1
Muslim Lifestyle News

Mengapa Muslimah Tidak Baik Mengupload Fotonya?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Untuk yang merasa wanita muslim, mengapa upload foto diri termasuk perbuatan yang tidak baik? Berikut ini penjelasan-penjelasannya:
.
Karena…
1🔈 Allah ﷻ melarang seorang wanita menampakkan kecantikannya kecuali pada suami dan mahramnya.
(An-NÅ«r):31 – Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka,…
.
2🔈 Allah ﷻ juga melarang seorang wanita untuk berhias diri kecuali untuk suami dan mahramnya.
(Al-‘AÄ¥zāb):33 – dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah dahulu…
.
3🔈 Allah ﷻ menjadikan wanita sebagai ujian terbesar bagi pria.
↪ (‘Āli `Imrān):14 – Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita,…

↪ (HR. Bukhari 5096 dan Muslim 2740) – “Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.”
↘
Sekarang coba kita perhatikan terhadap fenomena selfie yang makin marak terjadi belakangan ini. Para wanita berlomba-lomba mengunggah foto terbaiknya. Dengan tambahan filter ini, whitening itu, belum lagi lipstik dan lainnya yang digunakan agar semakin terlihat cantik di foto. Terkadang sambil memamerkan diri sedang berada di lokasi bagus. Atau sedang mengenakan pakaian bagus.
.
Apa yang dicari?
Sementara tanpa dia sadari, malaikat juga akan terus mencatatkan dosa jariyah untuknya atas setiap unggahan foto yang telah ia publikasikan selama ini. Semakin banyak mata laki-laki bukan mahram yang melihat foto itu, akan semakin bertumpuk pula dosa yang akan dibebankan padanya.

Semakin banyak laki-laki bukan mahram yang tertarik dengan kecantikannya yang telah ia umbar di foto itu, maka akan semakin besar pula dosa yang akan ditimpakan untuknya. Bertambah besar lagi jika laki-laki itu terangsang nafsu dan syahwatnya dikarena melihat fotonya, apalai jika si lelaki sampai melampiaskan nafsunya meski pun tidak langsung kepadanya. Na’udzubillah.
.
Jika kamu jadikan foto dirimu untuk berdakwah, apa sekiranya kamu temui 1 saja lukisan atau patung diri ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha yang beliau gunakan untuk menyebarkan Islam??? (Padahal beliau hidup di jaman yang manusianya pada saat itu mahir membuat patung. Maka ada kah 1 patung diri beliau?)

Jadi untuk para wanita muslimah, stoplah kebiasaan mengupload foto di medsos yang ditujukan untuk mengumbar kecantikan kepada khalayak umum. Cukuplah saja pamerkan kecantikanmu hanya kepada suami dan mahram-mahrammu.