1
Fashion

Dress Putih Bikin Kamu Makin Gemuk? Lihat Dulu 5 Panduan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Putih adalah warna yang bisa memancarkan aura kecantikan seseorang. Ketika memakai baju berwarna putih, wanita biasanya akan tampak lebih cantik dan anggun.

Sayangnya, warna putih terkadang menyulitkan beberapa orang saat memakainya. Jika warna hitam bisa menyamarkan kekurangan, banyak yang takut memakai dress warna putih karena dianggap menonjolkan kekurangan tubuh. Padahal jika mengetahui trik yang tepat untuk memilih dress putih, kita bisa tampil lebih cantik dan anggun. Kuncinya adalah dengan memperhatikan bentuk tubuh dan memilih dress yang sesuai.

  1. Bentuk Tubuh yang Lurus

Pemilik tubuh lurus biasanya memiliki proporsi bahu, pinggang dan pinggul yang hampir sama. Bagi beberapa orang, tubuh yang lurus ini dianggap perlu untuk menambahkan sedikit ilusi lekuk di bagian pinggang untuk menambah kesan feminin. Karena itu saat memilih dress putih, pilihlah yang memiliki detail di bagian pinggang. Kamu yang memiliki tubuh lurus bisa memilih dress sederhana dengan kerut dibagian pinggang, sehingga akan memberi garis siluet yang feminim.

  1. Bentuk Jam Pasir

Mereka yang memiliki bentuk tubuh jam pasir (hourglass) memiliki proporsi lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan bagian pundak dan pinggul. Itulah yang membuat bentuk badan ini disebut dengan jam pasir. Mereka yang memiliki bentuk tubuh jam pasir memiliki keuntungan tersendiri saat memilih baju. Mereka tidak perlu menambahkan detail untuk memberikan siluet feminin. Karena itu, dalam memilih dress berwarna putih, pemilik tubuh jam pasir bisa memilih berbagai jenis dress.

  1. Bentuk Tubuh Pir

Pemilik bentuk tubuh pir memiliki bagian tubuh atas yang lebih ramping dibandingkan bagian pinggul dan paha. Pemilik tubuh ini sangat disarankan untuk memilih dress dengan bagian bawah yang sedikit longgar. Fungsinya untuk menyamarkan volume pada bagian pinggul.

Akan lebih baik jika memiliki dress yang pas di bagian atas dan memiliki detail di bagian pundak. Saat memakai hijab, pemilik tubuh pir juga bisa memakai aksesoris di bagian pundak. Detail ini akan membuat perhatian orang lain tertuju pada bagian bagian atas tubuh, sehingga memberikan ilusi seimbang pada tubuh.

  1. Bentuk Tubuh Apel

Mereka yang memiliki bentuk tubuh apel memiliki bagian perut yang penuh. Agar penampilanmu semakin manis, pilihlah dress putih yang longgar dan terbuat dari bahan yang ringan. Dress yang ringan dan flowy akan membuat penampilanmu semakin anggun, sekaligus menyamarkan bagian perut.

Kamu yang memiliki bentuk tubuh apel bisa memilih dress dengan detail di bagian pundak, atau memakai hijab dengan detail di pundak atau kepala. Detail tersebut akan membuat perhatian orang lain tertuju pada hiasan atau ornamen tersebut, sehingga mengalihkan perhatian orang dari bagian perut.

webinar umroh.com
  1. Bentuk Tubuh Strawberry

Bentuk tubuh strawberry biasanya memiliki bagian pundak dan dada yang lebih penuh. Dalam memilih dress warna putih, pilihlah yang memiliki potongan sederhana di bagian pundak dan dada. Hindari memilih dan memberi detail di bagian pundak dan dada, karena akan membuat bagian tersebut tampak semakin penuh.

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh strawberry, kamu juga bisa memilih dress dengan detail di bagian pinggang untuk memberi siluet yang lebih feminin pada tubuh. Dengan begitu, penampilanmu dengan dress putih jadi lebih seimbang.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.