1
Kuliner News Tips Travel

10 Pengalaman Unik yang Dapat Anda Miliki di Malaysia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

“Malaysia, Truly Asia” adalah slogan pariwisata Malaysia. Negara ini praktis di tengah-tengah Asia Tenggara, menjadikannya titik pertemuan strategis dan alami dengan populasi multikultural tidak seperti negara lain. Kami senang untuk menggali pengalaman unik yang Anda miliki di Malaysia.

Nikmati perpaduan tradisi dan modernitas

Malaysia terus mengalami perkembangan kota yang pesat, tetapi itu tidak berarti yang lama sudah tidak ada. Kuil-kuil Hindu dan Budha dan arsitektur Cina kuno sangat menonjol di beberapa bagian negara ini, terutama Penang, Melaka, dan Kuala Lumpur Lama. Mereka telah membuat lanskap kota dipenuhi dengan sejarah. Penggabungan desain Melayu dan Islam dalam arsitektur baru – seperti motif bintang – juga menambah pelestarian tradisi Malaysia. Lihatlah di sekitar area kota utama; sebagian besar area pertokoan di sepanjang jalan adalah bangunan yang dirancang ulang atau direnovasi dari tahun 1950-an.

Galeri Kota KL adalah contoh yang sangat bagus – sebuah bangunan administrasi kolonial tua yang dipugar di museum mini dan pusat wisata modern. Outlet KFC di sepanjang Jalan Larut di Pulau Penang juga merupakan proyek penyelamatan yang menarik, bertempat di salah satu rumah tua yang tak terhitung jumlahnya dari tahun 1800-an.

Sebagian besar makanan internasional

Karena Malaysia adalah wadah peleburan budaya, budaya dan masakan telah menyatu di seluruh negeri. Globalisasi dan tren kontemporer juga telah membawa lebih banyak masakan asing ke Malaysia, yang paling jelas adalah makanan Jepang dari awal ledakan J-Pop, dan makanan Korea dari gelombang K-Pop saat ini. Berbagai makanan yang menakjubkan, mulai dari restoran mewah kelas atas hingga makanan jalanan yang lebih murah, tersedia.

Makanan lokal Malaysia

Dunia makanan Malaysia disebut sebagai salah satu yang paling beragam di dunia. Meskipun akar dari berbagai budaya yang berbeda ini masih sangat kuat, kedekatan dan sejarah panjang yang mereka bagikan ketika orang Malaysia membawa perubahan dan tambahan pada masakan dengan cara yang sering kali sangat halus, memadukan masing-masing hidangan yang tampaknya akrab untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar baru dan tidak konsisten.

Semangkuk laksa pedas lebih dekat ke perbatasan Thailand di utara dan semakin menjadi asam dalam rasa bergerak ke selatan. Hasilnya adalah wawasan yang menarik tentang bagaimana bahkan bahan perjalanan paling dasar dan digunakan secara berbeda tergantung pada daerah dan populasi, memberikan masing-masing bagian dari Malaysia kekhasan pribadi.

Pariwisata halal

Menjadi negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Malaysia adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukan wisata halal, di mana cara Islam yang tepat dalam melakukan berbagai hal dipertimbangkan. Di mal, ruang sholat sering disediakan untuk tamu Muslim untuk memastikan bahwa waktu sholat setiap hari tidak terlewatkan (jika para tamu tidak bisa sampai ke masjid). Sebagian besar restoran – bahkan waralaba populer – diharuskan untuk menunjukkan sertifikasi dengan peraturan halal, memastikan pengunjung bahwa makanan dan produk yang digunakan sesuai dengan preferensi agama Islam. Pemisahan berdasarkan jenis kelamin masih cukup lunak di Malaysia, karena banyak orang Malaysia dari semua agama bergerak dalam unit keluarga.

Percakapan multibahasa

Dalam percakapan antara orang Malaysia sejati, dua bahasa atau lebih digunakan dalam percakapan normal, apa pun bahasa ibu penuturnya. Cukup sering, frasa dari bahasa lain dicampur, terutama ketika orang-orang dari warisan budaya yang berbeda berkomunikasi.

webinar umroh.com

Dengan paparan bahasa nasional Melayu dan perlunya belajar bahasa Inggris, hampir setiap orang Malaysia secara alami bilingual atau bahkan tiga bahasa. Itu selalu menarik untuk menemukan cara-cara baru mengekspresikan perasaan yang akrab, dan orang Malaysia sepertinya suka melakukannya.

Festival budaya sepanjang tahun

Banyak hari dalam setahun didedikasikan untuk perayaan agama dan budaya di Malaysia. Perayaan Hindu seperti Thaipusam; festival Tahun Baru China yang ramai, bulan Ramadhan yang diamati secara nasional, tempat berbuka puasa di pasar makanan sebagai kegiatan favorit, dekorasi Natal yang rumit di mal, semua ini dirayakan dengan penuh semangat di Malaysia.

Gaya hidup yang terjangkau

Kuala Lumpur tidak semahal layanan kelas dunia dan atraksi mungkin membuat orang percaya. Banyak kegiatan yang murah, atau bahkan gratis. Makanan sangat terjangkau, dengan roti canai serendah RM1 (US $ 0,25), semangkuk kari tersedia untuk RM6 (US $ 1,40) dan hidangan nasional, nasi lemak, juga umumnya tersedia untuk RM1. Restoran dan tambahan layanan lainnya di kelas tinggi dapat menaikkan harga, tetapi yakinlah bahwa Anda akan selalu dapat menemukan sesuatu yang terjangkau dan berkualitas baik di Malaysia.

Berbagai lanskap

Sawah, bukit berhutan hujan, pantai , pulau dan hutan bakau, dataran tinggi berangin yang sejuk, perkebunan teh, perkebunan kaktus dan kelapa sawit dan karet, rumah kaca stroberi, formasi batu kapur, lembah kota, desa, semuanya merupakan Lanskap Malaysia yang sangat beragam. Dari gua bawah tanah ke puncak tinggi Gunung Kinabalu di Sabah dan menara KL modern, perjalanan lintas negara penuh dengan perbedaan yang menarik.

Tradisi dan budaya masih merupakan bagian yang kuat dalam kehidupan

Tidak perlu banyak pengamatan untuk memperhatikan bagaimana rakyat Malaysia masih berpegang teguh pada akarnya. Perubahan doa Cina ada di mana-mana, begitu juga aroma dupa India dan suara azan. Banyak kebiasaan lama masih dipraktikkan, baik di daerah pedesaan maupun perkotaan. Bahkan makanan dimasak menurut metode tradisional, menjaga cita rasa tetap hidup.

Sejarah ada dimana-mana

Dengan begitu banyak budaya dan tradisi yang membentuk Malaysia, ada banyak sejarah untuk dijelajahi. Pelajari tentang bagaimana orang Nyonya Peranakan dibentuk melalui perpaduan budaya Melayu dan Cina, dan bagaimana tradisi diturunkan dari leluhur di tanah lain untuk mengambil kehidupan baru di bidang multikultural ini. Banyak situs yang selamat dari era pra-kemerdekaan, terutama tempat-tempat seperti Malaka, Penang, dan Kuala Lumpur. Beberapa bangunan bersejarah mencerminkan kebanggaan budaya dan agama, seperti Blue Mansion, Kuil Sri Mahamariamman, dan Masjid Kristal yang megah.