa bumbu rempah dan biskuit tradisional. Kamu juga bisa mencicipi berbagai makanan lezat di Moubarakiyya.

  1. Rumah Cermin

Seorang seniman asal Italia, yang bernama Lidia, membangun museum ini dengan almarhum suaminya. Mereka mengubah kediaman pribadi menjadi sebuah museum seni. Seluruh bagian rumah ini ditutupi oleh cermin, lho. Kita bisa berkeliling di rumah ini dengan ditemani oleh sang pemilik, Lidia. Jika telah membuat reservasi atau janji, Nyonya Lidia Al Qattan akan mengajak berkeliling sambil menghidangkan teh dan kue-kue tradisional sambil bercakap-cakap dengannya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.