1
Fashion

4 Trik Busana Aksen Ruffle Bikin Kamu Makin Chic

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ruffle adalah detail pada busana berupa kerut-kerut. Detail ruffle bisa membuat tampilan seorang wanita menjadi lebih manis dan feminin. Bentuk ruffle yang menggelembung juga bisa membantu menonjolkan atau menutupi bagian tubuh tertentu. Memakai busana dengan detail ruffle bisa memberi kesan lebih berisi.

  1. Ruffle sebagai Aksen di Blouse

Ruffle sering ditemui pada blouse. Atasan yang panjangnya kadang mencapai pinggul ini semakin manis dengan aksen ruffle. Ada blouse yang menggunakan aksen ruffle bertumpuk, ada juga yang menambahkan ruffle di bagian pinggang dan lengan. Jika memakai blouse dengan aksen ruffle, perhatikan panduan ini.

– Pilih blouse yang panjangnya di bawah pinggul.

Blouse dengan aksen ruffle akan semakin manis jika panjangnya di bawah pinggul. Dengan begitu, tampilanmu jadi tidak terlihat semakin penuh.

– Padukan dengan bawahan yang ramping.

Blouse ruffle memberikan tampilan yang lebih berisi di bagian atas. Karena itu, lebih baik memilih bawahan yang lebih ramping. Kamu bisa memilih rok pensil atau celana dengan potongan yang pas. Panjang blouse yang biasanya di bawah pinggul juga tidak akan menonjolkan lekuk tubuh dengan bawahan yang ramping.

  1. Ruffle sebagai Aksen pada Dress

Dress dengan aksen ruffle akan menambah kesan feminin. Apalagi jika dress dibuat dari bahan yang ringan. Penampilanmu jadi semakin manis dan elegan. Untuk memilih dress dengan aksen ruffle, ikuti panduan berikut.

  • Pastikan dress terbuat dari bahan yang flowy dan ringan.

Dress beraksen ruffle akan lebih manis jika terbuat dari bahan yang ringan. Jika bahan dress kaku, maka akan membuat tampilanmu jadi menggembung, sehingga tidak seimbang. Bahan dress yang ringan akan membuat aksen ruffle semakin terlihat cantik.

  • Hindari memilih lebih dari tiga layer.

Dress dengan aksen ruffle ada yang bertumbuk di bagian bawah. Aksen ruffle bertumpuk ini membuat tampilan seseorang jadi semakin feminin. Akan tetapi, hindari dress ruffle yang tumpukannya lebih dari tiga. Tampilanmu jadi semakin penuh dan berlebihan.

  1. Tunik menjadi semakin manis dengan Ruffle

Atasan yang panjang hingga di atas lutut ini banyak dipakai wanita sehari-hari. Bagian bawah yang melebar membuat tunik nyaman dikenakan. Jika dahulu model tunik lurus dan sederhana, kini banyak tunik yang memberikan aksen ruffle agar tampak lebih feminin. Untuk memilih tunik dengan aksen ruffle, perhatikan panduan ini.

webinar umroh.com
  • Pilih aksen tunik yang sederhana dengan bahan yang ringan.

Tunik yang panjangnya di atas lutut ini juga akan lebih cantik jika terbuat dari bahan yang ringan. Karena panjangnya yang tanggung, sebaiknya pilih aksen ruffle yang sederhana, dan tidak bertumpuk. Aksen ruffle yang sederhana akan semakin manis dan seimbang jika dipadukan dengan bawahan yang ramping.

  • Gunakan aksesoris untuk mempermanis.

Kamu bisa menggunakan aksesoris untuk mempermanis. Misalnya menggunakan ikat pinggang atau kalung. Namun perhatikan letak ruffle. Jangan sampai aksesoris yang dipakai bertumpuk dengan aksen ruffle.

  1. Aksen Ruffle di Lengan Membuat Penampilan Makin Chic

Ada juga ruffle yang ditambahkan di lengan. Ruffle di lengan ini bisa ada di ujung lengan bagian bawah atau atas, atau dibuat bertumpuk sepanjang lengan. Jika memilih busana dengan aksen ruffle bertumpuk di sepanjang lengan, usahakan bagian depan baju bersih tanpa aksen, agar penampilan tidak tampak semakin penuh.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.