1
Kuliner Motivasi News Tips Travel

10 Destinasi Luar Biasa Murah di Asia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ingin hidup seperti raja atau ratu dalam petualangan global Anda? Pergilah ke Asia untuk beberapa perjalanan anggaran kelas atas!

Asia adalah benua terbesar di dunia, rumah bagi 48 negara. Sementara beberapa negara di Asia, termasuk Jepang dan Singapura, dikenal sebagai tempat yang cukup mahal untuk bepergian, ada negara-negara di ujung lain dari spektrum yang menawarkan peluang luar biasa bagi para pelancong untuk menjelajah dengan anggaran lebih murah. Berikut adalah beberapa tujuan termurah di Asia tempat Anda akan mendapatkan lebih banyak uang.

Bangladesh
Jika Anda mencari tempat yang terjangkau namun tidak biasa untuk menjelajah yang penuh energi dan intrik, Bangladesh bisa menjadi tempat yang Anda cari. Bangladesh adalah rumah bagi Sundarbans, hutan bakau terbesar di dunia. Negara ini juga menawarkan Cox’s Bazar, bentangan terpanjang dari pantai berpasir yang tak terputus di Bumi. Temukan kuil bersejarah di Puthia, kehidupan sungai di Barisal, reruntuhan kuno di Gaur, dan banyak lagi. Anda dapat makan di restoran murah dengan harga sekitar 150 BDT (sekitar 1,80 USD). Anggaran harian sebesar 4.000 BDT (sekitar 47,40 USD) akan memungkinkan Anda berbelanja secara royal dan sekali-sekali menikmati kamar hotel kelas atas dan restoran mewah di sepanjang perjalanan Anda, tetapi juga dimungkinkan untuk bertahan di Bangladesh dengan sekitar 1.500 BDT (sekitar 17,80 USD) per hari. Seorang backpacker biasa harus menghabiskan di wilayah 2.000 BDT (sekitar 23,70 USD) setiap hari.

Georgia
Negara yang sering diabaikan, Georgia duduk di samping Laut Hitam di persimpangan antara Asia dan Eropa. Pegunungan Kaukasia yang subur berbintik-bintik dengan desa-desa tradisional dan pemandangan indah dapat ditemukan di hampir setiap belokan di jalan. Ibukotanya, Tbilisi, adalah campuran pengaruh budaya, tetapi cara hidup tradisional masih berlaku. Kehidupan malam itu menyenangkan dan murah! Plus, di Georgia, Anda dapat menghabiskan ski pagi dan kemudian pergi ke pantai di sore hari. Tempat tidur asrama mulai dari terendah 13 GEL (sekitar 5,30 USD) dan Anda dapat melakukan perjalanan jarak jauh dengan minivan lokal (mashrutky) dengan sekitar 20 GEL (sekitar 8,10 USD). Anggaran harian backpacker sebesar 60 GEL (sekitar 24,40 USD) harus cukup.

Nepal
Meskipun penerbangan wisata di atas Gunung Everest dan perjalanan multi-hari yang intensif di Himalaya dapat menyebabkan biaya meroket, biaya dasar untuk mengunjungi Nepal sangat terjangkau. Sebagai patokan, makan di restoran murah akan menelan biaya sekitar 200 NPR (sekitar 1,80 USD) dan kamar dobel murah di wisma Kathmandu dapat ditemukan dengan harga hanya 1.300 NPR (sekitar 11,80 USD) per malam. Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar 3.300 NPR (sekitar 30 USD) per hari untuk pemandu trekking yang berpengalaman, namun perlu diingat bahwa biaya ini akan dibagi antara kelompok; jelajahi bersama teman baru untuk membuat anggaran lebih mudah dikelola. Dengan tunjangan harian sekitar 3.000 NPR (sekitar 27 USD), pengunjung harus dapat memanfaatkan waktu mereka di negara yang menakjubkan ini.

