1
Motivasi News Tips Travel

7 Landmark Arsitektur Terkenal di Kuala Lumpur yang Harus Anda Kunjungi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bukan hanya pemandangan yang indah, monumen-monumen yang menghiasi cakrawala dan kartu pos Kuala Lumpur memiliki sepotong sejarah mendalam mereka sendiri, yang berakar pada konstruksi mereka. Kami telah meneliti keindahan di balik landmark ini dan menyusunnya menjadi beberapa daftar. Ingatlah fakta-fakta menyenangkan ini di lain waktu saat Anda mengunjungi dan mengejutkan teman-teman sesama pelancong dengan kiat-kiat yang Anda ketahui.

Menara Kembar Petronas

Sebagai landmark simbolik yang paling dikenal di Malaysia, Menara Kembar Petronas berdiri sebagai mercusuar urbanisasi modern Kuala Lumpur. Puncak kembar kembar 88 lantai memegang gelar untuk pencakar langit tertinggi ke-12 di dunia, dan sampai saat ini adalah satu-satunya menara kembar yang melakukannya, membuat mereka nomor satu dalam kategori itu. Skybridge yang ikonik yang menghubungkan keduanya bersama-sama bertindak sebagai semacam tendon, menjaga para suster agar tidak terlalu banyak bergoyang saat angin kencang.

Menara-menara itu dibangun pada masa pemerintahan Perdana Menteri Malaysia yang keempat, Dr Mahathir Mohamad, yang menetapkan pembangunan setiap menara sebagai kompetisi antara para konstruktor dari Korea dan Jepang. Orang Korea menang, menyelesaikan bagian mereka dan Skybridge seminggu sebelumnya. Seperti kebanyakan bangunan terkenal lainnya, menara ini memiliki pengaruh Islam yang menonjol; pangkalan mereka berbentuk bintang berujung delapan.

Menara Kuala Lumpur / Menara Kuala Lumpur

Tidak dianggap sebagai yang kedua dari si kembar, Menara Kuala Lumpur memiliki harga dirinya sebagai menara berdiri bebas ketujuh tertinggi dan menara komunikasi ketujuh tertinggi di dunia, sebuah superstruktur yang juga merupakan ciri khas langsung Malaysia. Menara tertinggi kedua di Asia, itu menikmati beberapa ketenaran sebagai tengara yang ditampilkan dalam Amazing Race Asia 1 sebagai pit-stop dan penanda. Lebih dari sekedar struktur yang cantik, Menara KL juga berfungsi sebagai observatorium falak Islami untuk festival waktu oleh penampakan bulan sabit. Kubahnya yang terkenal memiliki pengaruh desain Iran dan menjadi tuan rumah Atmosphere 360, sebuah restoran tinggi yang berputar di atas dek observatorium publiknya. Selama waktu tertentu tahun ini, perlombaan naik 2.058 langkahnya diadakan, dengan pemenang mendapatkan hadiah uang tunai.

Bangunan Sultan Abdul Samad (Alun-alun Merdeka)

Sebuah peninggalan dari era kolonial Malaysia abad ke-20 yang dikelola Inggris, kantor-kantor pemerintah ini berubah menjadi Kementerian Informasi, Komunikasi dan Kebudayaan, mengabaikan bidang di mana Malaysia mendeklarasikan kemerdekaan sebagai negara pada tahun 1957. Menggabungkan pengaruh dari perencanaan kolonial Inggris yang dominan dan pengaruh Islam, bangunan ini menawarkan pernyataan unik arsitektur neo-Mughal. Jika Anda cukup beruntung untuk berada di daerah tersebut selama hari kemerdekaan Malaysia (31 Agustus) pergilah ke Padang untuk menyaksikan satu ton perayaan dan parade untuk menghormati sejarah Malaysia.

Bandara Internasional Kuala Lumpur

Meskipun dianggap oleh beberapa orang sebagai monolith yang terlalu kompensasinya, bandara internasional Kuala Lumpur – disingkat KLIA – tetap berada di peringkat teratas di antara semua bandara di dunia. Sebuah stasiun utama di Asia Tenggara, KLIA memiliki lalu lintas transit bandara tersibuk ke 23 di dunia. Ini menggantikan bekas Bandara Sultan Abdul Aziz Shah, dan dekat dengan markas teknologi tinggi dari proyek pengembangan Multimedia Super Corridor (MSC), yang dirancang untuk menarik bisnis global melalui keringanan pajak dan kedekatan dengan bandara. Menjadi hal pertama yang dilihat sebagian besar wisatawan ketika mendarat, bandara ini juga menampilkan kubah yang dipengaruhi Islam dan lampu mirip bintang di langit-langit kayunya.

Patung Lord Murugan, Gua Batu

Pengabdian agama Hindu terbesar di Malaysia, dan patung dewa Hindu terbesar kedua di dunia, patung Dewa Murugan yang menjulang keemasan, Dewa Perang menandai titik awal dari langkah-langkah menuju Kuil Gua Batu. Walaupun tujuan utama dari perjalanan ini adalah untuk gua, patung ini populer untuk menjadi daya tarik bagi banyak pengunjung yang saleh, yang sebagian besar dapat Anda lihat selama Thaipusam, sebuah festival Hindu yang merayakan ulang tahun Lord Murugan dan menganugerahkan tombak surgawi. membawa.

Istana Budaya

Merupakan rumah bagi seni budaya dan teater Malaysia, Istana Budaya dibentuk sesuai dengan tepi Layang-layang Kelantan, moon wau. Juga berasal dari aspek ‘sirih junjuung‘, hidangan upacara Melayu untuk pernikahan dan sambutan, istana menggunakan fitur mirip origami yang hampir mirip dengan Sydney Opera House. Sesuai dengan budaya Malaysia, bangunan ini dibelah seperti rumah desa khas, dengan area panggung dinamai dan mewakili fungsi tempat tinggal. Dengan semua perabotan panggung opera kelas dunia, Istana Budaya telah menjadi tuan rumah banyak pertunjukan philharmonic dan teater hingga hari ini.

webinar umroh.com

Masjid Negara

Dengan bangunan dan lokasi peninggalan yang tak terhitung jumlahnya yang menunjukkan desain yang dipengaruhi Islam, Anda tidak dapat meninggalkan monumen Islam terbaik, Masjid Nasional. Terinspirasi oleh payung yang selalu menemani kaum bangsawan, kubah ikon dan tidak konvensional masjid lebih menyerupai payung kertas 16-titik daripada kubah bundar tradisional yang halus. Bahkan menara di sekitarnya tampak seperti payung terlipat, menandakan kekuatan dan kesatuan keluarga. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah bagi umat Islam, tetapi juga merupakan tempat di mana pengunjung dari agama lain dapat datang dan memperkaya pengetahuan mereka tentang agama nasional Islam. Dibangun seluruhnya dari beton pada 1960-an oleh orang-orang multiras di negara itu, masjid tetap menjadi simbol persatuan yang bersinar bagi semua orang. Harap bersiap untuk melepas sepatu Anda, dan jangan mengenakan celana pendek dan topi saat berkunjung.