1
Motivasi News Parenting

Anak Saya Sangat Keras Kepala, Apa yang Harus Dilakukan?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Keras kepala putri Anda mungkin merupakan cara untuk mengerahkan perasaan kemerdekaan dan kekuasaannya atas suatu situasi. Ini adalah sifat yang sulit dihadapi pada usia berapa pun, tetapi anak yang keras kepala dapat membuat kita semua frustrasi! Pada usia ini, anak Anda telah mengetahui bagaimana orang bereaksi dan sekarang menunjukkan perilaku yang berhasil.

Saya dengan baik hati menyarankan agar menetapkan batas dan konsekuensi yang lebih tegas sementara pada saat yang sama menghormati kebutuhannya yang semakin besar untuk membuat pilihan. Misalnya, jika dia tidak ingin mengenakan kemeja tertentu, berikan dia pilihan dua atau tiga. Dia bebas memilih yang mana. Jika tidak, akan ada konsekuensi karena tidak patuh. Mungkin membatalkan tanggal main, mengambil game favorit atau hal lain yang bermakna baginya. Terapkan ini untuk semua situasi di mana tidak ada salahnya memilihnya. Akan ada juga saat-saat dia memiliki pilihan bukanlah pilihan.

Ketika anak-anak menolak untuk melakukan sesuatu dan kita menyerah untuk menghindari pertengkaran dengan mereka, itu hanya memperkuat gagasan mereka bahwa mereka dapat melakukan dan mengatakan apa pun yang mereka inginkan tanpa struktur atau konsekuensi. Tanpa batasan atau akibat, anak mulai merasa seolah-olah mereka memegang kendali dan mereka dapat melakukan atau mengatakan apa pun yang mereka mau. Saya dengan baik hati menyarankan agar Anda duduk bersamanya dan berbicara dari ibu ke anak.

Beri tahu dia bahwa Anda benar-benar menghargai bahwa dia memiliki pendapat dan preferensi tetapi sebagai anggota keluarga dia harus mematuhi Anda. Katakan padanya bahwa kadang-kadang dia akan punya pilihan dan di waktu lain dia tidak akan punya pilihan. Beri tahu dia bahwa jika dia tidak mematuhi akan ada konsekuensi dan garis besar beberapa konsekuensi ini sehingga dia mengerti.

Mungkin sulit pada awalnya karena ia terbiasa mendapatkan apa yang diinginkannya. Sisi baiknya adalah jika Anda gigih dan konsisten dalam upaya Anda, dia akhirnya akan melihat bahwa Anda serius. Setelah beberapa kali mencoba dia akan melihat bahwa dia tidak bisa lagi hanya melakukan apa pun yang dia inginkan dan bahwa dia harus mematuhi atau mengambil risiko kehilangan sesuatu yang bernilai baginya.

Dengan mengambil kendali kembali, Anda benar-benar memberinya apa yang benar-benar diinginkannya. Anak-anak mungkin bertindak dan tidak ingin mendengarkan, tetapi semua anak benar-benar menginginkan batasan. Ini memberi seorang anak rasa ketertiban. Bahkan ketika anak-anak bertindak dan mencoba memegang kendali, memiliki kekuatan untuk menguasai orang dewasa bisa menakutkan. Mereka tahu orang dewasa bertanggung jawab. Anak-anak juga mengandalkan orang tua untuk membimbing perilaku mereka.

Anak perempuan Anda hampir berada di ambang menjadi pra-remaja. Mulai membuat lebih banyak struktur, batasan dan konsekuensi sekarang karena akan jauh lebih sulit ketika dia masih remaja