1
Motivasi Muslim Lifestyle News

Aditya Prayoga, Sosok Pebisnis yang Begitu Dermawan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ingin tau siapa salah satu orang “terkaya” di Indonesia? Namanya adalah Adit Prayoga. Seorang pria berusia 28 tahun. Ia adalah penemu alias founder, Rumah Makan Gratis Ciangsana yang terdapat di Bogor, Jawa Barat. Sungguh luar biasa sekali, karena sosok pria ini dengan Rumah Makan Gratis Ciangsana miliknya mampu memberi makanan gratis untuk ratusan orang setiap harinya.

Pria ini berasal dari Palembang. Hidupnya sendiri boleh dikata terbilang sederhana. Ia tinggal bersama keluarganya disebuah rumah kontrakan. Di rumah kontrakannya itu lah setiap harinya ia biasa memasak 200 porsi makan siang bratis, Makanan-makanan tersebut tentu saja ditujukan buat masyarakat miskin maupun kaya yang mampir ke Rumah Makan Gratis. Ia mendirikannya sejak 1,5 tahun lalu dengan menu ikan, ayam, daging plus sayuran dan selalu berganti-ganti setiap hari.

Bukan hanya itu, Adit Prayoga pada setiap hari Jum’at bersama dengan tim-nya juga membagikan Sembako kepada ratusan warga kurang mampu di sekitar Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.

Ia sendiri juga berprofesi dengan menjalankan bisnis sebagai pedagang alat elektronik. Dari bisnisnya sebagai pedagang alat elektronik tersebut, hampir 70% dari keuntungan yang dia dapat dia sedekahkan untuk dapat menyediakan 200 porsi makanan gratis setiap harinya, yang ditujukan kepada siapa saja dan tak peduli dari agama apa saja yang merasa membutuhkan makan siang.

Bahkan Presiden RI Ke 6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu Ani Yudhoyono juga sempat mampir ke rumah makannya tersebut pada tahun lalu untuk dapat ikut makan siang disana dan juga menyerahkan sumbangan bagi kegiatan sosial tersebut seperti para dermawan lainnya.

Di sisi lain, terdapat juga sebuah momen yang luar biasa. Allah telah melipat gandakan keuntungan bisnis Adit setiap hari karena dia mensedekahkan hartanya dijalan Allah, sekaligus mencukupkan kebutuhan bahan baku untuk 200 porsi makanan setiap hari yang datangnya dari mana-mana dan tak terduga-duga.

Adit Prayoga memang telah memilih untuk hidup secara sederhana di dunia ini dengan membagikan hartanya kepada orang-orang yang memang lebih membutuhkan di sekitar lingkungannya.

Dia adalah lelaki muda yang cerdas, dan lebih memilih untuk membangun istana megah di Surga kelak daripada mendirikannya di bumi yang fana dan tidak kekal serta kelak akan ditinggalkannya.

webinar umroh.com

Semoga kita dapat mengikuti jejaknya dengan beragam cara lain. Amin YRA

——

“Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (sedekah) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai (cabang) dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji, dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, Allah Maha Luas (anugrah-Nya) lagi Maha Mengetahui“. (Al-Qur’an, Surat Al-Baqarah, Ayat 261)