1
Kuliner Motivasi News Tips Travel

Mengapa Plum Suci untuk Budaya Serbia?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Mereka mengatakan tempat terbaik untuk membangun rumah adalah di mana pohon plum akan tumbuh, dan sementara banyak faktor lain harus diperhitungkan, jelas betapa pentingnya buah ini untuk kehidupan di Serbia.

Penggunaan ‘prem’ sebagai cara lain untuk mengatakan sesuatu itu diinginkan, membawa beban ekstra di negara Balkan.

Plum, plum, di mana-mana

Sulit untuk menempatkan jumlah yang benar-benar akurat, tetapi Serbia dianggap rumah bagi lebih dari 40 juta pohon prem. Bagi yang penasaran, itu berarti ada lebih dari lima pohon prem untuk setiap individu di negara ini. Cina menghasilkan jumlah plum terbesar di planet ini, tetapi untuk negara yang 124 kali lebih kecil, Serbia lebih dari yang dimiliki sendiri. Rumania adalah satu-satunya negara di Eropa yang menghasilkan buah sebanyak Serbia.

Wilayah pusat Šumadija adalah raja dalam hal produksi domestik di negara ini, tanah subur di sekitar Kragujevac, Jagodina dan sisanya menyediakan iklim yang sempurna bagi emas biru untuk berkembang. Čačak dan Valjevo sangat produktif di bidang prem, dan sejak saat itu jenis-jenis populer mengambil nama kota-kota terkenal itu.

Raja dapur

Plum mendominasi dapur tradisional Serbia, dengan berbagai cara. Tidak ada meja dapur yang lengkap tanpa mangkuk penuh dengan barang-barang, dan tidak ada buah lain yang cocok dengan dominasinya. Guci selai prem dan selai memenuhi rak juga, dan sebarannya diperkirakan merupakan bagian integral dari waktu sarapan di rumah tangga tradisional Serbia. Plum juga digunakan dalam pangsit, atau hanya dikeringkan untuk memberikan variasi lain pada tema.

Hiburan nasional

Plum sering hadir di meja dapur mana pun, tetapi bentuk cair itulah yang paling populer di rumah dan di luar negeri. Pentingnya rakija dalam kehidupan Serbia didokumentasikan dengan baik dan semangat yang kuat dianggap sebagai obat untuk segalanya.

Ada banyak rasa rakija yang populer, tetapi prem sekali lagi berdiri tinggi di nomor satu. Disebut šljivovica, rakija rasa plum hampir di mana-mana di seluruh negeri. Dalam banyak hal istilah ‘rakija’ telah menjadi buah bibir bagi šljivovica, dan Anda mungkin harus menentukan apakah Anda mencari bentuk barang yang berbeda.

Sebagian besar hostel di Beograd dan sekitarnya akan menawarkan suntikan sebagai minuman selamat datang, dan tidak ada perayaan di negara ini yang lengkap tanpa setidaknya terlalu banyak hal yang diserap, karena semua yang ada di bawah matahari disangrai.

webinar umroh.com

Serbia berubah biru

Plum dicintai di Serbia sepanjang tahun, tetapi September adalah saat emas biru benar-benar mengambil alih. Šumadija sekali lagi menjadi pusat kegiatan, karena para pencinta prem tua dan muda turun ke daerah untuk mengambil bagian dalam acara-acara dan menikmati festival-festival yang berbuah di pusat-pusat mereka.

Perayaan terbaik seperti itu terjadi di kota kecil Osečina, rumah bagi kurang dari 12.000 orang, tetapi segala macam ekstravaganza prem. Pameran prem di kota itu legendaris, dengan buah-buahan terbaik dari seluruh negeri disajikan di kota Kolubara.

Emas biru Serbia

Plum ada di mana-mana di Serbia. Mereka dapat ditemukan di piring, di botol, di bendera dan di seluruh pedesaan, dengan banyak keluarga pedesaan yang tinggal di samping kebun prem mereka sendiri untuk penggunaan pribadi. Rasanya tidak mungkin Anda akan mengunjungi negara itu tanpa setidaknya satu gelas šljivovica melewati bibir Anda dan menciptakan pesta maha kuasa di perut Anda, jadi yang terbaik adalah merangkul buah nasional dan menikmati diri sendiri.