Indonesia
Tersebar di ribuan pulau, Indonesia menawarkan banyak variasi. Bentang alam vulkanik, pantai yang indah, danau yang indah, dan kelimpahan alam yang kontras dengan hal-hal bersejarah, seperti Borobudur, dan kota-kota yang ramai. Walaupun harga di pulau-pulau yang berbeda dapat sangat bervariasi, secara keseluruhan Indonesia adalah salah satu negara paling ramah anggaran di Asia Tenggara. Biaya dapat ditekan dengan menghabiskan waktu hanya di beberapa pulau terdekat daripada mencoba menjejalkan pulau sebanyak mungkin. Pulau-pulau yang lebih populer, seperti Bali, Lombok, dan Sumatra, cenderung menghasilkan kesepakatan yang lebih baik daripada destinasi yang lebih terpencil. Gunakan transportasi lokal dan Anda akan menemukan bahwa bepergian di seluruh Indonesia bisa sangat murah. Biaya rata-rata makan di restoran lokal reguler adalah sekitar Rp 25.000 (sekitar 1,70 USD), dan di beberapa daerah, Anda dapat menemukan wisma dengan harga mulai dari Rp30.500 (sekitar US $ 2,10) per malam. Secara realistis, Anda harus merencanakan untuk menghabiskan sekitar Rp. 435.000 (sekitar 30 USD) per hari untuk perjalanan di Indonesia.

India
Negara yang besar dan beragam, India menawarkan sesuatu untuk semua orang. Dari pantai dan gunung hingga arsitektur terkenal di dunia, makanan lezat, pasar yang ramai, dan pengalaman spiritual, India adalah tujuan yang kaya dan menarik. Bersantai di pantai Goa yang indah dan berkeliaran di sekitar banyak gereja dan bangunan keagamaan lainnya. Mandi di Sungai Gangga di Varanasi. Jelajahi perkebunan teh dan nikmati iklim Darjeeling yang sejuk. Serap energi New Delhi. Temukan dunia keajaiban di India! Di negara di mana tempat tidur asrama dapat diberi nilai serendah 400 INR (sekitar 5,80 USD), makan jalanan murah berlimpah, dan kereta jarak jauh dapat berharga sesedikit 600 INR (sekitar 8,70 USD), pelancong dapat hidup dengan nyaman dengan anggaran harian sekitar 2.500 INR (sekitar 36 USD). Namun, pelancong Shoestring dapat memangkas biaya lebih banyak lagi.

Srilanka
Atraksi dan kegiatan utama Sri Lanka agak dikenal karena biayanya yang tinggi. Misalnya, mendaki batu Sigiriya yang mengesankan akan membuat Anda membayar 4.500 LKR (sekitar 28 USD) dan safari setengah hari di Taman Nasional Yala menghabiskan biaya sekitar 6.000 LKR (sekitar 37,50 USD) per orang. Akomodasi murah, makan, dan transportasi sedikit banyak mengimbangi biaya perjalanan yang lebih tinggi. Makanan murah tapi mengenyangkan dan beraroma harganya sekitar 250 LKR (sekitar 1,60 USD). Menikmati pantai dan berkeliaran di sekitar kota budaya gratis. Banyak pelancong dapat menikmati Sri Lanka dengan anggaran harian sekitar 6.000 LKR (sekitar 37,50 USD).

webinar umroh.com

Vietnam
Vietnam adalah surga bagi para backpacker yang hemat, tempat tidur asrama murah dan kamar pribadi, ramah-dompet dan transportasi jarak jauh yang efisien, dan makanan yang hampir tidak akan membuat penyok rekening bank Anda . Agak luar biasa, ibukota Hanoi adalah salah satu kota Vietnam termurah untuk dijelajahi, meskipun tujuan mengagumkan lainnya, seperti Kota Ho Chi Minh, Sapa, Hoi An, dan Hue, tidak akan menghabiskan banyak uang juga. Makanan dasar, seperti semangkuk pho, harganya sekitar 40.000 VND (sekitar 1,70 USD), dan roti dan kue yang baru dipanggang membuat sarapan ramah-saku. Jika Anda dapat meregangkan hingga 1.400.000 VND (sekitar 60 USD) per hari, Anda akan dapat melakukan lebih banyak lagi pada liburan Anda dan sering menikmati makanan di restoran yang bagus, tetapi backpacker beranggaran terbatas masih dapat bersenang-senang dengan sekitar 930.000 VND (sekitar 40 USD) setiap hari.

