1
Motivasi Muslim Lifestyle Tips

Kerjakanlah Setiap Aktivitas Dengan Niat Ibadah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kita semua memang tidak bisa terlepas dari aktivitas di dunia ini. Akan tetapi, orang-orang yang selalu dan senantiasa menyibukkan dunia dengan sesuatu yang akan bermanfaat untuk dirinya kelak di sisi Allah Ta’ala, mereka adalah termasuk orang-orang yang beruntung, baik di dunia dan di akhirat

Bukan berarti seorang muslim tidak boleh memanfaatkan dunia ini termasuk juga kemajuan teknologi di dalamnya. Akan tetapi, pergunakanlah ini semua hanya untuk kebaikan serta ibadah kepada Allah.

Hendaknya kita semua memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dunia ini semua semata-mata untuk membantu ketaatan kita kepada Allah Ta’ala. Karena Allah Ta’ala menciptakan dunia beserta seluruh isinya ini dan apa yang ada di dalamnya untuk hamba-hamba-Nya yang beriman

Harus kita ketahui bersama, bahwasannya surga itu dibangun dengan bacaan dzikir, tasbih, tahlil, takbir, ditumbuhkan pohon-pohonnya dengan amal ketaatan. Semua ini menunjukkan bahwa dunia ini hanyalah ladang, tempat bercocok tanam untuk kehidupan akhirat. Sebagaimana kata ahli ilmu,

الدنيا مزرعة للاخرة

“Dunia adalah ladang akhirat.”

webinar umroh.com

Oleh karena itulah, sudah sepatutnya seorang hamba senantiasa selalu mengingat-ingat kenikmatan yang telah Allah berikan kepadanya. Baik itu nikmat yang berupa kesehatan, harta benda, keluarga yang harmonis, fisik yang sehat, dan apa saja bentuk kenikmatannya. Kemudian bersyukurlah selalu kepada-Nya. Bentuk rasa syukur yang dapat kita lakukan adalah dengan selalu memanfaatkan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT tersebut untuk melakukan ketaatan kepada-Nya. Jangan sampai kita menjadi orang yang rugi, sebagaimana hadits di bawah ini:

Dari Ibnu Abbas, dia berkata: Nabi bersabda: “Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya, (yaitu) kesehatan dan waktu luang”. [HR Bukhari, no. 5933].

Hari hari yang kita lewati tak terasa berlalu begitu cepat…Senin…Selasa…Rabu….Kamis…Jum’at, Sabtu, Minggu….

Jangan sampai hari-hari yang kita lewati tersebut berlalu begitu saja tanpa ada arti apa-apa. Karena itulah, pergunakanlah selalu hari-hari yang kita jalani setiap hari untuk terus beribadah dan taat kepada-Nya.

Kerjakanlah segala aktivitas yang biasa kita lakukan dengan niat untuk beribadah dalam rangka mendapatkan ridho Allah. Dengan begitu, Insyaa Allah hari-hari yang kita lewati tidak berlalu begitu, akan tetapi dapat memberikan sebuah nilai serta keberkahan bagi kita.