1
Motivasi Muslim Lifestyle Parenting

Bagaimana Mengontrol Kemarahan Orang Tua Tunggal dengan Anak-Anak?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Pertama, karena Anda adalah orang tua tunggal, maka anak-anak hanya akan meminta dukungan Anda. Sangat penting bagi Anda untuk mengembangkan mekanisme untuk mengatasi perasaan Anda sendiri sehingga Anda tidak mengarahkan mereka kembali kepada anak-anak Anda. Membentak mereka secara tidak perlu hanya akan meningkatkan jarak antara Anda dan mereka.

Mungkin yang berusia 14 tahun siap menjadi sumber dukungan untuk Anda. Hanya Anda yang bisa mengukur tingkat kematangan anak tertua Anda. Ingat, menekan atau menyangkal perasaan Anda sendiri bukanlah jawaban. Sebaliknya, Anda harus terus mencari seseorang dengan siapa Anda dapat mempertahankan dialog reguler dan membagikan perasaan Anda secara teratur.

Kedua, anak dalam fase “remaja” terikat untuk melakukan hal-hal yang akan membuat Anda kesal atau frustrasi. Cobalah cara yang terbaik untuk berbicara melalui setiap situasi dengan mereka dan ini juga akan membantu Anda dari membentak mereka dan menutup komunikasi. Idenya adalah untuk membiarkan mereka memiliki masa kanak-kanak yang normal karena ayah mereka tidak lagi bersama mereka.

Ketiga, jika Anda merasa kesal atau frustrasi dengan sesuatu yang telah dilakukan anak-anak Anda, cobalah yang terbaik untuk menunda memberikan tanggapan penuh. Tentu saja, jika Anda harus memberi tahu mereka untuk berhenti melakukan sesuatu karena dapat membahayakan mereka atau properti, maka lakukanlah.

Namun, cobalah untuk tidak menjadi terlalu terpaku pada memperbaiki perilaku mereka atau mengajarkan mereka pelajaran saat itu juga. Mungkin Anda dapat menunggu beberapa saat dan ketika Anda telah mengumpulkan emosi Anda sendiri, maka Anda dapat mendekati anak-anak dan menjelaskan mengapa Anda marah dan bagaimana perilaku mereka membuat Anda marah.

Akhirnya, kami menghargai upaya Anda dalam merasakan masalah dan segera mencari bantuan. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Anda harus mencari beberapa sistem dukungan sosial. Anda mungkin merasa sulit menjadi ibu tunggal di Oman, namun, bahkan jika Anda harus berbagi perasaan dengan teman-teman melalui email, itu lebih baik daripada membiarkan diri Anda sampai pada titik bahwa Anda akan melakukan sesuatu untuk menyakiti diri sendiri.

Kami benar-benar tidak tahu sistem pendukung apa yang tersedia untuk Anda, tetapi mohon lakukan pencarian dengan penuh semangat sehingga Anda tidak selalu menangani situasi ini sendirian.