1
Kesehatan Tips

4 Cara Hidup Sehat buat Kamu yang Sibuk di Kantor

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jadwal yang rutin dan padat setiap harinya membuat kamu yang bekerja di kantor kesulitan menjaga kesehatan. Padahal, badan yang sehat adalah kunci agar kita bisa memberikan performa maksimal di kantor. Karena itu gaya hidup sehat harus senantiasa diterapkan. Agar gaya hidup sehat bisa kamu miliki, pastikan 4 hal di bawah ini.

  1. Temukan Rekan Kerja yang Memiliki Gaya Hidup Sehat

Rekan kerja adalah orang-orang yang setiap harinya kita temui di kantor. Gaya hidup mereka seringkali mirip dan menular pada kita. Apa yang mereka makan, biasanya kita juga menikmatinya. Kegiatan yang dilakukan sepulang kantor juga relatif sama.

Temukan teman-teman yang memiliki gaya hidup sehat agar kamu juga memiliki gaya hidup yang sama. Dengan menemukan rekan kerja yang memiliki tujuan hidup sehat yang sama, kita jadi lebih semangat untuk mematuhi gaya hidup sehat.

  1. Jadwalkan Waktu untuk Berolahraga

Olahraga adalah kegiatan yang penting bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan. Olahraga yang dilakukan dengan rutin bisa membantu melancarkan peredaran darah, membuang racun dalam tubuh, serta meningkatkan mood agar selalu bersemangat dan positif.

Jadwalkan waktu berolahraga, misalnya setiap akhir pekan atau setiap pagi sebelum berangkat ke kantor. Lebih baik lagi jika kamu memiliki rekan kerja yang juga memiliki minat yang sama dalam olahraga. Kamu bisa membuat janji dengan mereka untuk berolahraga bersama. Dengan begitu kalian bisa saling mengingatkan dan saling menjaga jadwal olahraga masing-masing.

  1. Sarapan Pagi dengan Menu yang Sehat

Sarapan pagi adalah penentu kesehatan dan kelancaran aktivitas kita. Siapkan menu sarapan yang sehat sebelum berangkat ke kantor. Sarapan sehat menjagamu agar tidak lemas dan ingin mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Sarapan sehat sebenarnya tidak membutuhkan banyak langkah untuk membuatnya. Kamu bisa memasak telur dan merebus sayuran untuk dikonsumsi sebelum ke kantor. Jika kamu memiliki kesibukan yang padat, kamu bisa menyiapkan sarapan ini pada malam harinya. Siapkan bahan makanan yang bisa disiapkan di malam hari, jadi kamu tinggal memasaknya di pagi hari.

  1. Bawalah Bekal Makan Siang yang Sehat

Saat di kantor, kita sering terjebak aktivitas dan kesibukan, sehingga tidak memanfaatkan waktu istirahat untuk mencari makan siang yang sehat. Seringkali, kita terpaksa memesan makan makanan yang asal mengenyangkan. Padahal makanan tersebut biasanya tinggi akan kandungan karbohidrat dan garam. Kamu jadi lebih cepat mengantuk, rentan terkena obesitas dan penyakit darah tinggi.

webinar umroh.com

Siapkan bekal yang sehat saat berangkat ke kantor. Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk menjalankan gaya hidup sehat ini, agar kalian bisa makan siang bersama dengan bekal sehat masing-masing.

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk memasak di pagi hari, siapkan bahan-bahan memasak saat hari libur. Seringkali yang membuat kegiatan memasak memakan waktu lama adalah mempersiapkan bahan-bahannya. Kamu bisa menyiapkan bawang merah dan bawang putih yang telah dicincang di dalam kotak tertutup, atau memasak dada ayam yang telah dibumbui untuk disimpan di dalam freezer. Dengan begitu, saat memasaknya di pagi hari, kamu tidak membutuhkan waktu lama.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.