Malaysia
Malaysia mulai benar-benar menjadi tempat liburan terbaik di Asia Tenggara. Pantai-pantai yang indah, permata arsitektur, taman nasional yang megah, dan pusat perbelanjaan modern menarik berbagai jenis wisatawan dan biaya perjalanan keseluruhan masih lebih rendah daripada di negara tetangganya yang populer di Thailand. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa Semenanjung Malaysia umumnya lebih murah dan lebih mudah untuk dicapai daripada Kalimantan Malaysia. Tujuan utama di semenanjung ini meliputi ibu kota Kuala Lumpur, Malaka yang kuno, Cameron Highlands yang subur, pulau Langkawi yang indah, dan Kepulauan Perhentian yang dingin. Kamar pribadi di wisma ini harganya mulai 43 MYR (sekitar 10,60 USD) untuk satu malam, sedangkan harga rata-rata makanan di restoran murah adalah 10 MYR (sekitar 2,45 USD). Orang-orang dapat menikmati Semenanjung Malaysia dengan anggaran harian 165 MYR (sekitar 40,50 USD). Namun, seperti halnya di mana saja, sedikit meningkatkan anggaran perjalanan Anda akan memungkinkan lebih banyak petualangan dan sedikit suguhan.

Cina
Sebuah negara besar dengan perbedaan mencolok antara kota-kota modern dan desa-desanya, atraksi utama Cina tidak dapat gagal untuk mengesankan. Dari Tembok Besar Cina hingga Bund di Shanghai, dan dari Prajurit Terracotta ke panda di Chengdu, Cina adalah salah satu negara paling beragam di planet ini. Berlayar di sepanjang Sungai Yangtze, rasakan sensasi spiritual di Tibet semi-otonom, dan jelajahi taman-taman indah Suzhou. Anda dapat tidur dengan murah di kota-kota kecil, dengan tempat tidur asrama mulai dari sekitar 30 CNY (sekitar 4,40 USD). Namun, di kota-kota besar, Anda ingin menghabiskan sekitar 90 CNY (sekitar 13,20 USD) per malam. Anda dapat mengisi makanan jalanan sekitar 10 CNY (sekitar 1,50 USD), dan perjalanan bus jarak jauh sepuluh jam jarang akan membuat Anda mengembalikan lebih dari 200 CNY (sekitar 30 USD). Anggaran harian yang wajar untuk menjelajahi China adalah 300 CNY (sekitar 44 USD).

Iran
Iran adalah tujuan ramah anggaran bagi orang-orang yang dapat menjelajahi negara yang penuh warna ini secara mandiri. Sorotan termasuk Istana Golestan yang mempesona di Teheran, “Masjid Merah Muda” Shiraz yang menakjubkan, situs kuno di Persepolis, dan Gurun Varzaneh. Perhatikan bahwa warga dari beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris, hanya dapat mengunjungi Iran sebagai bagian dari tur grup. Juga ingat bahwa Iran bukan bagian dari sistem perbankan global dan Anda harus membawa cukup uang tunai untuk bertahan selama perjalanan Anda; mendapatkan dana cadangan sama sekali tidak mungkin! Naik bus adalah sarana transportasi yang terjangkau. Makan di restoran murah berharga sekitar 200.000 IRR (sekitar 4,80 USD) dan hostel menjadi lebih umum, dengan tempat tidur asrama mulai dari sekitar 335.000 IRR (sekitar 8 USD) untuk satu malam. Anggaran harian sedikit di atas dua juta IRR (sekitar 48 USD) sudah cukup untuk menjelajah.