play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Kuliner

Bahan Makanan yang Dibekukan Ini Menjadi Lebih Bergizi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Makanan memiliki rasa yang beragam di setiap menunya. Karena selain menggunakan bahan yang berbeda, pada setiap makanan juga memiliki proses pembuatan yang berbeda juga. Indonesia terkenal dengan banyak variant kulinernya yang bisa Anda nikmati. Tidak hanya di luar negeri saja, di Indonesia juga banyak terdapat banyak bahan makanan yang dibekukan dan menjadi lebih bergizi.

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, semua orang sepakat bahwa makanan yang segar akan lebih menyehatkan dan akan menjadi makanan yang lezat. Contohnya beberapa bahan makanan tersebut yang akan lebih baik di konsumsi terlebih dahulu jika Anda bekukan. Tidak masalah jika Anda memang tidak menginginkannya menyimpan di freezer, namun cara ini boleh Anda terapkan pada beberapa bahan makanan ini.

Baca juga : Ingat! 12 Makanan Ini Haram Dikonsumsi, Apa Saja?

Deretan Bahan Makanan yang Dibekukan

1. Susu

Diantara semua jenis minuman, susu memiliki waktu pemakaian yang lebih singkat, yaitu paling lama hanya 6 minggu. Anda bisa menuangkannya terlebih dahulu ke wadah tersendiri untuk memberikan ruang untuk mengembang. Untuk mencegah gumpalan dalam susu, kocok terlebih dahulu sebelum Anda konsumsi. Mendinginkan susu bisa Anda letakkan di bagian tengah mesin pendingin.

2. Telur Mentah

Sama seperti bahan makanan yang mengandung banyak cairan, telur mentah juga bisa Anda bekukan. Disarankan untuk tidak membekukan telur mentah bersama dengan cangkangnya. Karena di dalam kurun waktu yang lama bisa menyebabkan telur pecah dan bercampur dengan cangkangnya. Selain membuatnya bercampur, cangkang telur yang pecah juga bisa menyebabkan kuman masuk ke dalam.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Anda bisa meletakkan telur mentah ke dalam sebuah wadah, kemudian kocok sampai semuanya bercampur. Disarankan juga menambahkan bahan makanan tertentu supaya tidak menyebabkan gumpalan ketika telur disimpan, dan yang terakhir bisa Anda saring sebelum dimasukkan ke dalam feezer.

3. Buah

Umroh.com merangkum, selama proses pembekuan, buah tidak akan busuk dan kandungan nutrisinya tetap terjaga. Karena selama proses pembekuan suhu untuk buahnya akan terjaga sehingga tidak menyebabkan timbulnya virus dan bakteri. Sebagian besar jenis buah bisa ada bekukan sehinga tidak perlu khawatir jika akan melakukan kesalahan untuk menjaga kondisi buah kesukaan Anda.

Jika buah yang Anda kemas dalam keadaan yang tepat, buah dapat bertahan dan baik di konsumsi hingga 6 sampai 8 bulan lamanya.

4. Roti

Jika Anda suka dengan makanan roti, cara ini boleh Anda terapkan. Akan lebih baik jika roti Anda simpan dan menjadi beku dibanding hanya membuatnya sekadar dingin di lemari es. Selain membuatnya lebih cepat kering, roti yang disimpan pada lemari es juga dapat membuatnya cepat basi. Roti yang dibekukan bisa Anda konsumsi dalam keadaan baik hingga 3 bulan ke depan

Kue – kue pastry contohnya yang bisa dibekukan dan pemakaiannya dalam waku yang lama. Jika Anda suka dengan roti panggang, akan lebih baik jika diiris terlebih dahulu sebelum dibekukan.

Tak cuma menjadi tamu Allah, Umroh juga bisa memperlancar rezeki Anda dengan temukan paketnya di Umroh.com!

5. Sayuran

Tanpa menyimpannya di dalam freezer pun sayuran sudah memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Tidak kalah segarnya dengan sayuran yang baru saja dipetik, sayuran yang dibekukan juga bisa memiliki kandungan nutrisi yang banyak. Namun, ha ini hanya bisa Anda terapkan ke beberapa jenis sayuran saja.

Tentu saja sayuran yang belum dimasak atau dalam keadaan mentah saja yang bisa Anda simpan ke dalam mesin pendingin. Untuk memudahkan dalam mengolahnya kembali, Anda bisa simpan ke dalam kemasan plastik.

6. Daging Mentah

Umroh.com merangkum, dalam memasak daging, sebagian besar orang akan membelinya dalam ukuran yang lebih besar supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama. Dan tempat menyimpan sisa dagingnya tersebut adalah di mesin pendingin. Daging akan busuk secara perlahan jika tidak Anda simpan di freezer dan menyebabkan banyaknya kuman dan bakteri.

Sebelum dimasukkan ke dalam mesin pendingin, alangkah baiknya jika daging Anda masukkan ke dalam kemasan plastik. Hal ini membuat mesin pendingin tidak memiliki aroma daging mentah.

7. Rempah

Untuk mempertahankan rasa yang dimiliki dari masing – masing rempah Anda bisa menyimpannya dalam freezer. Rempah yang biasa digunakan adalah berupa bumbu dapur yang biasa digunakan sebagai bahan untuk memasak. Dengan menyimpannya di freezer bisa membuat bahan makanan ini digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Tidak hanya itu, rempah herbal pun bisa Anda bekukan untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Sebelum dimasukkan ke dalam pendingin, Anda harus memotongnya sampai ke bagian kecil. Kemudian Anda parut dan disimpan di dalam sebuah tempat atau kemasan sebelum memasukkannya ke pendingin.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Selain menjadi lebih segar, bahan makanan yang dibekukan ini juga secara sendirinya akan menambah kandungan gizi yang ada di dalamnya. Tidak heran jika Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih banyak ketimbang yang lainnya. Dengan banyaknya bahan makanan yang sudah disebutkan diatas tentu akan mudah bagi Anda membuat banyak makanan dengan variasi dari banyak rasa dan bahan.

Facebook Comments