1
Kesehatan

Asam Urat dan Kolesterol Adalah 2 Penyakit Yang Dapat Tumbuh Bersamaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kadar asam urat tinggi yang terdapat di dalam tubuh manusia dapat menyebabkan penyakit asam urat, selain itu tingginya kadar kolesterol yang terdapat dalam tubuh manusia dapat menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Penyakit asam urat dan juga kolesterol tinggi merupakan penyakit yang berbahaya jika tidak mengatasinya dengan cepat dan tepat. Penyakit asam urat dan kolesterol tinggi tidak selamanya dapat diobati dengan menggunakan obat-obatan yang berasal dari bahan kimia melainkan dengan menggunakan obat dari bahan alami dan juga tradisional juga dapat menyembuhkan penyakit asam urat dan juga kolesterol tinggi.

Pada umumnya penyakit asam urat dan kolesterol tinggi diakibatkan oleh pola makan atau asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh tanpa adanya perhatian khusus dengan kandungan purin yang terdapat di dalam tubuh. Purin merupakan sebuah jenis senyawa atau zat yang mirip dengan protein. Pada biasanya kandungan purin dalam tubuh manusia lebih banyak atau mudah mengalami peningkatan pada pria. Sebanyak 85 persen kadar purin telah tersedia di dalam tubuh manusia untu memenuhi kebutuhan sehari-hari, jadi tubuh hanya memerlukan 15 persen saja untuk memenuhi total keperluan di alfa.

Obat Tradisional Asam Urat dan Kolesterol

Ada beberapa obat tradisional asam urat dan kolesterol yang bisa digunakan. Seperti misalnya untuk kolesterol bisa menggunakan bahan alami seperti buah mengkudu, bawang putih, daun salam, bawang Bombay, kunyit, temulawak, jamur kuping hitam, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu obat asam urat dan kolesterol adalah daun salam. Daun salam pada umumnya dikenal sebagai bumbu penyedap masakan. Namun siapa sangka jika daun salam ternyata juga dapat digunakan sebagai obat asam urat dan kolesterol. Selain itu, daun salam bisa untuk melancarkan peredaran darah, diare, radang lambung, gatal-gatal, dan masih banyak lagi lainnya. Daun salam mengandung minyak atsiri, flavonoida, dan tannin. Daun, akar, buah, dan kulit batangnya digunakan sebagai obat.

Cara pembuatan obat asam urat dan kolesterol dapat dilakukan dengan cara pertama siapakan 10 helai daun salam. Rebus dengan air sebanyak 700 cc hingga mendidih dan tersisia air 200 cc. Lalu minum airnya selagi hangat.

Obat asam urat dan kolesterol yang lainnya dapat menggunakan temulawak, caranya adalah siapkan temulawak sebanyak 30 gram yang sudah dikupas dan diiris tipis, direbus dengan air sebanyak 600 cc dan dicampur dengan daun dewa sebanyak 15 gram yang sudah dicuci bersih. Lalu rebus hingga tersisa 200 cc. Saring, dan minum airnya.

Obat asam urat dapat juga dengan menggunakan cuka apel. Kandungan yang terdapat di dalam cuka sari apel mampu menurunkan kadar asam urat. Namun pilih cuka sari apel yang mentah tanpa aditif. Selain itu juga banyak-banyak makan buah ceri, blueberry, dan juga strawberry.

webinar umroh.com

Sedangkan untuk mengatasi kolesterol, caranya pertama siapkan 7 lembar daun salam dan daun ceremai 300 gram direbus dengan air sebanyak 600 cc. Rebus sampai tersisi 300 cc. Lalu minum air rebusan tersebut secara teratur. Jika dikonsumsi secara teratur, maka khasiatnya bisa terasa. Atau dapat juga dengan menambahkan buah mengkudu 2 buah yang sudah matang. Direbus dengan air sebanyak 600 cc dan tersisa sampai 200 cc. Lalu setelah itu disaring dan diminum airnya. Demikian obat tradisional asam urat dan kolesterol. Semoga bermanfaat.