1
Motivasi Muslim Lifestyle News

Beberapa Sifat Sahabat yang Wajib Diteladani (Part 3)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

– Senantiasa Berdzikir

Para sahabat juga terkenal dengan generasi yang senantiasa berdzikir kepada Allah SWT.

 

Keuntungan-keuntungan Dzikir:

Dari seorang sahabat berkata. Bahwa Nabi Muhammad SAW telah bersabda: Perumpamaan-perumpamaan orang yang berdzikir kepada Rabnya, dan orang-orang yang tidak dzikir kepada Rabnya seperti orang yang hidup dan orang yang mati (Hadits Riwayat Bukhari).

Allah SWT berfirman didalam Al-Qur’an yang berbunyi: Ingatlah kepadaku maka aku akan ingat kepadamu (QS.AL-Baqarah ayat ke 152).

Allah SWT berfirman didalam Al-Qur’an yang berbunyi: Ingatlah kepadaku, bahwasanya hanya mengingat kepadaku hati akan menjadi tenang (QS. Ar-Ro’ad)

Allah SWT berfirman kembali: Ingatlah kepada ku maka aku akan ingat kepadamu.

 

Cara Mendapatkan Dzikir:

Sebarkan/dakwahkan pentingnya berdzikir kepada Allah SWT.

webinar umroh.com

Belajar dengan cara membaca Al-Qur’an setiap ari sebanya 1 juz, membaca shalawat nabi, membaca tashbihat, membaca istigfar masing-masing dzikir tersebut dibaca sebanyak 100 kali.Ketika membaca sholawat belajar mengingat-ngingat pengorbanan rasulullah dalam membela agama, ketika membaca istighfar belajar untuk menghadirkan sifat pengampunnya Allah, ketika membaca tashbihat maka belajar menghadirkan kesucian dari Allah SWT.
Mengamalkan doa-doa masnunah dalam kehidupan sehari-hari.

Berdoa kepada Allah SWT supaya dikasih hakikat dzikir.

 

– Ikram Muslimin

Arti dari kata ikram muslimin adalah: Memuliakan sesama saudara muslim/orang islam.

 

Maksud dan Tujuan dari Kata Ikram Muslimin:

Melaksanakan semua hak-hak saudara muslim tanpa meminta balasan atau imbalan dari mereka, yaitu menolong sesama muslim disertai hati yang ikhlas.

 

Keuntungan-Keuntungan:

Seorang sahabat yang bernama Abu Hurairoh R.A berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: Barang siapa yang menhilangkan satu kesulitan dari saudara muslim (Orang Muslim) dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah SWT akan menghilangkan dirinya dari kesusahan-kesusahan didunia dan Akhirat

Barang siapa yang menutupi aib sesama saudara muslim, maka Allah SWT akan menutupi seluruh aibnya mau pun didunia atau di akhirat.

Senyum didepan saudara muslim sudah termasuk amalan sedekah.

 

Cara Mendapatkannya:

Sebarkan/dakwahkan pentingnya meng ikram sesama saudara muslim.

Belajar dengan cara memberi salam/menyapa dengan ucapan salam baik orang yang dikenal mau pun orang yang tidak dikenal sama sekali, mengasihi yang muda dan menghormati yang sudah tua, memuliakan para ulama dan menghoramati sesama, berbaur/bergaul dengan semua orang yang berbeda-beda sifat dan karakter.

Berdoa kepada Allah SWT supaya dikasi akhlak sebagaimana akhlak yang dimiliki oleh Baginda Rasulullah SAW.