1
Fashion Motivasi News Tips Travel

Bangunan Paling Mengesankan di Istanbul

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dikenal karena wisata favorit yang mengesankan seperti Hagia Sophia, Topkapi, Dolmabahçe, dan Gereja Chora, Istanbul memiliki lebih banyak selain dari segi arsitektur yang mencolok. Dari bekas panti asuhan hingga interpretasi modern sebuah masjid, berikut adalah beberapa bangunan Istanbul yang kurang dikenal yang sangat mengesankan.

Haydarpaşa Garı
Terminal Haydarpaşa dibangun pada tahun 1909 oleh arsitek Jerman Otto Ritter dan Helmut Conu dan melayani kereta api sampai penutupannya pada tahun 2012. Menghadap Bosphorus di dekat stasiun feri Kadıköy, pengunjung masih dapat berjalan di dalam untuk berlama-lama di masa lalu.

Barak Selimiye
Di dekat Terminal Haydarpaşa adalah Selimiye Barracks, struktur yang mengesankan yang selalu menjadi sorotan dalam perjalanan feri dari Eropa ke Asia. Barak berfungsi sebagai rumah sakit militer selama Perang Krimea di mana perawat terkenal, Florence Nightingale, merawat tentara Inggris. Saat ini struktur tersebut berfungsi sebagai markas Tentara Pertama Pasukan Tanah Turki.

Universitas Marmara
Terletak tepat di sebelah Selimiye Barracks adalah bangunan yang sama indahnya yang sekarang berfungsi sebagai kampus Haydarpaşa di Universitas Marmara. Dibangun pada tahun 1827 oleh arsitek Prancis dan Italia Alexandre Vallaury ve Raimondo D’Aronco, bangunan itu adalah sekolah kedokteran pertama Turki.

Rumah Trotsky
Meskipun itu bobrok dan membutuhkan renovasi, rumah besar Yanaros di Büyükada terus menjadi pemandangan yang luar biasa. Di sinilah pula Leon Trotsky hidup selama empat tahun pada tahun 1929 setelah diasingkan dari Uni Soviet.

Masjid Sancaklar
Dibangun oleh firma arsitektur terkenal Istanbul, Emre Arolat Architects, Masjid Sancaklar tidak lain dari struktur keagamaan. Setelah menuruni lereng tangga batu alam, kanopi lempengan beton menyembunyikan bagian dalam masjid yang merupakan ruang seperti gua sederhana tanpa dekorasi biasa.

Pusat Mode Vakko
Salah satu dari struktur modern Istanbul yang memukau, rumah mode Turki yang terkenal, markas Vakko, diselesaikan oleh Rex Architects yang berbasis di New York pada tahun 2010. Bangunan ini merupakan keajaiban yang terdiri dari panel baja dan kaca, keduanya mencerminkan lingkungannya serta menawarkan pandangan sekilas ke gaya. kantor di dalam.

Istana St. Eugene
Tersembunyi di balik satu set pintu besar yang tampaknya memisahkan masa kini dari masa lalu (jalan yang sibuk dari struktur bersejarah dan halamannya), bekas Istana St. Eugene adalah penemuan nyata. Bekas istana yang berubah menjadi panti asuhan Prancis, situs ini menjadi bengkel dari salah satu pengrajin gips terakhir kota (saat ini disebut Zanaat Atelye), termasuk museum cetakan buatan tangan termasuk stuccos, friezes, relief, dan cornice.

webinar umroh.com

Prinkipo Panti Asuhan Orthodox Yunani
Harta karun Büyükada yang tersembunyi lainnya adalah Panti Asuhan Prinkipo Yunani, yang tampak menakutkan di titik tertinggi pulau di belakang tirai pohon yang minim. Dengan ketinggian 20.000 meter persegi, bangunan itu hanya dapat dipandang dari jauh, karena kondisinya yang benar-benar bobrok dapat menimbulkan beberapa bahaya. Namun, struktur kayunya tetap memukau dan merupakan salah satu bangunan kayu terbesar di Eropa.