1
Kecantikan Kesehatan Tips

Bakar Lemak Lebih Cepat dengan 6 Makanan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Menurunkan berat badan akan lebih maksimal jika dibarengi dengan asupan yang seimbang. Bila perlu, konsumsi makanan-makanan yang membantu pembakaran lemak. Memangnya ada? Menurut Dr. Mehmet Oz, seorang dokter kenamaan Amerika yang juga pemandu acara Dokter Oz, menjelaskan bahwa ada makanan yang berperan membantu pembakaran lemak. Makanan-makanan berikut bisa membantu membakar lemak lebih cepat.

Sarden

Ikan sarden bukan hanya sumber protein dan asam lemak omega-3 yang baik. Ikan ini juga membantu membakar lemak lebih cepat. Jika dimasak dengan menggunakan sedikit minyak zaitun, kemampuannya dalam membakar lemak tubuh menjadi lebih baik. Disampaikan oleh dr. Oz kepada Readers Digest, trik ini ia pelajari dari binaragawan yang membangun lemaknya menjadi massa otot. Di samping kandungan lemaknya yang bagus, sarden juga mengandung banyak kalsium yang bisa menguatkan tulang.

Chia Seeds

Serbuk biji berwarna kehitaman ini memiliki banyak nutrisi namun dengan kalori yang sedikit. Untuk membantu tubuh membakar lemak lebih cepat, taburkan Chia Seeds pada yoghurt. Kombinasi keduanya bisa kamu santap sebagai cemilan. Cemilan sehat tersebut sangat bagus jika dikonsumsi siang hari, ketika kamu merasa lapar dan butuh snack. Selain itu kandungan gula dalam cemilan tersebut rendah. Menjadikan Chia Seed sebagai cemilan membantu menstabilkan kadar gula dalam darah.

Acar

Cuka juga merupakan salah satu bahan yang baik dikonsumsi penderita diabetes. Mengkonsumsi cuka juga bisa membantu mengurangi konsumsi obat penurun kadar gula darah. Ini membantu tubuh menghindari kenaikan gula darah yang drastis. Mengkonsumsi buah atau sayur, yang sudah direndam cuka hingga menjadi acar, membuat kita merasa kenyang lebih lama. Kita bisa mengkonsumsi acar sebagai kudapan atau mencampurkannya pada salad sebagai dressing dan ditambahkan dengan minyak zaitun.

Telur

Makanan yang membutuhkan banyak energi untuk dicerna bisa membantumu membakar lemak dalam tubuh. Contohnya adalah telur, salmon, dan kacang-kacangan. Makanan-makanan tersebut membutuhkan energi ekstra untuk mencernanya. Membiasakan konsumsi makanan tersebut bisa membantu membakar lemak lebih cepat.

Cokelat

Cokelat yang bisa membantu membakar lemak lebih banyak adalah cokelat hitam atau dark chocolate. Cokelat hitam bisa membantu mengecilkan lingkar pinggang, lho. Sebuah studi yang meminta para partisipan untuk mengkonsumsi dark chocolate dengan 70% Kakao asli menguatkan hal tersebut. Para partisipan tersebut akhirnya mengalami penurunan ukuran lingkar pinggang setelah rutin mengkonsumsi cokelat hitam.

Cabai

Kebanyakan orang Indonesia senang mengkonsumsi cabai. Perlu kamu tahu, cabai ternyata bisa membantu kita membakar lemak dalam tubuh. Cabai memang mengandung panas dari senyawa yang bernama capsaicin. Zat ini memang bisa meningkatkan nafsu makan karena menaikkan temperatur dalam tubuh. Agar bisa mendapatkan efek pembakaran lemak, tambahkan cabai dalam menu harianmu. Kita bisa menghilangkan bijinya agar kita bisa tahan mengkonsumsinya lebih banyak.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.